SHARE

Kamu para pengendara kendaraan bermotor tentu sudah gak asing lagi dengan jasa parkir. Ada pengelola yang mematok tarif flat, ada juga tarif progresif yang bertambah seiring lamanya waktu kendaraan diparkir. Kamu pernah parkir paling lama berapa jam? Yang pasti belum pernah kan sampai hitungan tahun?

Itu yang terjadi pada motor YouTuber Reza Arap Oktovian yang parkir selama 3 tahun. Bagaimana bisa YouTuber ini bisa lupa dengan motornya sendiri ya? Gamers yang juga seleb internet ini baru-baru saja mengunggah video tentang motornya yang telah terparkir selama 3 tahun di parkiran apartemennya.

Selama 3 tahun terbengkalai, motor Reza Arap jadi sarang laba-laba dan penuh debu. Menurut cerita Reza Arap, motor yang diberi nama Blanky itu sempat menjadi kendaraan favorit yang mengantarkannya ke berbagai acara. Saat baru mulai membangun karir, Blanky menemani Reza ke mana-mana; mulai dari ke job MC, event organizer, membangun channel YouTube yang membesarkan namanya, dan sebagainya. Bisa dibilang Blanky adalah motor legenda yang berjasa di masa-masa awal Reza Arap mendaki kesuksesan.

Setelah bertahun-tahun lupa keberadaan motor putih merek Honda ini, Reza pulang dengan menebeng kawannya pada Juli 2017. Ketika sedang parkir di lahan parkir apartemennya itulah, ia kembali dipertemukan dengan motor lamanya yang masih setia terparkir di sana.

Tagihan si motor setelah 3 tahun menginap di sana mencapai hampir Rp. 11 juta!

Kamu penasaran gak berapa tarif parkir yang harus dibayar motor yang sudah hampir tiga tahun itu? Reza Arap, si pemilik juga penasaran kok. Ketika dicek di petugas parkir, motor Reza menunggak biaya parkir sebesar Rp 10.577.000! Hampir Rp 11 juta rupiah, guys! Setara dengan harga motor baru. Tercatat motor itu terakhir masuk dan terparkir di sana pada 5 Agustus, 2015. Buset dah!

Berminat? Motor YouTuber tenar ini ditawarkan dengan harga Rp 12 ribu rupiah saja lho. Tapi…

Reza Arap pun menawarkan motornya, si Blanky, dengan harga Rp 12.750. Namun, ditambah dengan tunggakan tarif parkir yang ada. Artinya sama saja dengan membeli motor baru seharga 10,5 juta rupiah! Masih mau? Belum lagi butuh perawatan khusus setelah tiga tahun si motor “cuti”. Selain jadi sarang laba-laba, gak mustahil body motor juga jadi sarang hewan-hewan liar lainnya.

Ini bukan pertama kalinya sih ada kejadian motor parkir lama sampai bertahun-tahun. Sebelumnya ada motor jurnalis yang terparkir selama 9 bulan di Hotel Mulia Senayan. Yang lebih heboh lagi ada motor yang terparkir selama dua tahun di Terminal Giwangan Yogyakarta. Ada-ada saja para pemiliknya, kok bisa “lupa” kalau masih punya sepeda motor di parkiran umum.

Berikut videonya:

Loading...