Tahukah Kamu? Cowok Dewasa Gak Melakukan 8 Hal Ini Pada Pacarnya

Posted on

Lahiya – Seiring dengan bertambahnya usia bukan berarti bertambah pula tingkat kematangan dan kedewasaan seseorang. Bahkan sudah dibahas dalam berbagai riset ilmu Psikologi, bahwa banyak ‘jiwa muda’ yang secara mental dan emosional masih remaja terus bercokol di dalam tubuh yang semakin menua. Artinya? Umur bopleh bertambah, namun sayangnya bagi beberapa orang, hal ini tidak dibarengi dengan bertambahnya kematangan mereka secara batiniah.

Seperti dilansir dari laman IDNTimes.com, Minggu (31/12/2017), pada dasarnya sebuah kedewasaan diukur dari bagaimana kamu menyikapi sebuah hal dari perspektif dan sikap yang benar. Terutama saat berkomunikasi dan berhubungan dengan orang lain di lingkungan yang luas. Lantas bagaimana kaitannya dengan relationship antara pria dan wanita?

Dalam berhubungan, kamu cowok dewasa allias pria yang sudah benar-benar matang tidak akan melakukan 8 hal berikut ini. Apa saja?

1. Cowok dewasa tidak akan mengkritisi penampilan pacarnya.

‘Aku berharap kamu lebih kurus lagi’.

Seorang pria yang benar-benar mencintai kekasihnya tentu tidak akan berbicara mengenai penampilan dengan cara seperti ini. Karena jika begitu, ia tidak  sedang mencoba untuk membantumu. Sebaliknya ia sengaja mengempiskan rasa percaya dirimu untuk memastikan bahwa kamu tidak percaya diri untuk bersanding dengannya.

Baca juga: Nyentrik! Inilah 8 Tradisi Unik untuk Rayakan Tahun Baru  

Jika hendak ditinjau secara akal sehat, cowok dewasa tentu tidak akan menurunkan harga diri pasangannya hanya demi untuk mengkritisi. Pria matang dan dewasa tentu tidak hanya sekadar mementingkan kepuasan dan ego diri sendiri semata-mata. Tapi mendukung pasangannya dengan lebih positif dan membangun.

2. Cowok dewasa tidak menghancurkan ruang privasimu.

Jika hubungan kalian berdua memang sehat, kalian tentu tidak perlu menyembunyikan apapun antara satu dengan yang lain. Misalnya, kamu tidak perlu menyembunyikan pesan di media sosial atau kontak nomor HP di ponselmu. Demikian juga sebaliknya.

Namun bagaimanapun, ini bukan berarti bahwa pacarmu berhak mengambil barang pribadimu secara tidak sopan. Demikian juga dengan kamu. Jika kamu dan cowokmu sudah cukup matang dan dewasa, kalian pasti hendaknya menghormati setiap hal pribadi yang dimiliki pacar. Tanpa bersikap manipulatif tentunya, ya!

3. Cowok dewasa tidak akan lari dari sebuah situasi sulit.

Saat usia masih remaja, tak jarang cewek/cowok bisa jadi mengunci diri saat berhadapan dengan situasi sulit. Atau mungkin malah lebih buruk lagi seperti lari dari kenyataan dengan cara-cara yang menyimpang dan tidak sehat. Tapi tahukah kamu, cowok dewasa tentu tahu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah pribadi, keluarga, atau masalah di pekerjaan.

Daripada lari dari sebuah kesulitan, cowok dewasa pasti menemukan cara penyelesaian sebuah problematika tertentu, dengan langkah yang harmonis—sebuah win-win solution, dan sebisa mungkin menghindar dari pertengkaran.

4. Cowok dewasa tidak akan menampilkan emosi sebagai sebuah penanda kelemahan.

Cowok bijaksana yang sudah matang dan dewasa umumnya tidak takut dikritik untuk menjadi romantis. Seorang cowok tahu dia tidak akan menjadi penakut hanya karena menunjukkan sisi emosionalnya.

Seorang cowok dewasa tentu cukup luas wawasannya dan mengetahui, tak peduli apapun gendernya, semua manusia memang diciptakan dengan sisi emosional. Dengan demikian, perilaku dan perkataan yang lemah lembut pun merupakan salah satu faktor penting dalam membangun sebuah hubungan yang sehat.

5. Cowok dewasa tidak berpikir hanya untuk hari ini. Dia berpikir panjang untuk masa depan.

Beberapa cowok mudah menghabiskan uang untuk sekedar dinner di restauran mahal tanpa berpikir konsekuensinya. Tanpa berpikir untuk masa depan apalagi hari tua. Bagaimana jika pacarmu keseringan berpesta di hari kerja dan malah mengambil absen? Apakah dengan begitu dirinya sudah berpikir jangka panjang?

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan