Tak Disangka! Leher Hitam Bisa Diatasi dengan 5 Obat Mujarab Murmer di Sekitar Rumah

Posted on

Lahiya – Memiliki tengkuk berwarna kehitaman memang dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Kondisi kulit leher bagian belakang seperti ini tak hanya menyerang pria saja, melainkan juga para wanita, meski jumlahnya tidak sebanyak kaum adam.

Dilansir dari laman Liputan6.com, mengutip Hira Beauty Tips pada Kamis (11/8/2016), kulit pada bagian tengkuk yang menghitam ternyata dapat dengan sangat mudah diatasi. Bahkan Anda bisa menemukan bahan-bahan mujarab untuk mencerahkan kulit tengkuk yang hitam tersebut di sekitar rumah. Apa saja?

Parutan Mentimun

Tidak hanya terbukti ampuh dalam mengatasi kulit wajah yang gelap, ternyata parutan dari mentimun ini dapat mengembalikan kecerahan tengkuk dalam waktu yang singkat. Caranya gosokkan parutan timun ke seluruh leher dan diamkan beberapa menit hingga sel kulit mati dan kotoran terangkat.

Air Perasan Jeruk Lemon

Baca Juga: Keterlaluan! Video Pria Remas Dada Wanita di Depok Viral, Pelakunya Kok Tidak Ditahan?

Sama seperti parutan mentimun, air perasan jeruk lemon biasanya digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Dan untuk membuat kulit tengkuk yang menghitam kembali cerah, Anda tinggal menerapkan air perasan jeruk lemon pada area leher belakang dan gosokkan secara perlahan.

Madu

Untuk mendapatkan hasil maksimal dalam mencerahkan kulit tengkuk, campur satu sendok madu dengan tomat dan air perasan jeruk lemon. Aduk hingga kental dan tambahkan susu bubuk serta minyak zaitun. Gosokkan ramuan ajaib ini pada daerah leher dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas.

Lidah Buaya

Khasiat tanaman ini dalam mencerahkan kulit sudah dikenal sejak zaman dahulu kala. Dan ternyata lidah buaya tak hanya ampuh mencerahkan kulit, namun juga mengurangi bintik gelap. Terapkan gel lidah buaya di permukaan kulit leher yang gelap. Diamkan selama 20 menit dan cuci leher dengan air bersih.

Kenari dan Yogurt

Ramuan yang didapatkan dari campuran dua bahan tersebut dapat membantu meningkatkan kecerahan pada area kulit tengkuk yang menghitam. Oleskan ramuan ini dan diamkan selama 10 menit. Sebelum mencucinya, pastikan Anda menggosok sisa ramuan yang menempel.

Baca Juga: Viral! Pergoki Perselingkuhan Sang Suami, Istri Curiga Lantaran ‘Itunya yang Makin Loyo’

Dan selain bahan-bahan di atas, ternyata beras ketan dan juga tawas juga terbukti dapat membantu mengembalikan kulit cerah pada bagian kulit tengkuk. Caranya mudah, Anda tinggal menggunakan bahan-bahan tersebut seperti mengaplikasikan scrub, seperti dilansir dari Vemale.com.

Selamat mencoba!

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan