Tak Juga Kunjung Menikah Sampai Usia 32, Warganet Terkejut Dengar Curhatan Wanita Ini

Posted on

Lahiya – Bagi seseorang yang usianya sudah menginjak kepala tiga, namun belum juga memiliki pasangan hidup atau menikah, tentu menjadi sasaran utama dari pertanyaan-pertanyaan nyelekit nan menyakitkan hati dari para kerabat maupun kenalan di berbagai kesempatan.

Pertanyaan ‘Kapan menikah?’ bukan lagi sesuatu yang mengejutkan bagi para jomblo. Apalagi ketika menghadiri acara reuni sekolah, pertemuan keluarga dan pesta pernikahan. Dan tentunya terlalu sering mendapat pertanyaan ini bisa menyebabkan rasa tak nyaman.

Memang ada banyak cara untuk menanggapi pertanyaan tersebut. Mulai dari hanya tersenyum simpul dan mengalihkan pembicaraan atau membalas dengan pertanyaan yang lebih menyakitkan hati lagi. Namun tidak demikian dengan seorang wanita bernama Victoria Miranda.

Dilansir dari laman Tribunnews.com, wanita berusia 32 tahun asal Filipina yang tinggal dan bekerja di Belanda tersebut membagikan pengalamannya melalui laman Facebook Humans of Amsterdam pada Rabu (3/1/2018) dan tak perlu waktu lama untuk membuat unggahan tersebut menjadi viral.

Baca Juga: Duh! Ungkap Penyesalan Nikahi Wanita Karena Ukuran Itunya Beda, Kenyataan di Baliknya Bikin Geram

Di Filipina, saat kamu 27 tahun dan masih single, orang-orang mulai bertanya kapan kamu akan menikah,” tulis wanita yang lebih akrab dipanggil Vikki tersebut mengawali kisah kehidupannya, seperti dikutip dari laman Tribunnews.com, Sabtu (6/1/2018).

Vikki berasal dari keluarga kelas menengah dengan 2 adik laki-laki. Dan untuk membantu membiayai uang kuliah mereka, ia pun harus mengorbankan malamnya untuk bekerja di sebuah call center. Selama kuliah ia mengaku hanya memiliki waktu beberapa jam untuk tidur malam.

Usai menyelesaikan pendidikannya, ia akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mengais rejeki di luar negeri. Menjadi ekspatriat di luar negeri memberi Vikki kehidupan normal, yakni bekerja di waktu siang dan tidur di malam hari. Kelebihan lain, ia bahkan bisa menikmati kegiatan favoritnya.

Baca Juga: Usai Bikin Heboh Karena Cium Putra Iis Dahlia, Netizen Kembali Hujat Jennifer Coppen Gara-Gara Hal Ini

Yang bikin netizen terkejut adalah pengakuan Vikki yang sama sekali tak merasa cemas tentang pernikahan meskipun usianya bisa dibilang sudah sangat matang. “Aku 32 tahun dan butuh waktu lama untuk berada di kehidupanku sekarang. Aku bahkan tak sedikit pun khawatir tentang menikah.”

Unggahan Vikki dianggap mewakili pikiran para wanita era modern seperti sekarang ini, sebagai wanita mandiri dan independen meskipun tanpa adanya pasangan mendampingi. Tak sedikit yang mengaku merasakan pengalaman hidup yang sama seperti yang Vikki rasakan.

Aku tidak pernah menikah dan aku sangat senang di usiaku yang ke 48 tahun. Kehidupanmu tidak terdefinisikan berdasarkan ada atau tidaknya suami,” tulis akun Nancey Deugd menanggapi unggahan inspiratif Vikki.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan