Tak Semua yang Terlihat Itu Nyata, Foto-Foto Cantik Fana di Sosmed Membuktikannya

Posted on

Lahiya – Derasnya arus teknologi membuat media sosial semakin dibanjiri pengguna. Bukan cuma sekedar jadi media untuk berkomunikasi, namun media sosial juga jadi sarana untuk memajang foto yang rupawan dan terlihat menarik.

Sudah bukan hal yang asing lagi kalau tidak sedikit pengguna media sosial menampilkan foto wajahnya yang menawan untuk dijadikan foto profil. Atau, kalau tidak maka foto-foto mempesona itu disimpan di dalam koleksi galeri sehingga yang melihatnya akan terpukau dengan paras mereka.

Yang namanya manusia, memang banyak yang sudah aslinya terlihat seperti itu. Karena, memang sudah bawaan lahir dikaruniai paras yang menawan. Namun, tak sedikit pula yang menggunakan trik-trik supaya dapat menghasilkan foto yang terlihat menarik. Wajah rupawan mereka pun bisa dibilang bukanlah merupakan wajah yang sebenarnya, melainkan hasil dari foto yang diedit.

Baca juga: Siapa Sangka, Awkarin Tambatkan Hatinya pada Anak Wakil Ketua MPR RI

Semuanya pun makin mudah dengan hadirnya ribuan aplikasi editor foto untuk smartphone. Maupun program aplikasi yang tersedia untuk komputer. Makanya, tidak jarang juga sampai mencuat kasus pelaporan atas ‘penipuan’ yang terjadi lewat media sosial. Di mana, saat seseorang akhirnya bertemu dengan teman sosmednya, ternyata ia berbeda jauh dengan yang terlihat di foto.

Sebenarnya, tidak ada salahnya, kok, mempercantik foto sebelum akhirnya mengunggahnya di media sosial. Kalau dalam batas wajar seperti membetulkan pencahayaannya, atau mempertajam foto yang buram itu boleh-boleh saja. Namun, kalau seseorang sampai mengubah wajah hingga membuatnya terlihat seperti orang lain, maka itu harus diwaspadai.

Tidak semua kecantikan yang terlihat dalam foto media sosial itu benar-benar nyata. Karena itulah, coba tengok beberapa foto yang dihimpun dari Grid.ID berikut ini. Siapa tahu bisa untuk mengantisipasi agar tidak mengalami penipuan foto melalui media sosial.

#1

#2

#3

#4

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan