Takjub! Begini Uniknya Perayaan Tahun Baru di China

Posted on

Lahiya – Perayaan tahun baru kerap menyajikan atraksi-atrakasi atau pertunjukan yang memanjakan mata seperti pesta kembang api. Berbagai negara  seolah berlomba menyajikan pertunjukan megah di malam pergantian tahun itu, tidak terkecuali di China.

Seperti diberitakan detik.com, sebelum tepat jarum jam menunjukan pukul 00.00 waktu setempat pada tanggal 31 Desember 2017, banyak warga yang sudah berkumpul di jalanan kota di banyak wilayah di China untuk merayakan malam perantian tahun tersebut.

Perayaan tahun baru di China pun tak kalah unik dibandingkan dengan perayaan tahun baru di belahan negara lainnya. berikut adalah beberapa foto keunikan momen perayaan tahun baru di China sebagaimana diwatakan laman detik.com.

1 Perayaan tahun baru 2018 di Yongdingmen Gate

Yondingmen Gate merupakan salah satu landmark negeri tirai bambu yang terletak di Beijing. Di sini dihelat pesta perayaan tahun baru 2018 yang disaksikan oleh banyak warga. Bangunan dan seluruh area Yongdingmen Gate didekorasi sedemikian cantik dan dilengkapi oleh lamu-lampu raksasa yang menyorot ke angkasa.

2. Berkumpul di jalanan kota sambil menyaksikan kembang api

Seperti perayaan tahun baru pada umumnya, di China pun tidak sedikit warga yang turun ke jalan menyaksikan atraksi kembang api sebagai cara merayakan malam pergantia tahun.

3. Menggelar opera

Cara yang satu ini terbilang cukup unik. Di China, salah satu caramerayakan tahun baru 2018 adalah dengan menggelar opera yang tentunya membuat perayaan semakin meriah.

4. Tiga orang penampil opera di perayaan tahun baru 2018

5. Tim opera tengah beraksi di perayaan tahun baru 2018

6. pemukul bedug khusus yang merupakan salah satu bagian dari opera perayaan tahun baru 2018

7. Kemewahan dan spektakulernya perayaan tahun baru 2018 di China

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan