Tegas! Jelang Perayaan Malam Tahun Baru 2018, Wali Kota Risma: Jangan Hura-Hura!

Posted on

Lahiya – Malam pergantian tahun 2017 sudah tinggal menghitung detik saja. Sejumlah kota tengah mempersiapkan beragam acara penyambutan awal 2018 dengan berbagai cara. Namun berbeda dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Wali kota yang biasa disapa Risma ini mengharapkan agar perayaan tahun baru 2018 dapat berlangsung dengan aman dan tanpa rintangan apapun. Ia juga menyatakan akan menggelar sejumlah peninjauan lokasi pada malam pergantian tahun di Kota Pahlawan, seperti yang diwartakan Jawapos.com.

Adapun syarat yang diberikan oleh Risma untuk warga Surabaya yang ingin menggelar pesta perayaan malam tahun baru adalah dengan cara yang tidak terlalu berlebihan, “Jangan hura-hura dan harus menjaga keamanan,” tukasnya tegas, seperti dikutip dari laman Jawapos.com, Jumat (29/12/2017).

Adapun rencananya sendiri dalam merayakan tahun baru kali ini dengan melaksanakan istighosah yang digelar di Polrestabes Surabaya. Dengan acara tersebut, dimaksudkan untuk membawa suasana adem saat malam tahun baru nanti.

Baca Juga: Nah Lo! Pura-Pura Bisu Selama Belasan Tahun, Pria Ini Malah Jadi Tak Bisa Bicara Betulan

Usai istighosah, rencananya Risma akan melakukan inspeksi mendadak secara berkeliling Surabaya. Hal tersebut dilakukan untuk memantau kondisi di kawasan Kota Pahlawan. “Setelah itu kami akan sidah di keliling memantau kondisi di kawasan Surabaya,” tambahnya.

Sementara itu ditemui secara terpisah, Ketua DPRD Surabaya Armuji juga mengungkapkan pesannya kepada seluruh warga saat perayaan malam tahun baru kali ini. Ia berharap agar tak ada warga yang merayakan malam tahun baru 2018 dengan pesta hura-hura.

“Lebih enak merayakan di lingkungannya sendiri,” ujar Armuji, tak jauh berbeda dengan harapan Wali Kota Surabaya sebelumnya.

Tak berbeda dengan Ketua DPRD Surabaya dan Wali Kota Surabaya, Wakil Ketua DPRD Surabaya Darmawan pun menyatakan hal yang sama. Menurutnya, agar perayaan malam tahun baru nanti dapat dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat Surabaya, bisa dengan pesta kecil-kecilan saja.

Baca Juga: Sungguh Terlalu! Ditanyai Pernikahan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo, Rhoma Irama: Au AH Gelap

Hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari warga terjebak dalam kemacetan yang dapat dipastikan selalu terjadi di malam pergantian tahun. Pasalnya dapat mengurangi kenikmatan perayaan. “Dari pada keluar tapi macet, kan lebih baik aman di lingkungannya masing-masing,” tuturnya.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan