Jangan Ngaku Anak Jakarta Kalau Belum ke 12 Tempat Nongkrong di Jakarta Paling Terkenal Ini

Sama seperti mencari tempat makan enak di Jakarta, kelihatannya tak susah temukan tempat nongkrong di Jakarta bahkan juga untuk tempat yang paling disukai banyak orang.

Singkatnya, perubahan sektor wisata Jakarta memerlihatkan grafik yang selalu bertambah. Hal semacam ini sudah pasti berefek penting pada laju perkembangan wisata kuliner di beberapa tempat di Jakarta. Kemunculan beragam tempat nongkrong yang disukai banyak orang di Jakarta juga imbas langsung dari perkembangan kepariwisataaannya yang positif.

Walau lebih identik dengan anak muda, tetapi tempat nongkrong tidak selamanya didominasi dengan beberapa tempat yang memiliki biaya mahal atau restoran elegan. Terdapat beberapa cafe-cafe tenda, ruangan makan, warung lesehan, taman kota, serta tempat lain yg tidak memerlukan banyak cost justru diambil banyak kalangan sebagai tempat berkumpul bersama-sama kawan atau keluarga.

Tempat Nongkrong di Jakarta

Tak mesti selalu berkiblat pada tempat nongkrong mewahjuga kuras kantong, tetapi ada banyak tempat lain yang asik buat ngumpul bareng tanpa mesti keluarkan dana terlalu berlebih. Dikumpulkan dari beragam sumber. di bawah ini adalah sebagian tempat nongkrong di Jakarta yang disukai banyak orang.

Taman Suropati

taman suropati

Stress dengan hiruk pikuk kota Jakarta yang diwarnai kemacetan serta polusi tingkat tinggi? Datang saja ke Taman Suropati. Taman Suropati yang terletak tidak jauh dari tempat tinggal dinas Gubernur Jakarta ini bukan sekedar jadi tempat nongkrong yang nyaman, tetapi juga jadi tempat yang menarik untuk menyingkirkan stress.

Walau dikelilingi banyak gedung pencakar langit, Taman Suropati dapat mendatangkan situasi sejuk serta nyaman. Tidak heran bila tempat ini jadi tempat yang cocok untuk menentramkan diri, bahkan juga buat mereka yang tengah mencari ide.

Di taman yang dahulunya bernama Boorgermeester Bisscopplein ini, banyak kesibukan mengasyikkan yang dapat Anda kerjakan, umpamanya berkumpul dengan rekanan komune, duduk bersantai, olahraga, sampai menyantap jajanan kuliner yang ada disana. Terdapat banyak komune yang kerap berkumpul di Taman Suropati, baik dari komune musik, sepeda BMX, Skateboard, sampai komunitas dance.

Alamat Taman Suropati : Jl. Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat

Kopi Javva

kopi-javva

loading...

Untuk Anda yang sukai hangout, kesibukan nongkrong mungkin saja bakal membutuhkan kopi sebagai minuman favorite. Terlebih untuk beberapa penggemar kopi, Kopi Javva layak direferensikan sebagai tempat untuk menggunakan waktu santai bersama-sama kawan. Walau banyak terdapat pilihan kedai kopi di Jakarta, tetapi kedai Kopi Javva cukup popular. Tidak hanya rasa-rasanya yang enak, juga lantaran harga nya yang murah.

Di Kopi Javva, Anda dapat nikmati kopi dengan beragam varian rasa. Uniknya, semua sistem penggilingan kopi dikerjakan dengan dengan cara manual hingga membuahkan aroma kopi yang khas. Yang mau bersantai bersama-sama keluarga termasuk juga membawa anak-anak, tak perlu cemas lantaran juga disiapkan sarana children corner. Orangtua tetaplah bisa mengawasi anak-anak bermain tanpa ada kurangi kesenangan bersantai sembari minum kopi.

Alamat Kopi Javva : Jalan Senopati No. 71–73, Jakarta Selatan

Danau Situ Lembang

situ lembang menteng

Duit di saku tidak tebal bukanlah artinya mesti pensiun hangout. Sekurang-kurangnya, Anda tetaplah dapat eksis di sebagian tempat nongkrong gratis bersama-sama kawan atau beberapa orang tersayang. Salah satunya adalah Danau Situ Lembang di seputaran Menteng Jakarta Pusat. Walau tempatnya tak seluas lokasi Monas, tetapi tempat ini tetaplah mempunyai pesona sebagai tempat yang layak untuk berkumpul melepas capek.

Danau Situ Lembang yang terdapat di Jalan Lembang Kelurahan Menteng ini nyaris sehari-hari senantiasa ramai oleh pengunjung. Walau sedikit wahana yang disiapkan, sekurang-kurangnya Anda dapat bercengkerama dengan rekan atau keluarga sembari nikmati sajian kuliner yang di jual di sekitaran tempat.

Alamat Danau Situ Lembang : Jln. Lembang Terusan D-59, Menteng, Jakarta Pusat

Taman Menteng

Taman-Menteng

Pencarian tempat nongkrong di Jakarta selanjutnya yaitu Taman Menteng. Ditempat ini, Anda dapat menggunakan malam tanpa cemas bakal kelaparan. Tidak hanya jadi tempat yang nyaman untuk nongkrong, Taman Menteng juga sekaligus sebagai obyek wisata kuliner Jakarta yang menghidangkan beberapa pilihan kuliner seperti bubur, nasi goreng hilang ingatan, serta ada banyak lagi menu-menu unik yang lain.
Capek sesudah sepanjang hari bekerja di kantor? Berkunjung saja di Taman Menteng serta nikmati situasi nyaman sambil menyantap jajanan kuliner yang ada disana.

Alamat Taman Menteng : Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat

Baca juga : Berikut 12 Oleh-Oleh Khas Jakarta Paling Disukai Wisatawan

Cafe Strawberry

cafe strawberry

Siapa bilang nongkrong cuma monopoli golongan pria saja? Sekali-sekali bolehlah wanita nongkrong bersama-sama kawan-kawan sosialita atau kawan-kawan arisan. Masalahnya, di mana tempat nongkrong paling pas untuk wanita di Jakarta? Pilihan paling pas mungkin saja cuma Cafe Strawberry.

Cafe Strawberry sebetulnya merupakan cafe yang tawarkan sajian paling utama berbahan Strawberry, jadi lumrah bila nama serta desainnya bertopik Strawberry. Tidak cuma itu, nuansa Strawberry juga tampak menonjol pada design interior serta eksteriornya, semua berupa Strawberry.

Bahkan juga buku menu di sini jugsa di desain serupa buah Strawberry. Terkecuali bermacam minuman rasa Strawberry, ada juga varian menu makanan seperti spagetti serta nasi goreng. Cafe Strawberry buka sehari-hari mulai jam 12 siang.

Alamat Cafe Strawberry : Jln. Tanjung Duren No. 10, Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Roti Bakar Eddy

roti bakar edi

Roti bakar yang nikmat tidak selamanya bernilai mahal. Anda bisa membuktikan hal semacam ini dengan berkunjung di Roti Bakar Eddy. Ditempat ini, ada roti bakar bermacam rasa yang pastinya dengan harga relatif murah. Satu diantara tempat nongkrong di Jakarta ini senantiasa ramai oleh pengunjung, terlebih anak-anak muda, pelajar, serta mahasiswa.

Roti Bakar Eddy termasuk juga satu diantara tempat nongkrong di Jakarta yang cukup legendaris. Konon, tempat ini mulai buka mulai sejak th. 1976 silam dengan sajian roti bakar enak serta harga nya ramah di kantong. Kelihatannya, tak ada tempat yang cocok untuk nongkrong sembari nikmati roti bakar dengan harga terjangkau terkecuali di Roti Bakar Eddy. Di Jakarta, ada beberapa cabang Roti Bakar Eddy yang siap melayani Anda.

TMP Kalibata

tmp kalibata

Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, terlebih pada ruang parkirannya, adalah lokasi yang ramai dipakai untuk nongkrong terlebih malam hari. Walau tempatnya pas di depan makam, tetapi tak menghambat mereka yang menginginkan kongkow-kongkow berbarengan rekan atau rekanan sesama komune. TMP Kalibata yang terdapat di Jalan Pahlawan kalibata Jakarta Selatan ini di buka untuk umum mulai jam 6 sore hingga jam 12 malam.

TMP Kalibata tidaklah cuma semata tempat nongkrong di Jakarta saja. Di lokasi ini, Anda dapat juga nikmati situasi enjoy sembari berwisata kuliner. Banyak warung-warung tenda berjajar yang tawarkan bermacam kuliner, seperti martabak, soto Betawi, seafood, sop, dimsum, serta nasi goreng.

Masalah harga, janganlah diragukan lagi murahnya. Dengan harga makanan dari mulai Rp. 10 ribu, rasa-rasanya tak ada tempat lain yang tawarkan harga terjangkau terkecuali stand di lokasi TMP Kalibata ini.

Taman Ismail Marzuki (TIM)

taman ismail marzuki

TIM atau Taman Ismail Marzuki ini bukan sekedar tempat yang enak buat nongkrong, tetapi Anda dapat juga sekalian belajar lebih banyak mengenai kesenian serta budaya di Jakarta. Taman yang ada di lokasi Cikini ini yaitu tempat yang kerap dipakai untuk rangkaian acara pementasan, teater, pemutaran film documenter, galeri, serta aktivitas lain yang terkait dengan seni serta budaya.

Di seputar lokasi Taman Ismail Marzuki, ada banyak titik yang nyaman untuk nongkrong sembari nikmati sajian kuliner dari warung–warung yang tidak jauh dari gedung utama pertunjukan.

Alamat Taman Ismail Marzuki (TIM) : Jl. Cikini Raya No. 73, Jakarta Pusat

Baca juga : Ini 8 Restoran di Jakarta Paling Favorit

Kota Tua

jakarta kota

Tempat yang satu ini memanglah sisi tidak terpisahkan dari Kota Jakarta. Untuk orang-orang Jakarta, Kota Tua yaitu tempat favorite khususnya untuk mereka yang senang dengan nuansa vintage. Ditempat ini, situasi tempo dahulu begitu kental dimana beberapa bekas peninggalan jaman kolonial Belanda masihlah terjaga.

Banyak titik menarik di Kota Tua yang kerapkali jadi objek untuk beberapa penyuka dunia fotografi. Mengenai beberapa tempat menarik di lokasi Kota Tua, salah satunya dua museum populer yakni Museum Bank Nusantara serta Museum Fatahillah. Tidak hanya nongkrong, Anda bisa berjelajah melingkari Kota Tua dengan menyewa sepeda antik sembari nikmati situasi khas tempo dahulu disana.

Alamat Kota Tua : Kota Tua Jakarta

Emax Cafe & Lounge

emax

Walau Emax Cafe & Lounge terdapat di Plaza Semanggi, tetapi harga makanan ditempat ini termasuk murah. Emax Cafe & Lounge adalah sisi dari Emax toko reseller gadget. Sembari menanti instalan laptop atau lain-lainnya, Anda dapat nongkrong disana sembari nikmati menu makanan yang di tawarkan. Tidak ayal, cafe ini jadi satu diantara pilihan tempat nongkrong di Jakarta yang disenangi.

Mungkin waktu siang hari, ruang smoking area-nya bakal merasa sedikit gerah. Tetapi, kipas angin mungkin saja bisa bikin situasi lebih adem. Bila malam hari, suasannya termasuk cukup romantis dengan lighting ruang yang di buat remang-remang condong gelap.

Ingin coba makanan serta minuman murah ala Emax Cafe & Lounge?

Alamat Emax Cafe & Lounge : Plaza Semanggi ground floor, Jakarta Selatan

SOUTHBOX

Lenggang Jakarta

Warung Nagih

1

No Responses

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan