Trans-Studio-Bandung

Belum ke Bandung, Kalau Belum ke 11 Tempat Wisata Ini!

Posted on

Tempat Wisata di Bandung-Kota Bandung adalah ibu kota propinsi Jawa Barat yang terletak 140 km sebelah tenggara Jakarta. Kota kembang adalah sebutan lain untuk kota ini, lantaran pada jaman dahulu kota ini dinilai begitu cantik dengan adanya banyak pohon-pohon serta bunga-bunga yang tumbuh disana.

Diluar itu Bandung dahulunya disebut juga Parijs van Java lantaran keindahannya. Kota Bandung dikelilingi oleh pegunungan, hingga bentuk morfologi wilayahnya seperti satu mangkuk raksasa hingga disebut bendungan (Bandung). Iklim kota Bandung di pengaruhi oleh iklim pegunungan yang lembab serta sejuk, dengan suhu rata-rata 23. 5 °C.

Bagaimana untuk pergi ke sana? Akses menuju kota ini cukup gampang, Kamu bisa memakai jalur udara serta darat. Bila Kamu datang dari tempat yang jauh, Kamu dapat pilih penerbangan langsung ke kota ini menuju Bandar Udara Husein Sastranegara.

Kamu dapat juga memakai transportasi bus untuk dapat sampai ke kota ini lantaran bus dengan tujuan Kota Bandung telah banyak tersedia. Kota Bandung dapat juga ditempuh dengan memakai kereta api serta memiliki stasiun kereta api yang sehari-harinya melayani rute dari serta ke Jakarta, maupun Semarang, Surabaya serta Yogyakarta, yakni Stasiun Bandung serta Stasiun Kiaracondong.

Kota Bandung ini mempunyai transportasi dalam kota berbentuk angkutan kota atau yang lebih akrab dimaksud angkot, bus kota serta taksi. Sedang terminal bus antarkota serta propinsi di kota ini yaitu terminal Leuwipanjang untuk rute barat serta terminal Cicaheum untuk rute timur. Sekadar untuk catatan, bila Kamu bertandang ke Kota Bandung, sering-seringlah teliti peta jalan Kamu lantaran umumnya jalur di Kota Bandung yaitu satu arah.

Kota Bandung juga mempunyai beberapa ruangan publik seni seperti museum, gedung pertunjukan serta galeri, salah satunya Gedung Merdeka, Museum Sri Baduga, Museum Geologi Bandung, Museum Wangsit Mandala Siliwangi, Museum Barli, Gedung Yayasan Pusat Kebudayaan, Gedung Indonesia Menuntut, Taman Budaya Jawa Barat (TBJB) serta Rumentang Siang.

Monumen yang sudah didirikan dalam memperingati momen sejarah salah satunya Monumen Perjuangan Jawa Barat, ada Monumen Bandung Lautan Api, Monumen Penjara Banceuy, Monumen Kereta Api serta Taman Makam Pahlawan Cikutra. Bandung juga adalah lokasi pusat perbelanjaan ataupun factory outlet yang menyebar di kota, salah satunya di Jalan Braga, lokasi Cihampelas, Cibaduyut serta Cigondewah.

Object wisata alam yang bisa Kamu kunjungi sepanjang di kota serta kabupaten Bandung yakni Curug dago, Curug Omas, Curug Cimahi, Kawah putih, Kawah Ratu, Kawah Omas, Kolam Renang Air Panas Cimanggu, Pemandian Air Panas Walini, Penangkaran Rusa Ranca Upas, Perkebunan di Ciwidey, Situ Cipanunjang, Telaga/Situ Patengan, Wisata Petik Strawbery Ciwidey, Kawah Kamojang, Situ Cileunca, Pemandian Air Panas Ciater, Situ Lembang, Teropong Bintang Bosscha, Kampung Gajah, Floating Market Lembang, Kampung Daun serta Sapu Lidi, Dusun Bambu, Caringin Tilu, Curug Cinulang/Sindulang, Padepokan Dayang Sumbi (Budidaya Ulat Sutera), Saung Angklung Mang Udjo, Situs Kerajaan Kendan, Situs Legenda Ciung Wanara serta ada banyak wisata yang lain.

Banyak sekali bukan lokasi wisata di Bandung. Tapi tentu saja saya tidak akan membahas semuanya. Saya hanya akan membahas beberapa tempat wisata di Bandung yang menjadi favorit pengunjung dan sudah terkenal serta wajib didatangi.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Pengen punya pengalaman yang tidak terlupakan sepanjang liburan ke Bandung? Seandainya pengen, artinya Kamu mesti menyempatkan 1 hari penuh di Trans Studio Theme Park, ruang hiburan keluarga yang bakal membawa Kamu sekeluarga ke alam fantasi yang betul-betul seru serta mengasyikkan.

Trans Studio Bandung yaitu Indoor Theme Park ke-2 sesudah Trans Studio Makasar, tetapi Trans Studio Bandung lebih luas dari yang ada di Makasar, serta  paling besar di Indonesia.

Disini Kamu bisa nikmati 20 wahana permainan dan beragam jenis hiburan seru yang ada didalam 3 lokasi yang masing-masing lokasi mempunyai topik sendiri serta mempunyai keunikannya masing-masing.

Tidak hanya wahana yang seru serta menegangkan, beberapa pengunjung bisa coba serta alami sendiri bagaimana rasa-rasanya jadi artis serta aktor yang ada di depan monitor. Juga pengunjung bisa nikmati bagaimana serunya jadi orang di belakang monitor dengan kata lain kru tv, yang tugasnya membuat serta menggerakkan satu acara tv dengan baik.

Alamat

Trans Studio Bandung terdapat di Jl. Gatot Subroto 289, Bandung. Bila Kamu membawa kendaraan sendiri keluarlah di pintu tol Buah batu atau Moh. Toha serta mengambil akses ke jalan Gatot Subroto.

Tetapi bila Kamu keluar dari tol Pasteur, cukup menaiki flyover Pasupati lantas belok kanan ke arah Achmad Yani lantas belok kiri di Jalan Laswi yang bakal berjumpa dengan jalan Gatot Subroto di samping kiri Kamu.

Bila Kamu mau naik angkutan umum silakan naik angkot jurusan Abdul Muis (Kebon Kalapa) Cicaheum lewat Binong (01A) atau bila Kamu dari lokasi Dago, silakan naik angkot jurusan Dago-Riung Bandung lantas turun di perempatan Kiara Cenderung, disambung dengan naik jurusan Cicadas-Binong serta turun di BSM (Bandung Super Mal)

Agar bisa masuk ke lokasi Trans Studio pengunjung dikenakan ongkos sebesar 10. 000 dengan memakai Mega Cash. Kartu ini bisa dipakai untuk lakukan semuanya transaksi didalam Trans Studio.

Tiket

Bila Kamu pingin coba seluruh wahana maka Kamu bisa membayar sebesar 150 ribu rupiah per orang pada hari biasa serta 200. 000 rupiah pada hari Sabtu, Minggu atau hari Libur. Harganya memang agak mahal, tetapi setimpal dengan kesenangan yang bakal Kamu dapatkan didalam nanti. Mari kita mulai menjelajah kedalam Trans Studio Bandung!

Wahana


Masuk lokasi pertama Kamu bakal disambut dengan nuansa yang glamour serta gemerlap. Lokasi ini bernama Studio Central, di mana Kamu dapat coba masuk ke Trans City Theatre untuk temukan rahasia di balik gemerlapnya kehidupan dibalik monitor pertelevisian serta bintang Hollywood.

Disini Kamu dapat juga melihat pertunjukkan sekelas Broadway. Atau uji nyali Kamu dengan menaiki Yamaha Racing Coaster, roller coaster paling cepat di Indonesia dengan maneuver gerakan mundurnya yang bikin jantung berdegup kencang. Belum senang?

Tantang adrenalin dengan menaiki Giant Swing, aayunan berputar raksasa pertama di Indonesia, serta coba Vertigo, kincir raksasa pertama yang ada didalam ruang. Kamu nyaris dapat lihat semua ruang di ketinggian Vertigo ini.

Untuk Kamu serta keluarga yang suka pada dunia adu balap mobil, TransCar Racing tak bisa Kamu lewatkan. Nikmati balapan mobil dengan sensasi didalam sirkuit yang sebenarnya. Tak perlu cemas lantaran wahana ini sudah dilengkapi dengan system keamanan yang prima. Sedang untuk si kecil yang berjiwa petualang bisa coba wahana Adventurous Boy berbarengan si Bolang.

Anak Kamu bakal dibawa berkeliling Indonesia dilengkapi dengan tehnologi multimedia yang begitu menghibur. Kemudian ajak keluarga Kamu untuk mengetahui lebih jauh dunia pertelevisian di Trans Broadcast Museum. Di sini kita semakin lebih mengerti bagaimana seluk beluk dunia pertelevisian serta bagaimana satu program tv di ciptakan.

Sekarang cobalah masuki The Lost City, di mana rangkaian wahana yang tidak kalah seru menunggu Kamu serta keluarga. Sebut saja wahana Jelajah, di sini Kamu sekeluarga di ajak mengarungi ganasnya rimba Afrika untuk melakukan misi penyelamatan. Janganlah kaget bila di sini Kamu bakal di ajak untuk jatuh dari air terjun setinggi 13 mtr..

Atau Kamu dapat juga coba wahana Skypirates Zeppelin di mana kita di ajak jadi sekawanan perompak yang terbang di langit. Lokasi selanjutnya yaitu Magic Corner di mana di sini semua serba ajaib serta menegangkan. Wahana Negeri Raksasa serta Dragon Riders siap menyongsong Kamu dengan tehnologi mutakhir serta multimedia yang menegangkan.

Sudah pasti ada wahana untuk si kecil di lokasi ini, yakni Pulau Liliput di mana anak Kamu dapat berpetualang sembari bermain dengan senang. Masihlah ingat dengan Dunia Lain? Di wahana ini Kamu bakal di ajak seru-seruan menguak misteri beberapa tempat angker di Bandung diantaranya Gua BelKamu serta Ambulans Berhantu.

Jadi tunggu apalagi, mari rencanakan liburan Kamu serta keluarga ke tempat ini. Panduan serta anjuran saat sebelum Kamu pergi ke Trans Studio, cermati beberapa syarat di setiap wahana, lantaran setiap wahana mempunyai kriteria mengenai siapapun yang bisa masuk ke wahana itu.

Maksudnya tak lain untuk kenyamanan serta kemanan beberapa pengunjung. Juga janganlah lupa membawa pakaian ubah untuk persiapan berpetualang didalam Trans Studio bandung.

 

Saung Angklung Mang Udjo

Saung Angklung Mang Udjo

Sesuai sama nama tempatnya, tempat ini didirikan oleh Udjo Ngalagena didampingi oleh istri nya Uum Sumiati. Tempat ini satu-satunya tempat pusat dari kesenian angklung serta memproduksi angklung. Perihal ini pula yang jadikan Saung Angklung Udjo sebagai pusat pendidikan serta riset angklung, kesenian serta kebudayaan Sunda.

Dengan berlatar belakang menjadikan satu budaya serta alam, Saung Angklung Udjo sukses mengambil alih perhatian wisatawan baik dari dalam negeri ataupun dari luar negeri. Diliat dari tiap-tiap pementasannya selalu penuh dengan turis-turis mancanegara.

Dengan tempatnya yang terdapat di bandung Timur, SAU jadi tempat yang pas untuk nikmati indahnya alat musik tradisional yang datang dari bambu itu.

Alamat Saung Udjo

Alamat Saung Angklung Udjo tepatnya ada di Jalan Padasuka no 118, Bandung Timur. Akses menuju tempat ini sangat gampang lantaran melalui jalan utama. Bila Kamu mengendarai mobil pribadi keluarlah di tol Pasteur lantas lalui flyover Pasupati hingga ke jalan Surapati lantas menghadap ke kiri Kamu telah meraih jalan Padasuka.

Dengan papan penunjuk yang besar menuju SAU, Kamu akan tidak tersasar menuju tempat ini. Tetapi bila Kamu pilih untuk naik angkutan umum, silakan tentukan angkot dengan jurusan Cicaheum, cukup katakan pada supir angkot kalau Kamu menginginkan turun di Saung Mang Udjo, lantaran tempat itu lebih kurang cuma 500 mtr. sebelumnya angkot meraih terminal Cicaheum.

Dari sana Kamu tinggal meneruskan ke tempat maksud dengan ojek (tarif : 5000-7000 rupiah) Begitu Kamu sampai ke areal Saung Mang Udjo, Kamu bakal lihat pelataran parkir yang luas dikelilingi oleh pohon-pohon bambu. Langkahkan kaki Kamu menuju lobi untuk beli ticket masuk seharga 60. 000 rupiah pada hari umum serta 75. 000 pada hari Sabtu serta Minggu.

Harga itu telah termasuk juga welcome drink, serta melihat pertunjukkan sepanjang 2 jam. Pertunjukkan diselenggarakan setiap harinya pada jam 9. 00 serta jam 15. 30.

Disitu Kamu dapat lihat kekayaan budaya Sunda yang eksotis, ada juga pemandu yang siap memuaskan rasa menginginkan tahu Kamu mengenai budaya Aunda, alat musik angklung maupun mengenai pertunjukkan yang bakal diliat.

Kegiatan

Sebagian pertunjukkan yang kerap dipentaskan di Saung Mang Udjo yaitu demonstrasi Wayang Golek. Lama pertunjukkan ini sekitaran 10- 15 menit, umumnya pertunjukkan ini menceritakan mengenai cerita rakyat yang dibumbui dengan humor khas urang Bandung.

Pertunjukkan yang simpel tetapi bisa bikin Kamu tertawa terpingkal-pingkal oleh dialog kocak sang dalang. Pertunjukkan yang lain yaitu Helaran, Helaran ini yaitu ritual dalam menyelenggarakan syukuran umpamanya untuk anak yang baru di khitan/sunat.

Di show ini ada beberapa macam tarian Sunda, menyanyi serta alat musik angklung pastinya. Di sini dipentaskan oleh anak-anak didik dari Saung Angklung Mang Udjo sendiri, usia mereka rata-rata masihlah di bawah 10 th..

Pertunjukkan yang lain yang dipentaskan di obyek wisata ini yaitu Arumba serta Angklung Mini, di sini kita dapat lihat bagaimana indahnya alat-alat musik khas Sunda digabungkan dengan tarian Jawa Barat yang membuahkan kesenian yang begitu merdu didengar serta diliat.

Bila Kamu masih tetap pingin ada di dalam situasi yang eksotis di Saung Angklung Mang Udjo, Kamu dapat mengambil keputusan untuk menginap di sini. Saung Angklung mang Udjo dilengkapi dengan sarana penginapan atau guest house dengan harga sewa kamar sekitar dari 300 ribu sampai 850 ribu.

 

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung

Tempat terdapat di Jalan Kebon Binatang no. 6 Taman Sari, Bandung, berdampingan dengan kampus ITB serta sungai Cikapundung. Dengan luas area sebesar 13, 5 ha, setengahnya dipakai untuk ruang pertamanan, serta nyaris 20% dipakai untuk ruang perkKamungan, bekasnya di buat ruang perkantoran, ruang bermain serta kolam perahu.

Agar bisa meraih lokasi ini sangat gampang lantaran tempatnya yang terdapat di pusat kota. Dengan memakai angkutan umum Kamu dapat menaiki sebagian angkot seperti jurusan Kebon Kalapa-Dago, Cicaheum – Dago, Cicaheum-Ciroyom, Panghegar-Dipatiukur, Cisitu-Tegallega, Caringin-Sadang Serang, atau angkot jurusan Dago-Caringin.

Tetapi bila Kamu memakai kendaraan pribadi, cukup keluar di tol Pasteur, lantas ambillah arah menuju Dago lantas belok ke arah Taman Sari. Bila jalan raya tak macet dari pintu tol, Kamu cuma perlu saat sekitaran 10 menit untuk meraih tempat wisata yang indah ini.

Untuk masuk petualangan di Kebun Binatang Bandung Kamu cukup merogoh kocek tidaklah sampai 25. 000 rupiah. Betul-betul harga yang lumrah untuk kita bisa nikmati semua isi dari kebun binatang.

Di halaman depan Kamu sekeluarga telah disambut oleh kicauan burung serta sekawanan gajah serta kKamung burung yang tinggi menjulang. Kamu serta keluarga dapat turut anggota makan gajah-gajah sesuai sama instruksi dari pengawas.

Kota Lembang

Kota Lembang

Berlibur ke kota Lembang, Bandung tak pernah menjemukan. Selalu saja ada tempat yang menarik dan baru untuk dikunjungi. Setiap orang yang liburan ke Kota Kembang tentu memasukkan kota Lembang sebagai satu diantara tujuannya.

Tidak bisa disalahkan, lantaran tidak hanya udaranya yang sejuk, kota Lembang juga menaruh sejuta daya tarik yang bikin lokasi ini senantiasa ramai bahkan juga menyebabkan kemacetan di waktu akhir minggu. Agar bisa menuju tempat ini memanglah kita mesti ke sisi utara dari kota Bandung, di mana udaranya bakal makin dingin serta bersih.

Lokasi

Banyak angkot yang bisa dipakai untuk menuju kota Lembang, serta yang paling khas yaitu angkutan berwarna coklat krem yang banyak tampak di selama jalan Raya Lembang.

Diluar itu Kamu dapat juga memakai angkot jurusan akhir Ledeng untuk setelah itu meneruskan perjalanan dengan angkutan mobil Colt jurusan Lembang ini. Bila Kamu memakai mobil pribadi, keluarlah di pintu tol Pasteur lantas ambillah arah kiri menuju Lembang.

Jalan menuju pintu masuk kota Lembang berkelok-kelok serta agak menanjak, tetapi perjalanan seolah tidak terasa lantaran panorama di kiri kanan yang indah dan hawa yang makin sejuk.

Kuliner

Begitu banyak tempat kuliner serta penginapan di selama jalan menuju kota ini, termasuk dengan pedagang hewan kelinci dan sate kelinci juga memberi warna panorama menuju kota Lembang, hal semacam ini dapat dimaklumi lantaran daerah ini yaitu pusat dari peternakan kelinci.

Saat sampai di perbatasan Bandung ditKamui dengan gerbang bertuliskan nama Kota Lembang, Kamu bakal disambut dengan sederetan penjual makanan serta buah-buahan. Satu diantara ciri khas dari kota Lembang yaitu banyak tempat jualan oleh-oleh khas Lembang umpamanya tahu atau susu murni.

Bila Kamu telah tiba di kota Lembang, jangan pernah melupakan untuk mencoba tahu khas Lembang serta susu murni nya. Di beberapa tempat banyak orang jual hidangan ini, atau belilah untuk oleh-oleh sanak saudara dirumah.

Tempat wisata lengkap di Lembang kamu bisa baca ini:

Objek Wisata

Tidak cuman keindahan situasi serta makanannya, Lembang juga dikelilingi banyaknya obyek wisata yang indah serta misterius. Sebut saja sumber air panas Maribaya yang terdapat sekitaran 5 km. dari kota Lembang.

Di sini kita dapat nikmati panorama asli desa yang indah komplit dengan sumber air panas yang kaya bahan mineral. Selalu menuju Utara kita bakal menjumpai pemandian air panas Ciater yang populer dengan hamparan kebun teh nya.

Ditambah lagi karenanya ada tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu yang legendaris, bisa ditempuh dengan jarak lebih kurang 12 km. ke arah kabupaten Subang.

Disamping Selatan saat sebelum mencapai pusat kota kita dapat juga berkunjung ke obyek wisata ilmiah yakni Obsevatorium Bosscha, di mana tempat itu yaitu tempat riset spesial bagian astronomi.

Untuk Kamu penggemar alam tentu telah pernah mendengar rimba Jayagiri, yang mana adalah satu diantara wisata lintas alam di daerah Bandung. Dari rimba Jayagiri ini kita dapat juga meraih gunung Tangkuban Perahu dalam jarak yg tidak demikian jauh. Diluar itu ada banyak obyek wisata yang lain yang melingkari kota Lembang.

Untuk Kamu yang belum mempunyai tempat bermalam di kota Bandung, begitu dianjurkan untuk bermalam di kota Lembang yang sejuk ini. Beragam jenis pilihan hotel ada di sini dengan harga serta kwalitas yang beragam jenis juga.

Untuk Kamu yang menginginkan bermalam di hotel berbintang, dapat bermalam di hotel Grand Lembang, ini yaitu satu diantara hotel yang juga jadi ikon kota Lembang.

Tetapi bila Kamu mempunyai kendaraan, Kamu bisa mengambil hotel yang agak jauh dari pusat kota Lembang.

Hotel-hotel populer banyak juga ada di jalan Raya Lembang-Ciater dengan harga yang tidaklah terlalu mahal. Hawa di lokasi ini lebih dingin di banding di pusat kota, dan panorama di lokasi ini sangat indah, kita bisa lihat gemerlapnya kota Bandung dari sini.

Caringin Tilu

Caringin Tilu

Kamu pingin lihat indahnya kota Bandung? Artinya Kamu mesti ke Caringin Tilu. Lantaran di sini merupakan satu diantara titik di mana kita dapat melihat panorama alam Bandung dari ketinggian.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan