Kumpulan Tempat Wisata di Bangkok Thailand yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Bangkok Thailand-Bangkok yaitu ibukota dari negara Thailand serta adalah satu diantara tempat tujuan wisata favorite warga Indonesia selain Singapura serta Kuala Lumpur. Tidak hanya jadi tempat tujuan wisata popular untuk warga Indonesia, Bangkok juga begitu populer didunia serta adalah kota tempat tujuan wisata di Asia yang paling disenangi wisatawan dunia. Sebagai obyek wisata yang paling disenangi di Asia, Bangkok mempunyai banyak obyek wisata menarik. Apa sajakah obyek wisata di bangkok yang harus dikunjungi?

1. Tempat Wisata Museum Lilin Madame Tussauds Bangkok

Museum Lilin Madame Tussauds Bangkok

Asal usul Museum Lilin : Madame Tussauds

Museum ini adalah museum madame tussauds ke 2 yang di bangun di Asia, tetapi saat ini di Asean terkecuali di Bangkok kita dapat menjumpainya di Singapura lantaran sudah di buka juga. Madame tussauds ini terbagi dalam 2 lantai di mana lantai 1 adalah tokoh-tokoh populer serta bersejarah sebut saja David Beckham yang disebut pesepak bola populer dan atlit berolahraga yang lain, beberapa tokoh bangsa seperti presiden Barack Obama beserta istri, Lady Diana, serta mahatma gandhi dan beberapa tokoh zaman dulu seperti Einsten, Picasso, Beethoven serta ada banyak lagi.

Artis zaman saat ini seperti Juicetin Bieber serta pasangan populer seperti Angelina Jolie serta Brad Pitt juga muncul di sini, spiderman serta captain America juga ikut-ikutan berpose di sini. Wah seperti lagi kondangan dengan artis dari semua zaman lah pokoknya, pelayan yang membawa minuman saja yang tak ada.

Bahkan juga sahabat janganlah terperanjat saat pertama kalinya masuk Museum sahabat bakal segera disajikan Patung lilin Presiden RI pertama, yakni Alm. Bapak Presiden Soekarno. Patung nya betul-betul mendekati sempurna, sebut saja seperti kerutan kulit muka, ruas-ruas jari, rambut hingga kerutan bibir, serta tinggi tubuh dan bahan pakaian serta bahan sepatu yang dipakai juga semua begitu sangat detil, mengagumkan.

Tidak cuma detil dari patung saja yang jadi konsentrasi di sini, namun juga property nya, seperti hasil karya picasso, rumus einstein yang ada di papan catat, meja serta kursi dan situasi kantor presiden Barrack Obama, seluruhnya di buat begitu serupa, bahkan juga pose beberapa patung juga di buat begitu unik, seperti Beckham tengah pemanasan, michael Jackson dengan style khas nya serta katy perry dengan style centilnya, wauw.

Situasi yang ada makin bikin kita takjub lantaran semua property yang ada diiringi dengan lampu serta musik yang cocok, hingga bikin tempat ini betul-betul mengagumkan. Janganlah lupakan lantai 2, lantai 2 Madame Tussauds diisi souvenir serta cara membuat patung. Lumayan kan dapat diajari sedikit mana tau mungkin saja saingan. Jadi apakah Madame tussauds ini cukup unik buat kamu kunjungi? Bila anda belum pernah bertandang ke madame tussauds di negara manapun, anjuran saya anda harus memasukkan nya di daftar berlibur anda.

Harga tiket

Harga ticket wajarnya sekitaran 800 baht bila gak salah, dapat segera pesan dari situs resminya yakni di harga ticket madame tussauds, tempo hari saya dengan istri memakai ticket early bird, harga nya sekitaran 425 baht atau setara kurang lebih Rp 170. 000. Ticket nya mesti dipesan secara on-line minimum 24 jam sebelumnya rencana kita masuk museum, jadi maksudnya bila beli tiketnya secara on-line jam 10 pagi hari ini lantas ingin masuk jam 3 siang hari itu juga, jadi ticket itu akan tidak dapat dipakai, jadi paling cepat masuk ke museum nya jam 10 pagi besok nya, lantaran mesti nunggu 24 jam dahulu serta ticket early bird ini cuma dapat dipakai sebelumnya jam 12 siang, bila gak ya tiketnya jadi ticket normal.

Tempat serta Transportasi

  • Jam Operasional : Setiap Hari jam 08. 00-21. 00
  • Harga Ticket : 800 Baht (kurang lebih Rp 320. 000)
  • Tempat : Lantai 6, Siam Discovery, Phathumwan, Bangkok 10330, Thailand
  • Telephone : +66 02-658 0060
  • BTS : Naik Bts turunlah di Bts Siam Station, di Exit 1 atau National Stadium, Exit 3 (di depan mall Mbk) lantas turun ke bawah stasiun serta teruskan jalan kaki menuju mall Siam serta ikuti saja panduannya lantaran telah banyak panduannya di sekitar Mall Siam Discovery.

2. Tempat Wisata Kuil Buddha Berbaring, Wat Pho Bangkok

budha berbaring

Kota ang dijuluki sebagai ‘city of angel’ ini mempunyai beragam object wisata yang ditanggung bakal bikin perjalanan anda super mengasyikkan, salah satunya nya ialah Kuil Buddha Berbaring (Wat Pho).

Wisata Menarik di Kuil Budha Berbaring (Wat Pho)

Terdapat tak jauh dari Grand Palace, anda dapat berkunjung ke Kuil Budha Berbaring (Wat Pho) cuma dengan 5 menit jalan kaki. Lantaran ini adalah kuil, anda mesti menggunakan baju sopan. Tetapi demikian, anda dapat meminjam sarung atau pashmina yang disiapkan di sini. Sebagai daya tarik paling utama ditempat ini yaitu Buddha Berbaring (Reclining Buddha) dengan panjang 46 mtr. serta tinggi 15 mtr..

loading...
Terbuat dari gips, bata serta dilapus dengan emas murni, sungguh mengagumkan kagum pada Buddha berbaring yang dilapis dengan 108 lakshana dari mutiara ini. Ingat, anda tak bisa menyentuh semuanya lakhsana ini. Anda dapat juga coba peruntungan dengan menyimpan koin di 108 mangkok perunggu yang melambangkan karakter keberuntungan Buddha. Bukan sekedar lihat sang Buddha Berbaring yang tampak begitu megah ini, Anda dapat juga nikmati pijat tradisional ala Thailand dengan cost cuma 200 Baht/jam.

Informasi Ticket Masuk serta Tempat Kuil Budha Berbaring (Wat Pho)

Untuk masuk ke object wisata Kuil Budha Berbaring (Wat Pho) ini, Anda mesti membayar ticket masuk sebesar 100 Baht. Object wisata ini buka setiap hari mulai jam 8. 30 pagi sampai jam 17. 30 sore. Kuil Buddha Berbaring (Wat Pho) ini terdapat di 2 Sanamchai Road, Grand Palace Subdistrict, Pranakorn District, Bangkok 10200, Thailand.
⇒ 2 Sanamchai Road, Grand Palace Subdistrict, Pranakorn District, Bangkok 10200, Thailand, Grand Palace / Khaosan, Bangkok
Wisata Seni & Budaya , Tempat Ibadah.

3. Kuil Patung Emas Buddha (Ton Gold Budha) Bangkok

Patung Emas Buddha (Ton Gold Budha) Bangkok

Golden Buddha, diberi nama Phra Phuttha Maha Suwan Patimakon yaitu patung emas murni paling besar didunia, dengan tinggi 3 mtr. serta berat 5, 5 ton (5. 500 kg). Patung emas Budha ini terdapat di kuil Wat Traimit di kota Bangkok (distrik Samphanthawong, di Chinatown), Thailand. Kuil ini dikenal juga dengan image Buddha, di bangun kian lebih 700 th. yang lalu sepanjang periode Sukhothai. Diprediksikan kalau Golden Buddha di bangun pada periode Sukhothai (1238-1438) tetapi tak ada catatan tercatat mengenai asal-usulnya.

Pada era ke 18, awalannya patung emas itu ditutupi dengan plester semen untuk sembunyikannya dari beberapa musuh yakni tentara Burma yang datang lalu menyerang Thailand serta dulunya patung ini ditempatkan didalam bangunan paling utama kuil Choti-Naram Wat atau Phrayakrai, Yannawa District, Bangkok pada saat pemerintahan ketiga Chakkri Dinasti di masa Ratanakosin.

Patung ini baru saja diketemukan kembali secara tak sengaja sekitar 40 th. yang lalu. Saat Chotanaram kuil itu kosong pada sekitaran th. 1931, Perusahaan East Asia, dengan izin resmi, melebarkan daerah operasinya ke daerah tanah kuil kosong ini lalu dipindahkanlah patung Buddha ini ke Kuil Witthayaram Traimit sampai sekarang ini, pada th. 1955 barulah diketemukan kalau patung Budha ini terbuat dari emas murni.

Serta pada tanggal 14 Februari 2010, gedung baru Wat Traimit bernama ” Phra Maha Mondop ” secara resmi di buka untuk umum. Lantai pertama bangunan yaitu Yaowarat Chinatown Heritage Centre dimana wisatawan bisa pelajari histori imigran Cina di Thailand dan budaya mereka yang sudah jadi sisi dari budaya Thailand. Lantai ke-2 menyimpan satu pameran asal usul Golden Buddha. Serta dilantai atas lah diletakkan image Golden Buddha paling besar didunia.

  • Jam Buka : 09 : 00 – 17 : 00
  • Tempat : Traimit Road (west of Hua Lampong Station), Chinatown

4. Kuil Emerald Buddha, Wat Phra Kaew Bangkok

Kuil Emerald Buddha, Wat Phra Kaew Bangkok

Wat Phra Kaew atau Kuil Budha Zamrud (bahasa Thai: วัดพระแก้ว) mempunyai nama lengkap Wat Phra Sri Rattana Satsadaram, (bahasa Thai: วัดพระศรีรัตนศาสดาราม) adalah kuil Budha terpenting di Thailand. Kuil ini terletak di tengah kota Bangkok, distrik Phra Nakhon, di area istana utama.

Pembangunan kuil ini dimulai ketika raja Buddha Yodfa Chulaloke (Rama I) memindahkan ibu kota dari Thonburi ke Bangkok pada tahun 1785. Tidak seperti kuil lainnya yang mempunyai kamar untuk para biksu, kuil ini hanya diperuntukkan sebagai bangunan suci, patung-patung dan pagoda-pagoda.

5. Mansion Vimanmek Bangkok

Mansion Vimanmek Bangkok

Vimanmek Mansion adalah tempat tinggal dari King Rama V yang di bangun pada th. 1900an. Bangunan ini begitu populer didunia lantaran keseluruhnya bangunan terbuat dari kayu jati asli yang dilapis emas. Tak heran bila tempat ini dibanggakan sebagai ”The World’s Largest Golden Teakwood Mansion”. Bila Anda berkeliling ditempat ini, Anda akan tidak temukan satu juga logam atau paku yang menyokong bangunan, semua materialnya terbuat dari kayu jati asli.

Bangunan ini terbagi dalam 3 lantai, di mana ada 3 tema gedung yang sesuai sama warnanya, yakni biru, pink serta hijau. Konon, ketika King Rama V menempati bangunan ini, dia mempunyai satu ruang spesial di mana dia bisa berlaku seperti rakyat umum serta lakukan beberapa hal umum, seperti memasak. Bila sang raja kehadiran tamu, umumnya tamu itu bakal dibawa ke ruang itu serta bakal dilayani segera oleh sang raja.

Tak mengherankan bila King Rama V yaitu satu diantara raja yang paling di cintai rakyatnya, dan berikan banyak peran untuk perubahan Thailand. Agar bisa berkunjung ke tempat ini Anda bisa memakai layanan taksi atau menaiki kapal dari sungai Chao Phraya serta turun di dermaga Thewet. Cost masuk dalam tempat ini yaitu sebesar 100 baht, tetapi bila terlebih dulu Anda telah bertandang ke Grand Palace, ticket masuknya bisa jadi ticket terusan untuk masuk dalam Vimanmet Mansion.

Diluar itu, untuk melingkari tempat ini Anda mesti ditemani oleh seseorang Tur Guide. Untuk cost tur guide Anda dipakai cost lagi sebesar 20 baht/orang. Ketentuan yang diaplikasikan untuk berkunjung ke Vimanmet Mansion cukup ketat. Anda dilarang membawa kameran pribadi atau handphone dalam bangunan, petugas sediakan loker yang bisa Anda sewa untuk menitipkan beberapa barang bernilai Anda.

Diluar itu, Anda juga tak diperbolehkan masuk memakai sepatu atau sandal dengan kata lain bertelanjang kaki. Hal semacam ini mungkin saja dikerjakan untuk melindungi kebersihan dan menjaga kayu-kayu yang juga dipakai untuk lantai. Sedikit panduan lagi untuk Anda bila menginginkan bertandang ke sini, gunakanlah baju yang sopan/berlengan serta janganlah pakai celana pendek. Untuk wanita, Anda diharuskan untuk memakai rok dengan panjang minimum selutut.

Cukup merepotkan ya? Janganlah cemas, Anda bisa mensiasatinya dengan memakai sarung atau kain bali sebagai luaran bila Anda menggunakan celana pendek. Vimanmek Mansion yaitu sisa tempat tinggal Raja Thailand yang sekarang ini telah dirubah jadi museum oleh HM Ratu Sirikit. Di sini Anda bisa lihat beragam type beberapa barang peninggalan kerajaan, dari mulai hiasan, almari, kursi, tempat tidur, hingga alat makan raja yang mempunyai 7 motif serta dipakai secara tidak sama sehari-harinya dalam 1 minggu.

Ditempat ini Anda dapat juga tahu histori pemerintahan raja-raja yang pernah berkuasa di Thailand. Terkecuali beberapa barang sisa peninggalan raja, tempat tinggal King Rama V yang saat ini telah dirubah jadi museum ini, juga jadi area untuk menyimpan beragam barang hadiah dari negara lain. Beberapa barang ini jadi saksi dan bukti keselarasan yang dijaga Thailand dengan beragam negara didunia.

Dari demikian banyak barang yang ada di Vimanmek Mansion, satu diantara yang paling menarik yaitu Grand Piano peninggalan King Rama V. Meskipun sudah ada sepanjang bertahun-tahun, tetapi alat musik ini tetaplah tertangani dengan begitu baik. Dari beragam banyak ruang yang ada dalam Vimanmek Mansion, ada satu ruang yang paling populer, yakni Abhiset Dusit Hall.

Bukan sekedar cantik di eksterior dan interior bangunan, Vimanmek Mansion juga dikelilingi oleh taman yang luas dengan adanya banyak pohon-pohon yang menjulang. Anda bakal terasa begitu teduh saat jalan-jalan di sekitaran di Vimanmek Mansion. Saat Anda menyusuri masuk dalam Vimanmek Mansion, Anda bakal lihat bagaimana raja atau pemimpin di sana begitu di cintai oleh rakyatnya sampai memperoleh penghormartan yang besar.

6. Wisata Khao San Road Bangkok

Khao San Road Bangkok

Di kota ini ada satu diantara area yang populer sebagai lokasi wisatawan backpacker, namanya yaitu Khao San Road. Letaknya yang ada di dalam kota, yakni di lokasi Banglamphu, sekitaran 1 km dari Grand Palace, jadikan tempat ini gampang dibuka oleh wisatawan. Dari bandara Suvarnabhumi, Anda bisa meraih tempat ini dengan memakai shuttle bus atau taksi.

Tetapi, bila Anda telah menentukan ala backpacker, semakin lebih irit bila Anda memakai bis dari bandara menuju lokasi ini. Cuma sebesar 150 baht, Anda telah duduk di dalam bis serta menjangkau Khao San Road dengan aman. Saat Anda menapaki Khao San Road, Anda bakal berjumpa dengan beragam type turis backpacker yang datang dari mancanegara. Umumnya dari mereka yaitu orang barat.

Di selama jalan ini begitu gampang untuk temukan tempat penginapan. Anda bahkan juga bakal di buat begitu terperanjat dengan harga-harganya yang begitu murah. Beragam type penginapan di tawarkan di tempat ini, dari mulai type kamar melati yang standard hingga type kamar bintang 3 juga ada di sini.

Tetapi, yang mengasyikan yaitu meskipun type kamar yang di tawarkan bintang 3, harga perkamar yang perlu Anda bayar didaerah sini tambah lebih murah bila dibanding beberapa tempat lain di Bangkok.

Anda tak perlu cemas tentang makanan di daerah sini, selama jalan Anda bakal temukan beragam type makanan khas Thailand yang menggugah selera, namun tak kuras dompet Anda. Sebagai satu diantara destinasi paling utama wisatawan asing yang datang ke Bangkok, Khao San Road begitu ramai dengan beragam kesibukan serta tempat hiburan.

Di selama jalan ini Anda bakal lihat beragam type hotel, tempat makan, penjual jajanan kaki lima, beberapa toko kerajinan, bar serta diskotik, s/d travel agen yang tawarkan paket berlibur murah. Bukan sekedar jual barang, Khao San Road juga lengkapi berlibur Anda dengan beragam tempat yang menarik, seperti pelatihan masak makanan khas Thailand serta Muay Thai, Thai boxing yang populer didunia.

Setiap harinya tempat ini seperti tak pernah berhenti melakukan aktivitas, bahkan juga ditengah malam meskipun. Tak heran bila lokasi yang senantiasa ramai ini jadi destinasi atau persinggahan favorite beberapa wisatawan sebelumnya menjelajah tempat lain di Bangkok. Khao San Road sendiri awal mulanya yaitu jalanan yang termasuk berjarak pendek, ramainya kesibukan ditempat ini jadikan ruang Khao San Road diperpanjang sampai hingga ke Jalan Phra Atit serta Bang Lamphu.

Satu hal lagi yang menarik dari tempat ini yaitu mobil dilarang masuk lokasi ini pada malam hari. Banyak turis yang jalan nikmati daerah Khao San Road, bikin pemerintah setempat melarang mobil atau kendaraan apa pun melalui daerah ini. Tempat Khao San Road yang ada di jantung kota Bangkok, memberi Anda keringanan akses dalam menuju beberapa tempat wisata populer, seperti Grand Palace, Wat Pho, Wat Arun, serta National Museum.

Bukan sekedar beberapa tempat wisata budaya, Anda dapat juga dengan gampang meraih floating market populer di Thailand, Damnoen Saduak serta sungai sebagai pusat transportasi serta kesibukan paling utama warga Bangkok, Chao Phraya. Angkutan umum di Khao San Road melayani Anda sepanjang 24 jam. Jadi, Anda tak perlu cemas untuk mengarungi Bangkok, bahkan juga waktu malam hari.

Khao San Road juga termasuk begitu ramai pada malam hari, Anda bisa temukan pemusik jalanan, pelukis yang bisa menggambar muka Anda, beragam bar serta diskotik, jajanan malam, s/d penjual pernak-pernik juga masihlah ramai melakukan aktivitas di sini. Khao San Road begitu pas untuk Anda yang suka pada perjalanan bebas serta lihat beragam kesibukan menarik. Satu hal yang pastinya akan menarik ketertarikan Anda yaitu travel agen.

Tak seperti travel agen biasanya di beberapa tempat lain di Bangkok yang membanderol harga terjangkau, travel agen di jalan Khao San tawarkan beragam paket berlibur dengan harga terjangkau. Anda pastinya akan terperanjat, tercengang, terpana, atau apa pun arti yang bisa mewakili perasaan takjub Anda bakal harga-harga murah yang di tawarkan. Bukan sekedar paket wisata dalam negeri, Anda dapat juga bertandang ke negara lain dengan harga yang begitu murah.

Umumnya paket wisata yang di tawarkan telah termasuk juga akomodasi, ticket masuk, serta makan. Anda bisa temukan travel agen di selama Khao San Road, umumnya harga yang mereka gunakan biasanya nyaris sama. Tetapi, alangkah sebaiknya bila Anda lakukan survey ke sebagian tempat untuk memperoleh harga yang paling murah.

Diluar itu, dalam pilih paket wisata yakinkan Anda tahu beberapa tempat itu, seperti apa medan yang perlu dihadapi, juga perlengkapan apa yang perlu dibawa. Umumnya wisatawan terjerat dengan harga terjangkau beragam paket lokasi untuk berlibur yang di tawarkan, tetapi mereka belum tahu apakah tempat itu pas atau tak. Jalan-jalan di Khao San Road benar-benar sangat mengasyikkan.

Semuanya harga barangnya relatif murah dengan beragam jenis yang unik. Tetapi, tempat ini paling mengasyikkan dikunjungi waktu sore atau malam hari. Di siang hari jalanan di sini condong panas serta aktivitas yang dikerjakan juga masihlah standard pasar biasanya, yakni berjualan beragam makanan dan baju. Pada malam hari, tempat ini lebih hidup serta memberi situasi yang tidak sama. Selamat liburan ala backpacker!

7. Wisata China Town Bangkok

China Town Bangkok

China Town atau Pecinan di kota Bangkok, tempat wisata di bangkok Thailand adalah satu diantara tempat wisata yang banyak juga didatangi oleh beberapa wisatawan. Tempat ini adalah pusat bisnis tekstil, suvenir sampai jejeran toko emas. Diluar itu, lokasi ini banyak didominasi oleh bangunan tua dengan arsitektur khas Cina.

Satu diantara hotel yang ada di lokasi ini yaitu Check Inn China Town yang beralamat di 204-208 Soi Yaowarat 8, Charoen Krung Road Soi 14, Khet Samphantawongse, China Town, Bangkok. Hotel ini juga tawarkan tempat yang menarik di China Town Bangkok dengan sarana yang cukup baik. Jumlah kamar yang dimiliki oleh hotel ini tidaklah terlalu banyak, yaitu 34 unit ruang.

Pilihan kamar yang didapatkan juga tidak banyak, yaitu kamar Deluxe Double serta kamar Deluxe Twin. Ke-2 type kamar ini juga dibanderol dengan harga yang tidak sangat mahal, tepatnya 29 USD per malam. Walau cukup murah, sarana yang ada di dalamnya tidaklah terlalu jelek. Ada sarana seperti AC individu, balkoni, kotak penyimpanan dalam kamar, pengering rambut, kamar mandi shower, TV satelit, kulkas, pembuat kopi/teh, DVD/CD player, dapur kecil, internet wireless, mini bar maupun sarana menyetrika.

Sayangnya, kamar ini mempunyai ukuran yang termasuk sangatlah kecil, yaitu cuma 16 mtr. persegi. Sarana yang disiapkan diluar kamar juga tidaklah terlalu banyak. Seperti service penyewaan kendaraan, service concierge, service laundry, service medis, service shuttle bus, akses internet wireless maupun kotak penyimpanan aman. Hotel ini memanglah tak berlokasi di tepi jalan besar. Untuk masuk ruang htoel, Anda mesti sedikit masuk kedalam gang.

Tetapi hal semacam ini tak bikin hotel ini mempunyai tempat yang jelek. Lantaran dengan jalan tidak terlampau jauh, pengunjung hotel dapat temukan beberapa pilihan restoran murah yang menghidangkan masakan enak. Area hotel ini dapat memberi kenyamanan dalam beristirahat.

Dengan berada didalam gang, kenyamanan beristirahat akan didapat saat bermalam di hotel ini. Sayangnya, tempat ini akan bikin Anda cukup kesusahan menemukannya. Terutama tidak banyak pengemudi taksi yang tahu kehadiran hotel yang satu ini. Keuntungan yang lain dari hotel ini yaitu ketersediaan anjuran transportasi.

Tidak jauh dari hotel, ada stasiun MRT, tepatnya Stasiun MRT Hua Lamphong. Stasiun ini dapat dijangkau sekitaran 10 menit perjalanan memakai kendaraan. Fasilitas transportasi yang satu ini juga mempermudah beberapa pengunjung untuk menuju ke Bandara Internasional Suvarnabhui maupun pusat kota Bangkok. * harga sewa kamar dapat beralih setiap saat sesuai sama kebijakan hotel

8. Wisata Siam Niramit Show Bangkok

Siam Niramit Show Bangkok

Bila anda ingin tahu bagaimana kehidupan orang-orang Thailand tempo dahulu, disinilah tempatnya, Siam Niramit Show. Siam Niramit Show merpakan theater yang di gelar tiap-tiap malam umumnya sekitaran 1, 5 jam durasai waktunya. Pertunjukan yang disugukan bakal bikin beberapa pengunjungnya takjub, lantaran pengaturan dekorasi, lighting, sampai lakon pendukung, bahkan juga hewan juga turut dimasukan, jadi anda bakal jadi ada dimasa lampau.

Silakan saja datang ke Siam Niramit Show, bangunan ini dapat menyimpan sekitaran 2000 pengunjung, anda mesti membayar sebagian pilihan paket untuk nikmati pertunjukan di sini. Paket pertunjukan tanpa ada makan malam serta penjemputan memiliki biaya 1300 baht (orang dewasa), paket pertunjukan + makan malam sebesar 1500 baht (orang dewasa), serta paket pertunjukan + makan malam + penjemputan sebesar 1800 baht (orang dewasa).

9. Wisata Siam Ancient City Bangkok

siam ancient

Di tempat wisata di bangkok Thailand ada lokasi bernama Ancient Siam (Ancient City). Lokasi ini umumnya dimaksud lokasi wisata kota tua. Di lokasi ini di bangun bangunan dengan arsitektur sebagai ikon di kota-kota propinsi di Thailand. Dengan hal tersebut, tempat ini adalah tempat beragam bangunan heritage-nya kota-kota di Thailand yang dikumpulkan seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang ada di Jakarta.

Ancient Siam ini memiliki luas sekitaran 250 hektare. Memiliki bentuk sesuai sama peta negara Thailand. Ruang Ancient Siam berisi duplikat bangunan megah dengan beragam ukuran seperti candi, istana, pasar terapung, restoran, patung, gunung, danau, taman, serta ada banyak lagi.

Disini, ada beberapa ratus candi yakni bangunan yang di buat sama mirip bangunan yang ada atau bangunan kuno dari semua Thailand. Disini, wisatawan akan lihat sebagian bangunan yang mengagumkan, termasuk juga sebagian bangunan seperti Wat Arun, The Grand Palace, serta pasar terapung.

Lantaran lokasi ini begitu luas jadi untuk mengelilinginya, wisatawan mesti memakai sejenis mobil golf. Dengan kendaraan itu, wisatawan bisa berhenti setiap saat dikehendaki hingga mereka bisa melihat-lihat arsitektur bangunan yang dilewati. Terkecuali memakai mobil golf, wisatawan dapat juga menyewa sepeda. Wisatawan yang suka pada bangunan heritage betul-betul begitu dimanjakan ditempat ini.

Sesudah capek berkeliling sepanjang hari, wisatawan bisa beristirahat serta makan ditempat yang sudah disiapkan di pasar terapung. Tidak hanya makanan, di pasar ini dapat ada beberapa toko kecil yang jual barang kerajinan serta cinderamata khas Thailand.

10. Wisata Four Face Buddha Bangkok

Four Face Buddha Bangkok

Four Faces Buddha ada di pojok perempatan Jalan Thanon Phloen Chit serta Jalan Thanon Ratchadamri. Ini tidaklah vihara, tetapi cuma altar yang masihlah masuk kedalam pelataran Hotel Grand Hyatt Erawan. Oleh karenanya, tempat ini kerap juga dimaksud Erawan Shrine.

Wisatawan tinggal turun dari Stasiun Bangkok Sky Train (BTS) Chit Lom atau Stasiun Ratchadamri. Lalu, jalan saja sebagian blok ke Hotel Grand Hyatt Erawan. detikTravel menyambangi altas Buddha unik ini pada Minggu (25/11/2012) malam.

Dalam situasi gerimis, langkah kaki ini juga hingga ke pojok jalan yang masihlah penuuh orang. Jam tangan tunjukkan saat jam 22. 00 saat Bangkok, tidak beda dengan Jakarta. Rupanya, mereka yang datang kemari yaitu umat Buddha yang mau melaksanakan ibadah pada malam hari, plus sebagian turis asing.

Nama asli tempat ini yaitu Thao Maha Brahma. Alkisah pada 1955, hotel ini masihlah bernama Erawan Hotel. Pemilik hotel dinasihati orang pandai bila batu fondasi hotel salah tempat. Untuk menyeimbangkan daya spiritualnya dibangunlah altar Thao Maha Brahma.

Patung Buddha berwajah 4 baru dibawa pada 9 November 1956. Hal semacam itu sekaligus menandai hari ulang th. altar ini yang ditandai dengan perayaan yang ramai di lokasi itu.

Ruang altar ini tidaklah terlalu luas, kurang lebih 100 mtr. persegi dengan altar Buddha di tengahnya. Umat Buddha yang datang umumnya beli dahulu sesajen dibagian sudut lokasi altas Thao Maha Brahma. Harga sesajennya 10-25 Baht atau sekitaran Rp 3. 200-7. 800.

11. Wisata Lumphini Park

Lumphini Park-

Lumphini Park yaitu satu taman di dalam kota Bangkok yang begitu pas untuk jadi tempat istirahat serta olahraga pada pagi atau sore hari. Lumphini Park memiliki situasi yang hijau, serta ada satu danau hingga begitu pas untuk bersantai atau jogging. Lumphini Park adalah taman tertua serta paling besar di kota Bangkok dengan luas lebih dari 57 hektar. Hal yang butuh diingat yaitu di Lumphini Park dilarang merokok serta dilarang membawa anjing.

12. Wisata Kuil Fajar (Wat Arun) Bangkok

Kuil Fajar (Wat Arun) Bangkok

Wat Arun disebut sebagai kuil fajar atau candi fajar. Candi ini adalah Candi budha yang terdapat di tempat wisata di bangkok Thailand distrik Bangkok Yai, kota Bangkok, di pinggir barat sungai Chao Phraya. Diambil dari wikipedia, Nama panjang Wat Arun yaitu Wat Arunratchawararam Ratchaworamavihara.

Wat Arun di bangun pada saat kerajaan Ayutthaya, yang di kenal dengan sebuat Wat Makok. Sesudah Raja Rama II & Raja Rama IV berkuasa, Wat Makok lalu ditukar nama jadi Wat Arun seperti saat ini.

Dari sungai Chao Phraya, Wat Arun tampak megah serta tampak indah. Jika senja ataupun matahari terbit, keindahan Wat Arun tidak tertandingi. Banyak peristiwa yang dapat diabadikan pada dua saat itu. Nikmati satu bangunan dengan tinggi sekitaran 70 mtr. ini, dapat memberi rasa suka, lantaran memanglah Wat Arun populer dengan sebutan ” Temple of Dawn “, kuil atau candi yang indah waktu tenggelam matahari.

Ornament dari porselen serta keramik dari Tiongkok nan Indah

Detil ornament Wat Arun mengingatkan pada suatu guci yang terbuat dari porselen serta keramik dari Tiongkok. Dinding candi ini berwarna-warni seperti keramik dari Tiongkok. Berkeliling Wat Arun sebaiknya ektra hati-hati lantaran tangganya mempunyai pojok yang begitu sempit serta mempunyai tangga yang sempit serta cukup menukik. Tetapi, jika sudah tiba pada puncaknya, panorama yang begitu indah bakal tampak dengan terang. Satu lukisan alami yang dapat diliat dengan mata telanjang satu panorama kesibukan sungai Chao Phraya serta kota Bangkok.

Panorama dari puncak Wat Arun

Di sekitar Wat Arun, ada tempat penyewaan pakaian tradisional Thailand, serta bisa dipakai untuk berfoto-foto ria. Dalam kompleks Wat Arun, ada banyak kuil di sekitar Wat Arun, bagunan itu sebenarnya adalah tempat pemujaan pada Budha. Sedang, saat ideal untuk bertandang yaitu sekitaran sore mendekati tutup, selain tak panas, wisatawan dapat juga mengabadikan Wat Arun waktu senja tiba.

Ticket masuk ke Wat Arun termasuk juga murah sekitaran 50 Bath, atau dalam rupiah sekitaran 15 ribu. Sedang jam buka atau operasional Wat Arun jam 8. 00 – 17. 30 saat Bangkok atau sama juga dengan WIB.

Transportasi

Berkunjung ke Wat Arun, ada 2 moda tranportasi yang perlu dipakai, yakni BTS (Sky Train) serta Perahu. Terlebih dulu, anda mesti naik BTS hingga ke Saphan Taksin Station (Map di atas), yang dapat dilewati dengan transit terlebih dulu di Siam Station. Lalu, dari Saphan Taksin berjalanlah ke dermaga Than Thien yang berjarak lebih kurang 5 menit. Kemudian naik ke boat berwarna orange/biru dengan tarif pada 15-40 Bath. Lalu, sesudah lewat sungai Chao Phraya berhentilah di N8 Wat Arun.

13. Wisata Siam Ocean World Bangkok

Siam Ocean World Bangkok

Mengarungi tempat wisata di bangkok Thailand Taman Bawah Laut di Siam Ocean World Tidak cuman mempunyai banyak beberapa tempat bersejarah seperti museum serta wat, Bangkok juga mendatangkan beragam beberapa tempat wisata baru dengan nuansa modern yang sayang untuk ditinggalkan. Salah nya ialah Siam Ocean World. Tempat ini adalah satu diantara referensi paling baik untuk menggunakan saat Anda di Bangkok.

Seperti namanya, tentu Anda udah bisa mengira type rekreasi apa yang di tawarkan tempat ini. Siam Ocean World yaitu satu diantara akuarium bawah tanah paling besar yang ada di Asia Tenggara. Sebenarnya, rencana yang dimiliki tak jauh berbeda dengan Seaworld, Jakarta. Tetapi, tempat ini mempunyai spesies yang lebih beragam serta dikelompokan dalam berapa tema.

Diluar itu, atraksi yang bisa Anda nikmati di Siam Ocean World cukup bermacam, hingga Anda tak perlu cemas terasa jemu cuma jalan-jalan melingkari akuarium raksasa. Biasanya, Siam Ocean World adalah destinasi untuk keluarga, lantaran terkecuali liburan anak-anak akan terasa suka lihat beragam type masyarakat laut yang hilir mudik di akuarium.

Tetapi, untuk Anda yang berwisata sendiri atau mungkin dengan rekan, tempat ini tetaplah sesuai sama untuk jadi destinasi berlibur Anda. Banyak pengalaman seru serta mengasyikkan yang bakal Anda rasakan di Siam Ocean World. Untuk masuk ke tempat ini, Anda mesti keluarkan cost sebesar 900 baht/orang untuk dewasa serta anak 760 baht/orang. Harga ticket ini memanglah termasuk cukup mahal, tetapi di pastikan Anda akan tidak rugi saat masuk dalam.

Ticket ini telah termasuk juga teater 4D, Glass Bottom Boat, Happy Fish Happy Feet (fish spa), pepsi serta popcorn. Tempat ini cukup gampang dijangkau, Anda bisa memakai taksi atau BTS (Skytrain) Mall Siam Paragon. Letak Mall ini yang ada di jantung Kota Bangkok, akan tidak menyusahkan Anda dalam mencari letaknya. Begitu sampai di Mall ini, Anda bisa segera turun menuju lantai dasar. Di sanalah tempat Siam Ocean World ada.

Ruang di ruang ini condong gelap dengan pencahayaan yang sedikit, hal semacam ini ditujukan supaya pengunjung bisa lihat warna ubur-ubur yang menyala didalam akuarium seperti seperti cahaya neon. Begitu mengagumkan! Satu diantara type hewan yang menarik banyak ketertarikan pengunjung yaitu Kepiting Raksasa atau Giant Spider Crab. Kepiting ini mempunyai berat 18 kg dengan panjang meraih 4 mtr..

Mengagumkan besar bukan? Tetapi, janganlah dipikirkan kepiting ini untuk dimasak, pastinya akan begitu susah. Terkecuali kepiting, penguin juga jadi satu diantara hewan favorite pengunjung. Binatang yang umum hidup di kutub ini bisa kita jumpai di Siam Ocean World. Anda bisa berdekatan dengan mereka dan berfoto berbarengan. Di ruang ini ada atraksi Penguin Feeding. Anda bisa lihat bagaimana tingkah polah penguin dalam mengambil makanan yang didapatkan petugas.

Di dalam kapal yang sisi bawahnya dilapis kaca, Anda bisa lihat beragam type ikan yang berenang di bawah kaki anda, dari mulai ikan-ikan kecil yang cantik s/d ikan hiu. Rasa-rasanya Anda seperti turut menyelam dengan ikan-ikan itu. Tetapi, janganlah sekali-kali Anda memancing mereka dengan mencelupkan tangan ke air, banyak ikan buas terkecuali hiu yang ada di akuarium itu.

Anda pasti tidak mau jadi santapan mereka bukan? Tidak hanya Glass Botton Boat, wahana lain yg tidak kalah menarik yaitu teater 4D. Di sini Anda bakal diputarkan satu film, di mana Anda bukan sekedar melihat namun turut rasakan beberapa gerakan dari sang tokoh paling utama.

Dengan kacamata 3D dan bangku yang bisa bergerak, Anda mesti rasakan pengalaman yang mendebarkan ini! Siam Ocean World yaitu obyek wisata yang perlu ada pada daftar beberapa tempat wisata yang menginginkan Anda kunjungi. Di tempat ini Anda bisa rasakan beragam emosi, dari mulai takjub, mendebarkan, mengasyikkan, mempesona, hingga perasaan takut. Datang serta menjadikan berlibur Anda penuh warna.

14. Tempat Wisata Royal Grand Palace Bangkok

Royal Grand Palace Bangkok

Tempat dengan panorama terindah sebagai tempat wisata di bangkok Thailand yaitu Royal Grand Palace, design interior serta eksterior dari Istana Raja Thailand ini begitu memukau serta kinclong dilihat mata. Bagaimana tidak, terasanya ada di Istana bergelimang emas akibat dampak warna kuning keemasan dari bangunan ini.
Royal Grand Palace adalah satu diantara spot wisata populer di Bangkok yang di bangun pada th. 1782 di mana sepanjang lebih kurang 150 th. menjadi tempat tinggal dari Raja Thailand, sebagai tempat pengadilan Royal serta kantor Administrasi Pemerintahan. Grand Palace Bangkok yaitu bangunan yang besar serta anggun, yang semua memberi rasa hormat serta bangga bakal kreatifitas serta ketrampilan dari orang Thailand. Walau sampai hari ini Grand Palace tak akan jadi tempat tinggal Raja Thailand, namun masih tetap jadi pusat spiritual dan acara seremonial dari Kerajaan Thailand.
Satu diantara sisi dari Istana Raja ini yang cukup mengesankan yaitu Wat Phra Kaew (Kuil Emerald Buddha), di mana di dalamnya ada Emerald Buddha kecil yang begitu populer serta dihormati yang datang dari era ke-14.
Oiya, agar bisa masuk ke Grand Palace ini, terdapat banyak ketentuan utama yang perlu kita kenali berkaitan ketentuan kenakan pakaian. The Grand Palace dengan Kuil Emerald Buddha yaitu situs Thailand paling suci, oleh karenanya pengunjung diwajibkan kenakan pakaian sopan sebelumnya masuk ke kuil. Golongan pria mesti menggunakan celana panjang serta baju dengan lengan (tak bisa menggunakan tank top).
Bila sangat terpaksa kita menggunakan sandal atau sandal jepit jadi mesti menggunakan kaus kaki (dengan kata lain, tak bisa bertelanjang kaki.) Wanitapun mesti kenakan pakaian sopan, tak tembus pandang, dan lain-lain. Tetapi bila sangat terpaksa baju kita tidak cocok dengan ketentuan yang berlaku ketika bakal masuk Istana ini, jadi kita bisa memakai baju/kain yang disiapkan di meja gerbang depan Istana ini sebelumnya masuk.

Grand Palace ini buka sehari-hari mulai jam 08. 30 s. d 15. 30 serta terdapat di jalan Na Phra Lan Road, Old City (Rattanakosin), Bangkok, Thailand.

Nah, itulah 14 tempat wisata di Bangkok Thailand yang kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi. Wajib!

No Responses

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan