Home Wisata 17+ Tempat Wisata di Garut Paling Disukai Wisatawan

17+ Tempat Wisata di Garut Paling Disukai Wisatawan

SHARE

Tempat Wisata di Garut

Anda mau berjalan-jalan di Jawa Barat serta sekitarnya namun udah jemu dengan wisata Bandung? Anda dapat coba berjalan-jalan ke Tasikmalaya serta Garut. Pada kajian kesempatan ini, kami bakal mengulas 17 obyek wisata di Garut yang harus dikunjungi.

Garut yaitu satu Kabupaten di Jawa Barat yang dikelilingi oleh lima gunung hingga beberapa lokasi Garut yaitu daerah pegunungan, terkecuali daerah di kurang lebih pantai yang terdapat di selatan Garut. Dengan kondisi geografis seperti itu, secara automatis Garut mempunyai banyak obyek wisata menarik serta banyak dikunjungi wisatawan dari beberapa daerah di sekelilingnya. Ingin tahu apa sajakah obyek wisata di Garut yang paling populer? Baca penjelasannya berikut ini ini.

tempat wisata di garut

1. GUNUNG PAPANDAYAN

Tempat wisata di Garut-Gunung Papandayan terdapat di Garut sisi selatan, yakni di Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut. gunung Papandayan adalah satu diantara obyek wisata alam paling baik di Garut. Gunung Papandayan ada di ketinggian 2665 mdpl.

Pesona gunung Papandayan

Letak gunung Papandayan tidaklah terlalu jauh dari pusat kota Garut. Dari terminal Guntur Garut bisa ditempuh memakai angkutan kota hingga alun-alun Cisurupan dengan waktu tempuh tak melebihi dari 1 jam. Dari alun-alun Cisurupan bisa memakai ojek atau colt curiuntung supaya cepat hingga di areal umum Taman Wisata Alam Papandayan.

Jalur pendakian gunung Papandayan amat landai, pas didaki oleh pendaki pemula ataupun anak-anak. Di Taman Wisata Alam Papandayan ada banyak tempat menarik seperti Kawah Papandayan, Rimba Mati, areal camping Pondok Saladah serta padang edelweis Tegal Alun.
Rimba Mati Papandayan

Pendaki gunung, penggemar alam atau rombongan keluarga yang datang ke TWA Papandayan bukan sekedar dari Indonesia, namun banyak pula pengunjung atau wisatawan dari luar negeri. Mereka berniat datang ke gunung Papandayan lantaran obyek wisata di Garut ini kerap jadikan tempat shoting acara petualangan sebagian stasiun tv swasta nasional.

Baca juga: Kumpulan Tempat Wisata di Bogor

2. GUNUNG CIKURAY

Tempat wisata di Garut-Gunung Cikuray ada di ketinggian 2821 mdpl. Gunung Cikuray di kenal dengan julukan “negeri diatas awan” lantaran ketcurugika pagi mendekati, hamparan awan tidak tipis melingkari puncak gunung yang amat indah itu.

Gunung Cikuray ada di lokasi Kecamatan Cilawu, Kecamatan Cigedung, Kecamatan Cikajang serta Kecamatan Banjarwangi.

loading...

Ada tiga jalur pendakian gunung Cikuray yang umum dipakai, yakni jalur pendakian gunung Cikuray lewat Pemancar Cilawu, jalur pendakian gunung Cikuray lewat Bayongbong serta jalur pendakian gunung Cikuray lewat Cikajang.

Gunung Cikuray adalah gunung paling tinggi di Kabupaten Garut, trek pendakiannya lebih terjal jika dibanding dengan trek pendakian gunung Papandayan. Puncak gunung Cikuray bisa ditempuh dengan jalan kaki kurun waktu yang relatif singkat yakni 4 – 6 jam.

Di akhir minggu atau hari libur, puncak gunung Cikuray senantiasa dipadati oleh pendaki serta penggemar alam dari beragam daerah di Indonesia. Mereka tertarik untuk mendaki gunung Cikuray lantaran alamnya bersahabat, treknya tidaklah terlalu panjang tetapi mempunyai pesona keindahan yang mengagumkan.

3. GUNUNG GUNTUR

Tempat wisata di Garut-Gunung Guntur adalah gunung paling tinggi ketiga sesudah gunung Cikuray serta gunung Papandayan. Gunung Guntur ada di kurang lebih Kecamatan Leles. Bila dari arah Bandung ada bagian kanan saat sebelum alun-alun Tarogong Garut.

Jalur pendakian gunung Guntur tidak sama dengan jalur pendakian gunung Cikuray serta jalur pendakian gunung Papandayan, jarak ke puncak Guntur tidaklah terlalu jauh namun treknya susah lantaran melalui jalur pasir. Jalan dua langkah, dapat kembali satu langkah. Demikianlah selanjutnya hingga di puncak.

Gunung Guntur adalah obyek wisata di Garut paling gersang, hampir tak ada tumbuhan di lokasi gunung yang satu ini. Oleh karenanya, tidak sering ada pendaki yang lakukan pendakian pada siang hari. Umumnya mereka lakukan pendakian pada sore hari atau malam hari.

Di kaki gunung Guntur ada air terjun atau sebutan orang-orang setempat yakni Curug Citiis. Ditempat ini pengunjung dapat beristirahat sebelum meneruskan perjalanan menuju puncak Guntur yang amat indah.

Dari puncak tampak terang Situ Bagendit, gunung Cikuray, tempat wisata Cipanas Garut dan rumah-rumah masyarakat serta pertokoan di kota Garut.

4. SITU BAGENDIT

Tempat wisata di Garut-Situ Bagendit terdapat di Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. Situ Bagendit bisa ditempuh dari pusat kota Garut sejauh 13 km dengan saat perjalanan kurang lebih 30 menit.

Situ Bagendit yaitu satu danau yang di sekitarnya ada persawahan serta rumah-rumah masyarakat. Obyek wisata di Garut yang satu ini tawarkan panorama alam yang menawan serta menakjubkan.

Pengunjung bisa temukan banyak aktivitas seperti manaiki rakit bambu, sepeda air, canoe, memancing serta jet ski.
Sarana obyek wisata di Garut ini lumayan komplit dan mempunyai daya tarik sendiri hingga tak heran bila situ Bagendit jadi maksud wisata keluarga paling menarik serta populer di Garut.

5. SITU DAN CANDI CANGKUANG

Tempat wisata di Garut-Asal mula nama candi cangkuang garut diambil dari nama desa di mana website ini ada. Cangkuang sendiri sesungguhnya satu nama pohon yakni pohon cangkuang. Pohon cangkuang memanglah banyak diketemukan di darah ini. Nah karenanya desa ini di sebut desa cangkuang.

Sejarah Candi Cangkuang garut ini bermula dari satu penemuan oleh seseorang belanda bernama Vordeman, Lalu mencatatnya dalam buku yakni Notulen Baataviach Genoot Schap. Buku ini di tulisnya pada th. 1893.

Dalam dalam catatanya buku ini mengatakan kalau di bukit kampung pulo desa Cangkuang sudah di dapatkan makam kuno serta satu arca siwa yang sudah rusak. Zaman dulu orang-orang yang tempati daerah situ cangkuang ini berpedoman agama hindu. Serta candi cangkuang ini peninggalan agama hindu hanya satu yang terrdapat di lokasi sunda.

Candi cangkuang garut yaitu candi hindu yang ada di kampong pulo yang di yakini datang dari era ke-8, Hal semacam ini didasarkan pada sebagian kenyataan. Seperti bentuk candi yang simpel serta polos serta dipandang dari tingkat pelapukan batunya.

Untuk menuju situ ini pastinya membutuhkan rakit atau sampan. Situ ini ada pada jarak 3 km. dari pusat kota garut, serta dapat di tempuh memakai layanan delman, ojek, atau dapat dengan juga berrjalan kaki.

Tidak hanya ada candi, di daerah candi cangkuang garut ini dapat terrdapat satu makam kuno dari batu yang oleh orang-orang kurang lebih di sebut sebagai makam embah dalam Arif Muhammad yang di yakini sebagai sepupu pendiri daerah itu.

Arif Muhammad sendiri sesungguhnya seseorang senopati dari kerajaan mataram islam di Yogyakarta. Beliau ini berbarengan passukannya memperoleh pekerjaan untung menyerang tentara VOC di Batavia, tetapi nyatanya beliau tidak berhasil menaklukkan VOC, karna kalah beliau lantas menyingkir ke pedalaman tanah pirangan tepatnya di dareah Leles Garut.

Ditempat ini beliau menebarkan agama islam pada orang-orang kurang lebih yang dulunya memeluk agama hindu. Ditempat berikut beliau dengan massyarakat kurang lebih membeendung serta bikin satu danau yang di berinama situ cangkuang.

Secara administratif candic angkuang ada di desa cangkuang kecamatan Leles, kabupaten garut jawa barat. Candi Caangkuang ini ada di satu puncak bukit kecil di kelilingi oleh satu situ atau danau yakni situ Caangkuang.

Dari bandung ke Leles (kurang lebih 2 jam) turun di Leles Square serta melanjutkan perjalanan memakai ojek dengan maksud ke danau (3 km) , kemudian memakai rakit untuk menuju candi.

Artikel lain: Kumpulan Tempat Wisata di Lembang

Sarana Serta Fasilitas Di Candi Cangkuang

Tidak hanya anda bisa lihat candi, disini juga ada museum untuk umum, Di museum ini ada barang barang antik serta ada juga kitab kuno yang sejumlah 12, serta ada ayat ayat suci Al – quran dari kulit kayu. Serta tidak hanya itu juga di museum ini ada buku sejarah yang mencaritakan asal usul berdirinya candi cangkuang.

Sarana di candi cangkuang ini ada musola, beragam type penginapan murah, pusat informassi, museum, perahu untuk menyusur danau, kios cendra mata, daerah parker luas, serta taman.

Ketika anda menyebrang danau ini anda bakal di suguhkan dengan pedagang – pedagang mulai dari baju, makanan, sampai souvenir – souvenir yang mirip bentuk candi cangkuang. Disini juga ada 7 rumah kebiasaan kampong pulo, rumah ini berupa rumah panggung amat khas dengan tata sunda.

6. PEMANDIAN AIR PANAS CIPANAS

Tempat wisata di Garut-Pemandian air panas Cipanas adalah obyek wisata di Garut paling popular. Air yang dibuat dari panas bumi jadi ciri khas kolam-kolam pemandian di lokasi Cipanas Garut.

Cipanas berada tak jauh dari alun-alun Tarogong, pemandian air panas Cipanas bisa ditempuh memakai angkot berwarna cokelat dari alun-alun Tarogong dalam sebagian menit saja dengan tarif Rp. 3. 000, 00.

Di Cipanas ada banyak penginapan serta hotel berbintang yang umum jadikan tempat pertemuan, diklat atau kursus. Sarana pemandian air panas Cipanas udah diperlengkapi dengan permainan air moderen seperti water boom dsb. Cipanas yaitu obyek wisata di Garut yang amat pas dikunjungi oleh rombongan keluarga, perusahaan ataupun anak sekolah.

Bila akhir minggu atau hari libur, tempat wisata Cipanas Garut senantiasa dipadati oleh pengunjung yang berniat datang dari luar kota. Cipanas ada tak jauh dari gunung Guntur, yakni tepatnya ada di kaki gunung Guntur.

7. PEMANDIAN AIR PANAS DARAJAT

Tempat wisata di Garut-Tak lain jauh dengan pemandian air panas Cipanas, kolam pemandian air panas Darajat juga tawarkan kolam pemandian air panas alami dan penginapan.

Pemandian air panas Darajat ada di dataran tinggi, yakni di lokasi kecamatan Samarang Kabupaten Garut. Seperti di ketahui berbarengan kalau lokasi Samarang ini kerap jadikan tempat shuting FTV.

Dahulu saat saya bertandang ke Darajat, disana ada wahana outbond flying fox dengan tarif Rp. 10. 000, 00. Panorama alam di lokasi Darajat yang amat indah sudah membuatnya sebagai maksud wisata keluarga yg tidak kalah menarik dari obyek wisata di Garut yang lain.

8. KAWAH PUTIH TALAGA BODAS

Tempat wisata di Garut-Talaga Bodas berarti danau putih. Kawah Putih Talaga Bodas adalah obyek wisata di Garut yang mempunyai keindahan alam amat menarik serta memikat.

Talaga Bodas yaitu satu diantara obyek wisata di Garut yang tawarkan pesona alam pegunungan, hawa fresh serta perbukitan hijau yang menakjubkan.

Di obyek wisata Garut ini, Anda bisa berendam air panas, sebab di Talaga Bodas ada beberapa bak rendam air panas yang bisa Anda nikmati.
Air panas di Kawah Putih Talaga Bodas mempunyai kandungan belerang yang tinggi serta bermanfaat menyembuhkan beberapa penyakit seperti rematik serta membuat lancar peredaran darah. Kawah Putih Talaga Bodas juga jadi maksud wisata keluarga paling menarik di Garut.

9. ARUNG JERAM SUNGAI CIMANUK

Tempat wisata di Garut-Sungai Cimanuk yaitu obyek wisata di Garut yang amat pas dikunjungi oleh beberapa penggemar berolahraga alam bebas, penyuka arung jeram atau rafting.

Jeram-jeram sungai Cimanuk serta aliran air sungainya yang deras bisa mamacu adrenalin serta menyingkirkan kejenuhan bekerja sesehari. Pemandangan alam di selama sungai Cimanuk amat indah hingga di samping lakukan aktivitas rafting yang mengasyikan, sahabat Banjarwangi. com bisa nikmati panorama alamnya yg tidak menjemukan.

10. TEBING ALAM BATU TUMPANG

Tempat wisata di Garut-Tebing alam Batu Tumpang ada di lokasi Kecamatan Cikajang. Bisa ditempuh dari kota Garut kurang lebih 1 jam. Batu Rubuh bakal didapati ketika menuju obyek wisata pantai Santolo di Pameungpeuk Garut Selatan.

Tebing alam Batu Tumpang ada di lokasi perkebunan, udaranya sejuk serta bebas polusi. Rumah-rumah warga ada tak jauh di kurang lebih tempat wisata Batu Tumpang. Panorama alam di kurang lebih Batu Tumpang nyaris serupa dengan lokasi Puncak Bogor.

Di kurang lebih obyek wisata Batu Tumpang ada warung-warung warga kurang lebih yang jual bermacam makanan dengan harga standard. Di akhir minggu, beberapa penggemar alam berniat datang ke tempat ini untuk latihan olah raga panjat tebing.

Kekhasan Batu Tumpang yakni ada pada batu yang menumpang, karenanya juga obyek wisata di Garut yang satu ini diberi nama Batu Tumpang.
Bila Anda akan berwisata ke Pantai Santolo atau Pantai Sayang Heulang Pameungpeuk, coba berkunjung di obyek wisata menarik di Garut tempat menguji nyali beberapa petualang sejati, tebing alam Batu Tumpang Cikajang.

11. PANTAI SANTOLO

Tempat wisata di Garut-Pantai Santolo atau pantai Cilauteureun ada di Kecamatan Cikelet Pameungpeuk Kabupaten Garut lokasi Selatan. Pantai Santolo adalah obyek wisata pantai paling menarik serta popular di Garut.

Di pantai Santolo pengunjung bakal dimanjakan dengan panorama yang mengagumkan, terutama di saat matahari tenggelam. Ditempat ini dapat ada tempat pelelangan ikan (TPI), pengunjung bisa beli ikan fresh lantas dibakar di situ atau beli ikan bakar yang udah siap saji.

Ada tak jauh dari pantai Cilauteureun ada pulah kecil yang dimaksud pulau Santolo. Pulau Santolo bisa dijangkau memakai perahu tongkang dengan menyeberangi muara sungai kurang lebih 10 mtr..

Di lokasi pantai Santolo juga ada banyak rumah makan yang tawarkan ikan bakar serta makanan laut (seafood) siap saji. Berada tak jauh dari pantai ada penginapan dengan tarif lumayan murah, yakni kurang lebih Rp. 200. 000, 00 dan ada tempat peluncuran roket punya LAPAN.

12. PANTAI SAYANG HEULANG

Tempat wisata di Garut-Pantai Sayang Heulang adalah obyek wisata di Garut yang ada di lokasi Pameungpeuk, tempatnya tak jauh dari pantai Santolo. Yakni berjarak kurang lebih 87 km dari pusat kota Garut dengan saat tempuh kurang lebih 3, 5 jam perjalanan.

Pantai Sayang Heulang tak kalah menarik dari Pantai Santolo ataupun pantai Rancabuaya Bungbulang Garut.

Pasirnya yang bersih serta hamparan karang yang luas bikin pengunjung kerasan berlama-lama di obyek wisata Garut yang satu ini.
Di bibir pantai ada banyak pohon yang rindang, hingga dapat jadikan tempat berteduh sembari melihat deburan ombak laut dan burung-burung terbang di atasnya.

13. PANTAI RANCABUAYA

Tempat wisata di Garut-Pantai Rancabuaya yaitu satu diantara obyek wisata di Garut, tepatnya terdapat di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, kabupaten Garut, Jawa barat, Indonesia.

Pantai Rancabuaya adalah satu diantara tempat wisata pantai yang mempunyai batu-batu karang besar. Tempat wisata Garut ini langsung bersebelahan dengan Samudera Hindia hingga mempunyai ombak yang cukup besar.

Yang menarik dari pantai ini yaitu banyak batuan karang yang cukup besar, juga ada tebing batuan yang cukup tinggi serta yang istimewa dari pantai ini yaitu ada air terjun atau kerap dimaksud Curug yang langsung menghadap ke pantai.

Hal-hal lain yang menarik yakni banyak ikan-ikan kecil yang terjebak di karang-karang yang terbawa oleh ombak. Pantai Rancabuaya adalah type pantai berbatu karang hingga kurang pas untuk berenang.

14. TAMAN SATWA CIKEMBULAN

Tempat wisata di Garut-Taman satwa Cikembulan terdapat di Desa Cikembulan Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut Propinsi Jawa Barat. Letaknya berdekatan dengan tempat wisata Situ Cangkuang Desa Cangkuang Kecamatan Leles Kabupaten Garut.

Taman Satwa Cikembulan adalah taman satwa pertama serta hanya satu di Garut. Taman Satwa Cikembulan yaitu obyek wisata fauna di Garut yang dikelola oleh PT. Andis.

Obyek wisata fauna di Garut ini mempunyai beragam bentuk species binatang seperti mamalia reptil, burung, dan kera. Taman Satwa Cikembulan amat pas jadi maksud wisata mendidik untuk pelajar serta keluarga yang suka pada bertandang ke kebun binatang.

Untuk wisatawan dari luar kota yang mau beristirahat serta nikmati berlibur di desa wisata Cikembulan, pengelola juga sediakan sarana penginapan di kurang lebih taman satwa Cikembulan.

15. CURUG CITIIS

Tempat wisata di Garut-Curug Citiis yaitu obyek wisata di Garut berbentuk air terjun yang terdapat di kaki gunung Guntur. Curug Citiis bisa dijangkau dengan jalan kaki ataupun turut menampang pada kendaraan pengangkut pasir.

Citiis berarti air dingin. Tak heran bila di Curug Citiis airnya amat dingin lantaran sesuai sama namanya yakni Citiis yang ada di lokasi pegunungan.
Curug Citiis mempunyai pesona alam yang menakjubkan, di curug ini pengunjung dapat berendam atau mandi dibawah derasnya air curug.

Bila di akhir minggu, obyek wisata di Garut ini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal ataupun pendaki gunung Guntur yang berniat istirahat atau berkunjung untuk membawa persediaan air minum di Curug Citiis.

16. CURUG OROK

Tempat wisata di Garut-Curug Orok mempunyai ketinggian kurang lebih 45 m serta ada di ketinggian 250 mtr. diatas permukaan laut dengan konfigurasi umum tempat berbukit lantaran letaknya di kaki gunung Papandayan.

Curug ini terbagi dalam dua buah curug yakni curug besar yang mana aliran airnya jatuh langsung dari atas tebing yang datang dari aliran sungai di atasnya. Limpahan curahan air ini membuat kolam air dibawahnya. Kolam ini cukup besar serta tidaklah terlalu dalam hingga bisa dipakai sekedar untuk mandi maupun berendam.

Sedang curug yang kecil terbagi dalam sebagian kucuran air yang keluar dari rembesan dinding tebingnya. Tidak jauh dari curug ini kurang lebih 500 m juga ada curug lain yang bernama Curug Kembar. Curug ini masihlah satu aliran air dengan Curug Orok.

Saat sebelum bernama Curug Orok, curug ini bernama Curug Sanghyang Prabu Gebur. Nama Curug Orok konon datang dari narasi orang-orang setempat mengenai seseorang wanita yang pernah buang bayi hasil jalinan gelap di curug itu pada th. 1968.

Terdapat di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Peta serta Koordinat GPS : 7° 23′ 16. 81 ” S 107° 44′ 6. 08 ” E

Berjarak kurang lebih 9 km dari ibukota Kecamatan Cikajang, sedang dari ibukota Kabupaten Garut kurang lebih 31 Km. Bisa diraih dengan kendaraan roda dua atau empat dengan keadaan jalan aspal cukup baik. Saat tempuh menuju tempat ini kurang lebih 1, 5 jam perjalanan dari pusat kota Garut.

Apabila memakai kendaraan pribadi dari kota Garut perjalanan di tujukan ke kecamatan Cikajang. Sesampainya di kecamatan ini bakal didapati pertigaan yang di kenal dengan nama pertigaan Papanggungan. Ambillah belokan ke kanan ke arah Curug Orok, berikutnya ikuti jalan itu sampai tiba di jalan masuk ke tempat wisata yang ditandai karenanya ada plang di bagian kiri jalan “Wana Wisata serta Bumi Perkemahan Angling Darma : Curug Orok, Ci Kahuripan, Curug Kembar”.

Setibanya di gerbang pintu masuk itu, perjalanan diteruskan ke pelataran parkir yang berjarak kurang lebih 500 m dengan konsisi jalan tanah yang udah dikeraskan. Saat sebelum tiba di daerah parkir bakal didapati pos jagalah sekalian loket ticket masuk. Setiba di daerah parkir kendaraan perjalanan diteruskan dengan jalan kaki menuruni jalan setapak yang udah dibuatkan undakan (beberapa udah dibuatkan dari semen) sejauh kurang lebih 200 m menuju tempat curug ada, Jalan setapak ini cukup curam serta licin apabila hujan.

Sedang untuk yang memakai kendaraan umum, dari terminal Guntur di pusat kota Garut naik angkot jurusan Garut – Cikajang. Turun di pertigaan Papanggungan. Dari pertigaan ini ubah naik angkot biru kuning dengan jurusan Curug Orok. Biaya angkot Garut – Cikajang yaitu Rp 5000 sedang Papanggungan – Curug Orok yaitu Rp. 3000.

Setiba di depan gapura masuk lokasi wisata Curug Orok perjalanan diteruskan dengan jalan kaki sampai tiba di tempat. Ticket masuk yaitu Rp 10000 per orang. Untuk yang memabawa kendaraan dipakai karcis sinyal masuk kendaraan untuk roda dua sebesar Rp 1000 serta Rp 3000 untuk kendaraan roda empat.

Didekat curug ini ada dua buah toilet yang sekalian berperan sebagai tempat basuh. Sayangnya keadaannya kurang baik bahkan juga mengenaskan. Untuk memdapatkan toilet yang tambah baik ada di daerah dekat parkir.

Tidak hanya toilet yang tambah baik di daerah parkiran juga ada banyak sarana seperti kolam renang, gazebo, daerah perkemahan, daerah permainan anak, penginapan, mushola, serta rumah makan.

Daerah perparkiran cukup luas menyimpan kendaraan baik roda dua ataupun empat. Kemampuan daerah ini kurang lebih 500 m2 dengan daya tampung 10 bus, 20 mobil serta 50 motor.

17 Panorama Kebun Mawar Situhapa Garut

Tempat wisata di Garut-Kebun Mawar yaitu Penginapan yang memiliki nuansa tenang yang menyuguhkan panorama indah dengan hamparan bunga mawar terdapat di Jl Raya Kamojang km 5, Samarang, Garut, Indonesia 44161 ada pada ketinggian 1150 MDPL dengan luas tanah 5 HA serta dengan titik tempat yang ada ditengah gunung-gunung yang ada di garut seperti Gunung Guntur, Gunung Cikuray, Gunung Papandayan serta Gunung Talaga Bodas. Dengan memberi keindahan panorama supaya bisa memanjakan pengunjung serta memberi ketenangan ketika ada di taman dengan di kelilingi hamparan bunga serta panorama yang indah yakni pegunungan garut.

Mulai Tanggal 01 April 2016 Harga ticket masuk Kebun Mawar hari Minggu/Hari Libur Nasional Rp. 20. 000, -/Orang. Kebun mawar juga mempunyai sarana restaurant untuk memanjakan perut pengunjung dengan sediakan 3 bentuk makanan yakni : Makanan Tradisional, Makanan Nasional serta Makanan Western hingga pengunjung bisa memastikan sesuai sama seler maasing-masing.

Kebun Mawar juga lengkapi sarana Tempat Bermain anak yang ada dibagian agak atas hingga tentu menarik serta memberika keseruan dengan sebagian wahana bermain yang disiapkan. Anda dapat juga bermain berbarengan merpati yang di kembang biakkan tentu memberi keseruan berlibur berbarengan keluarga.

Fasiltas Hotel, dengan bentuk kamar seperti Bungalow, dinding dan lantainya kamar terbuat dari kayu yang mempunyai tujuan supaya memberi dampak hangat lantaran Garut yang udah mempunyai suhu dingin saat malam hari supaya memberi kenyaman pada pengunjung.

Karenanya ada 3 bentuk kamar hotel yakni, Magnolia, Damascena, serta Geranium masing-kamar mempunyai sarana masing-masing untuk kamar dengan type Magnolia ada Kamar mandi, 3 kamar tidur, ruangan keluaga serta sisi teras atas yang dapat dipakai enjoy serta lihat keindahan hamparan kebun mawar yang luas.

Sedang Damascena, type kamar ini mempunyai panorama yg tidak kalah indah lantaran ada dibagian yang agak tinggi serta memberi panorama dengan hamparan bunga mawar bentuk Damascena yang mempunyai harum yang semerbak, dengan sarana Kamar mandi, 1 kamar serta teras depan supaya pengunjuk bisa nikmati panorama serta bersantai dengan hirup harumnya aroma dari bunga mawar.

Type kamar yang ke tiga yakni Geranium, mempunyai sarana yang sama dengan kamar mandi serta teras depan yang dapat dipakai enjoy serta berbincang-bincang dengan keluarga.

SHARE

3 COMMENTS

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan