jakarta-kota

Tempat Wisata Alam dan Kebudayaan di Jakarta Ini Wajib Dikunjungi

Posted on

Tempat wisata di Jakarta-Daerah Khusus Ibukota Jakarta (DKI Jakarta) yaitu ibu kota negara Indonesia yang terdapat dibagian barat laut Pulau Jawa. Dulu pernah di kenal dengan beragam nama seperti nama Sunda Kelapa, Jayakarta, Batavia/Batauia.

Jakarta

Jakarta mempunyai luas kurang lebih 661, 52 km² dengan masyarakat sejumlah 10. 187. 595 jiwa (2011) serta lokasi metropolitan Jakarta (Jabotabek) adalah metropolitan paling besar di Asia Tenggara atau urutan ke-2 didunia.

Jakarta adalah tempat berdirinya kantor-kantor pusat BUMN, perusahaan swasta, serta perusahaan asing. Kota ini dapat jadi tempat kedudukan bebrapa instansi pemerintahan serta kantor sekretariat ASEAN.

Jakarta dilayani oleh dua bandar udara, yakni Bandara Soekarno–Hatta serta Bandara Halim Perdanakusuma, satu pelabuhan laut di Tanjung Priok serta banyak teriminal besar. Jadi begitu gampang untuk anda yang mau bertandang ke kota Metropolitan ini lantaran segala type kendaraan ada untuk menuju kota ini baik itu udara, darat, serta laut.

Penginapan di jakarta juga begitu bermacam, anda bisa pilih sesuai dengan layanan yang anda mau lantaran di sini ada dari mulai hotel berbintang sampai kelas melati.

Bertandang ke beberapa object wisata di DKI Jakarta juga begitu gampang lantaran di sini ada jaringan jalan raya serta jalan tol yang melayani semua kota. Tetapi anda mesti berwaspada lantaran ada 46 lokasi dengan 100 titik simpang riskan macet di Jakarta.

Untuk melayani mobilitas masyarakat Jakarta, ada bus PPD, Mayasari Bhakti, Metro Mini, Kopaja, serta Bianglala. Diluar itu ada juga ojek, bajaj, Mikrolet KWK serta bemo untuk angkutan jarak pendek.

Nah berikut kami sajikan tempat wisata di Jakarta yang bisa kamu jadikan tempat hiburan dan wajib kamu kunjungi. Klink Next Ya!

Tugu monumen nasional

#monas memandang dari sisi laen dan mencoba sesuatu yang berbeda… Hidup untuk sekarang…

A photo posted by Mery Carventry (@merycarventry) on


Tugu monumen nasional atau yang lebih di kenal dengan MONAS adalah satu obyek wisata sejarah Indonesia Monas adalah satu simbol untuk mengenang kembali jasa pahlawan hingga Indonesia dapat seperti sekarang ini.

Tugu ini sendiri sudah berganti nama sekitar lima kali dan monas menjadi nama yang paling pas untuk menyebutkan tugu ini, dengan jasa bekas presiden soekarno maka Tugu monas saat ini jadi kebanggaan bangsa indonesia.

Di puncak monas ada simbol mirip lidah api yang berkobar kobar melambangkan semangat rakyat indonesia yang akan tidak pernah padam.

Lidah api itu terbuat dari emas asli serta sebagian adalah sumbangan dari orang kaya Aceh dari Indonesia. Konon dipuncak monas jika pengunjung lihat searah garis lurus dari istana presiden lidah api itu bisa tampak sebagai sosok wanita entah itu mirip putri maupun seseorang dewi.

Tugu monas di buka sehari-harinya dari pagi hingga sore hari tetapi pada setiap hari senin di minggu terakhir setiap bulannya tugu monas bakal ditutup untuk umum. Monas memiliki taman serta dua buah kolam. Kolam itu sesungguhnya didesain sebagai system pendingin udara sekaligus untuk membuat cantik penampilan dari tugu monas tersebut. Beberapa lapangan terbuka yang memiliki manfaat untuk tempat olahraga terlebih pada hari hari libur.

Dengan ticket yang murah meriah pengunjung bisa masuk untuk berkunjung ke tugu monas, lihat museum sejarah nasional, ruang kemerdekaan serta naik lift ke pelataran puncak monas yang cuma bisa menyimpan lebih kurang sekitaran lima puluh orang saja. Di sana pengunjung bisa menyewa teropong untuk lihat banyak gedung gedung tinggi, istana presiden serta pengunjung bisa lihat bangunan bertingkat dari semua arah.

Sesudah keluar dari pelataran puncak monas pengunjung bisa menuju halaman luar monas di sana pengunjung bisa lihat relief relief histori indonesia, relief itu muncul serta berwarna putih, pengunjung bisa mengitarinya lewat pojok timur laut lantas jalan searah jarum jam.

Tiap-tiap warga indonesia sudah semestinya mendatangi serta mendalami tugu monas untuk menumbuhkan serta tingkatkan sikap patriotisme masing masing warga, demikian halnya wisatawan internasional lantaran tugu monas juga mencerminkan ataupun merupakan satu diantara simbol kebanggaan bangsa indonesia.

DUFAN ( Dunia Fantasi)

Aku lebih baik naik hysteria yang menyeramkan, dari pada kehilangan kamu, yg membuat hari-hari ku suram, ahay 😅 #dufan

A photo posted by Rahmat Syafrizal (@rahmatsyafrizal) on


Dunia fantasi atau umum disebut dengan dufan yang terdapat di jakarta utara adalah obyek wisata yang mengambil kurang lebih 9, 5 hektar dari lokasi taman yang diimpikan jaya ancol. Dufan populer dengan maskotnya yang jika di perhatikan maskot dufan yaitu kepala seekor kera yang konon hidup dikawasan taman impian jaya ancol. Untuk mengenang kera kera yang pernah tinggal di sana jadi dibuatlah maskot itu. Jenis kera yang ada dimaskot dufan adalah jenis bekantan yakni suatu type kera yang telah langka serta mesti dilindungi.

Baiknya pengunjung datang lebih pagi ke arena dufan untuk mencoba banyak wahana yang ada di dufan, serta waktu yang paling pas untuk berkunjung ke dufan yaitu saat berlibur anak sekolah lantaran umumnya wahana yang ada di dufan bakal terbuka untuk umum semuanya.

Lain soal apabila bukan berlibur sekolah kadang-kadang ada wahana yang ditutup, baiknya pilih hari umum senin s/d jumat lantaran apabila sabtu maupun minggu bakal sangat ramai, untuk coba satu wahana saja dapat mengantri lebih dari satu jam.

Pengunjung diharapkan membawa pakaian ganti lantaran terdapat banyak wahana yang bisa bikin pengunjung basah kuyup, didufan pengunjung bisa dengan puas coba wahana wahana yang ada bergantung dari keadaan fisik masing masing pengunjung. Lantaran luas serta banyak wahana yang ada, tidak cukup satu hari untuk coba semuanya wahana.

Sea World Ancol


Di sea world ancol pengunjung bisa mengelilingi akuarium yang sudah ada di di ruang sea world, dengan tata cahaya lampu yang agak redup, ada akuarium utama yakni akuarium air asin termasuk juga akuarium paling besar seasia tenggara, di akuarium itu ada banyak jenis spesies ikan laut yang ada di beberapa penjuru dunia ini.

Ada akuarium yang berisikan ikan dugong meskipun dengan warnanya yang agak buram namun bisa bikin penasaran juga, hewan yang termasuk juga mamalia ini tampak jinak dengan gerakkannya menari ke kanan serta ke kiri, berenang serta mengambil makanan memakai flipper serta ekor sabitnya, hewan ini dapat adalah satu tokoh yang ada di narasi putri duyung.

Waterboom Pantai Indah Kapuk

😊☺️🏊🏻… #bahagiaitusederhana #waterboomjakarta #waterboom #xioamiyi #pantaiindahkapuk #PIK #happy #peace

A photo posted by Bastio Ery Petrus (@bastio12) on


Waterboom Pantai Indah Kapuk yang terdapat di lokasi jakarta barat adalah obyek wisata air yang rindang serta hijau dengan ciri khas ala rimba tropis, waterboom ini memiliki tempat yang luas, nyaman serta aman dilengkapi oleh fasilitas serta sudah pasti banyak wahana yang jadi daya tarik waterboom di sini.

Untuk menuju ke waterboom pantai indah kapuk kebanyakkan pengunjung memakai mobil pribadi, lantaran tempatnya yang cenderung masuk ke perumahan, jarang ada yang memakai kendaraan umum, kalau juga ada yang menggunakan motor itu juga begitu tidak sering. Dan di sini parkirannya nyaman serta luas.

Dengan harga ticket yang lumayan mahal bahkan juga di atas rata-rata sekitaran 150-200 ribu kadang-kadang ada potongan harga untuk menyambut moment khusus maupun ada potongan harga pelajar, serta jika membawa kelompok atau rombongan akan dapat diskon harga ticket masuk.

Dengan ticket masuk yang lumayan mahal rasa-rasanya sah sah saja mengingat sebagian sarana serta service yang memuaskan dari waterboom ini. Dengan jam buka 11 siang s/d jam 8 malam weekday serta jam 8 pagi s/d jam 9 malam weekend serta hari libur nasional.

Di waterboom ini harga ticket masuk umumnya termasuk juga dapat makan satu kali serta minum 2 x, voucher counter serta pemakaian ban dan jaket pelampung, di sini ada deposit untuk voucher makan dan loker di mana deposit ini paling sedikit sekitaran 100 ribu serta berlaku untuk pembelian makanan jadi tak perlu keluarkan duit lagi.

Planetarium Dan Observatorium Jakarta

Langit yang biru di tengah ibukota #planetariumjakarta #janganlupabahagia #meandmyself #metime

A photo posted by Hartanti Eva Lestari Tamba (@tantitantitamba) on


Planetarium dan Observatorium ini merupakan satu dari tiga wahana sejenis di negeri ini selain di Kalimantan Timur dan juga Surabaya. Dengan berkunjung ke sini maka berbagai manfaat bisa didapatkan dimana tak hanya sebagai tempat wisata namun juga wahana untuk semakin menambah bahkan memperdalam ilmu pengetahuan khususnya di bidang luar angkasa.

Film-film di Planetarium serta Observatorium Planetarium serta Observatorium Jakarta juga sediakan 9 judul film yang umumnya diputar dengan cara bertukaran. Tiap-tiap pemutaran film-film yang dilakukan bakal bikin pengetahuan keluarangkasaan Anda makin bertambah.

Dan berikut adalah judul-judul film yang dihidangkan di Planetarium serta Observatorium itu :
• Tata Surya, adalah film yang melukiskan mengenai tata surya serta perubahan pemahaman manusia pada alam semesta yang didiaminya.
• Pembentukan Tata Surya, yang didalamnya diisi tentang beragam percobaan yang dikerjakan untuk buka tabir pembentukan tata surya.
• Planet Biru Bumi, yang disebut film yang mengulas tentang bumi serta asal-usulnya.
• Penjelajah Kecil di Tata Surya, yang disebut film yang mengulas beragam topik benda langit seumpama komet, asteroid, serta benda-benda yang lain.
• Galaksi Kita Bima Sakti, film yang mengulas masalah galaksi bima sakti.
• Riwayat Hidup Bintang, film yang melukiskan sistem kelahiran, perubahan serta kematian bintang. Tidak bakal rugi bila Anda meluangkan diri untuk berkunjung ke Planetarium serta Observatorium Jakarta ini!

Tempat Untuk Anda yang mau bertandang ke Planetarium serta Observatorium Jakarta ini cukup gampang untuk mencapainya lantaran ada di pusat-pusat kota yang dijejali dengan beragam moda angkutan umum. Alamatnya di Jalan Xikini Raya No. 73, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta. No. Telp : 021-2305146

Jam Pertunjukan • Selasa-Jumat : jam 16 : 30 • Sabtu, Minggu serta Libur nasional : jam 10 : 00, 11 : 30, 13 : 00 serta 14 : 00 • Senin : tutup untuk pemeliharaan • Harga ticket : anak-anak Rp 3. 500 serta dewasa Rp 7. 000

Wisata Kota Tua

Mainlah #kotatua

A photo posted by Dhafa abelardio (@abeladul) on


Wisata kota tua yang terdapat dijakarta termasuk dalam daerah jakarta barat bisa jadi pilihan untuk pengunjung yang mau nikmati sebagian bangunan bangunan tua yang bersejarah.

Kota ini adalah cerminan jakarta tempo dahulu, kota tua juga adalah awal dari masa depan perubahan kota jakarta yang masihlah ada hingga saat ini. Dengan bangunan yang indah, classic dengan arsitektur eropa serta cina.

Untuk menuju wisata kota tua bisa disebutkan gampang serta banyak transportasi menuju ke sana, terlebih dengan adanya stasiun kota dengan memanfaatkan layanan transportasi kereta pengunjung yang dari luar kotapun dengan gampang bisa meraih tempat ini diluar itu ada pula shelter busway yang dekat dengan stasiun kota, jadi bisa di katakan untuk berkunjung ke wisata kota tua tidaklah terlalu banyak keluarkan uang bisa di katakan murah meriah karenanya pas untuk segala kelompok baik tua ataupun muda.

Dengan wilayah yang luasnya lebih kurang 800 hektar serta terbagi dalam enam kecamatan serta diapit dua kotamadya, yakni barat serta pusat. Adapun yang termasuk juga lokasi wisata kota tua diantaranya museum fatahillah, taman fatahillah, museum bank mandiri, toko merah, glodok, pelabuhan sunda kelapa, pasar ikan, kali besar, petak sembilan, stasiun kota, gereja sion, vihara dharma bakti, gedung arsip nasional, jembatan kota intan, mesjid luar batang serta lain sebagainya.

Gelora Bung Karno


Stadion ini adalah stadion kebanggaan masyarakat Indonesia, jadi tidak salah jika sangat banyak yang mau berkunjung ke atau sebatas melihat-lihat kemegahan stadion ini. Stadion yang megah ini adalah bagian dari kompleks olah-raga Gelanggang Olah-raga Bung Karno (dulunya bernama Istora Senayan).

Istora di sini adalah kependekan dari Istana Olahraga yang disebut satu diantara bangunan yang ada didalam lingkungan Gelanggang Olahraga Bung Karno di lokasi Senayan, yang terdapat di pusat Kota Jakarta.

Kawasan Berolahraga yang di bangun pada th. 1960 ini tidak hanya sebagai kelengkapan fasilitas serta prasarana dalam rencana penyelenggaraan Asian Games IV th. 1962 di Jakarta, juga diinginkan nanti sebagai paru-paru kota serta ruangan terbuka tempat warga berkumpul.

Pada hari-hari biasa (saat tak ada kompetisi) Anda dapat puas melihat-lihat juga mengabadikan beberapa momen khusus berbentuk photo atau video. Tetapi saat Anda datang saat ada kompetisi, harap dimaklumi lantaran besar kemungkinan Anda tidak akan bebas karena dipenuhi penonton.

Anda bisa meneruskan perjalanan wisatanya ke obyek wisata yang lain dari sini, yang tidak terlalu jauh dari dari Stadion GBK, Seperti Kebun Raya Ragunan,

Senayan city serta ada banyak yang lain. Tidak hanya letaknya yang strategis, berwisata ke tempat ini di pastikan akan memuaskan batin Anda sebagai pencinta bola. Lokasi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) ini ada di daerah Jakarta Selatan.

Untuk info selanjutnya tentang Kompleks Gelanggang Olahraga Bung Karno terutama Stadion GBK, Anda bisa menghubungi kontak berikut ini : 1. Kantor Pusat (Kantor Pusat Badan Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno), yang beralamat Di Jalan Pintu I Senayan, Jakarta Selatan, 10270, serta dapat menghubungi ke nomer Telephone +6221-5734070 atau melalui Faksmile ke nomer +6221-5701862, atau 2. Dapat langsung datang ke Unit I Stadion Utama (Tubuh Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno Unit I) yang beralamat di Jalan Pintu V-VI Lingkar Senayan, Jakarta Selatan 10270, serta dapat menghubungi langsung ke nomer Telephone +6221-5734070 Ext. 307 atau melalui Faksmile ke nomer +6221-5701862.

Pelabuhan Sunda Kelapa

#pelabuhansundakelapa

A photo posted by Stefanus Johan (@stef.jo) on


Tempat wisata Pelabuhan Sunda Kelapa ini bisa memberi kesan serta nuansa yang berbeda dibanding dengan tempat wisata yang lain yaitu kental dengan nuansa serta pernik tempo dahulu. Serta berikut adalah argumen kuat kenapa berkunjung ke Sunda Kelapa dijelaskan begitu kental dengan segi serta nuansa tempo dulunya.

1. Beberapa wisatawan yang bertandang ke sini bakal disajikan panorama berbentuk kegagahan Kapal Phinisi atau Bugis Schooner. Kapal Phinisi adalah satu diantara bukti histori dari cikal bakal terbentuknya Kota Jakarta selain dari desa-desa yang ada di sekitaran Pelabuhan Sunda Kelapa sendiri. Kapal ini mempunyai kekhasan serta ciri khasnya yakni pada salah satu ujungnya tampak meruncing, lalu juga ada corak yang berwarna warni di bagian dinding kapalnya.

2. Tak jauh dari Pelabuhan Sunda Kelapa ada bangunan atau gedung-gedung peninggalan histori yang berarsitektur indah serta memiliki ciri khas yang kental dengan nuansa saat lampau seperti Museum Bahari. Museum itu menghadirkan beragam jenis hal yang terkait dengan dunia kemaritiman Indonesia pada saat silam seperti tiruan dari kapal-kapal serta peralatan yang dipakai, gambar-gambar atau bebrapa photo yang melukiskan situasi pelabuhan di saat lampau.

3. Peninggalan histori yang lain yg tidak kalah penting serta menarik yakni bangunan yang disebut sisa galangan kapal hingga gedung-gedung peninggalan VOC pada jamannya. Bangunan ini masih tetap dipertahankan berbentuk arsitektur aslinya. Dulunya bangunan ini dipakai untuk melakukan perbaikan kapal-kapal yang rusak. Setelah itu, beberapa wisatawan yang datang ke sini bakal diberikan panorama pemandangan keindahan pelabuhan disaat matahari tenggelam (sunset) yang berlangsung pada sore hari. Umumnya beberapa wisatawan menanti peristiwa ini.

Disaat sunset datang, bakal banyak wistawan yang memphoto untuk mengabadikan peristiwa itu atau cuma untuk lihat keindahan disaat matahari tenggelam. Diluar itu, di sini juga beberapa wisatawan dapat lihat kesibukan pembongkaran beragam hasil bumi di Indonesia seperti bongkar muat kayu, rotan, kopra, serta hasil bumi yang lain dengan beberapa cara yang masihlah tradisional.

Deskripsi di atas adalah satu diantara daya tarik Pelabuhan Sunda Kelapa ini. Bagaimana, apakah Anda tertarik? Bila tertarik, mungkin saja pertanyaan setelah itu adalah dimanakah tempat Pelabuhan Sunda Kelapa ini?

Lokasi Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa yang memiliki luas daratan 760 hektar dan luas perairannya meraih16. 470 hektar ada di ujung samping utara Kota Jakarta yakni daerah Jakarta Utara, tepatnya di Jalan Baruna Raya, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

Pelabuhan Sunda Kelapa tak jauh dari lokasi bersejarah yang lain yakni Kota Tua Jakarta. Pelabuhan inipun tak kalah strategisnya dengan objek-objek wisata yang lain lantaran berdekatan dengan pusat perdagangan populer di Kota Jakarta seperti Pasar Glodok, Mangga Dua serta yang lain. Pokoknya liburan di Objek Wisata Pelabuhan Sunda Kelapa akan tidak menyesal.

Selain jaraknya tidaklah terlalu jauh dari Kota Jakarta, Tempat wisata ini akan memberi sensasi keindahan serta berlibur yang mengasyikkan serta tidak terlupakan. Janganlah berfikir lagi, datang serta nikmati keindahan di Objek Wisata Pelabuhan Sunda Kelapa. Serta tersebut sedikit pantun buat Anda : Pagi-pagi nikmatnya makan bubur Siangnya makan sayur supa Bila memanglah ingin liburan. Datang saja ke Pelabuhan Sunda Kelapa

Taman Ismail Marzuki


Pusat Kesenian Jakarta atau yang lebih populer disebut dengan Taman Ismail Maruki yang berada di Jakarta, yang merupakan bangunan sebagai pusatnya kesenian dan kebudayaan di kota Jakarta. Berbagai acara seni dan budaya secara rutin digelar di taman kesenian yang menjadi kebanggaan dan “rumah”nya para seniman tanah air.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan