Home Wisata 36 Tempat Wisata di Jawa Tengah Paling Populer dan Disukai Wisatawan

36 Tempat Wisata di Jawa Tengah Paling Populer dan Disukai Wisatawan

SHARE

Tempat Wisata di Jawa Tengah

Tahukah Anda, banyak sekali obyek wisata di Jawa Tengah yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa salah satunya yaitu beberapa tempat wisata yang popular, seperti yang bisa Anda dapatkan di kota Semarang dengan Lawang Sewu serta Kota Lama, atau di Solo dengan keraton serta sentra batiknya, sampai Ambarawa dengan museum kereta api.

Sebagai satu propinsi yang diapit oleh Jawa Barat serta Jawa Timur, keadaan infrastruktur di Jawa Tengah termasuk baik dengan keadaan jalan yang dapat menghubungkan antar kota serta antar desa secara lancar.

Sebagai satu pusat kebudayaan Jawa, daerah ini memanglah populer dengan kebiasaan orang-orangnya yang masihlah bertahan sampai saat ini. Kehadiran dua keraton di belahan tengah pulau Jawa yang masihlah eksis mengkonfirmasi bakal hal semacam ini, yaitu keraton Jogja serta keraton Solo.

Oleh karenanya, budaya orang-orang lokal yaitu satu diantara ciri-ciri unik dari beberapa obyek wisata di Jawa Tengah yang bisa Anda dapatkan. Kerajinan batik di Solo sudah populer sampai ke mancanegara, tidak hanya juga kehadiran dua World Heritage oleh UNESCO, yakni Candi Borobudur di Magelang serta website Sangiran di Sragen.

Belum lagi pada wisata kulinernya yang disenangi banyak kelompok pencinta perjalanan, Jawa Tengah tawarkan Anda pada beberapa olahan makanan khas yang bisa Anda dapatkan di kota Semarang serta Solo.

tempat-wisata-di-jawa-tengah

1. Baturaden Kabupaten Banyumas

Tempat wisata di Jawa Tengah. Tempat ini lebih di kenal dengan rimba alam yang berwarna hijau serta amat terekomendasi untuk beberapa wisatawan yang suka berkemah. Bila dari Baturaden, jarak menuju ke Wana Wisata ini 2 km. saja serta tidak hanya itu juga ada kebun binatang yang bernama Taman Kaloka Widya yang juga memiliki museum kerangka satwa Indonesia.

Pancuran Pitu adalah satu diantara tempat sebagai favorite untuk beberapa wisatawan oleh lantaran pemandian air panasnya yang mantap. Berada di lereng Gunung Slamet, tepatnya arah selatan, ada lagi yang namanya Wana Wisata Baturaden.

Baturaden mempunyai satu tempat lagi yang butuh di ketahui serta dikunjungi oleh beberapa wisatawan, yakni Teater Alam dimana ada pertunjukkan yang disuguhi oleh pesawat terbang punya Garuda Indonesia bertipe Foxer 28.

Wisatawan dapat masuk kedalam pesawat, lantas ada film mengenai potensi wisata Banyumas yang bisa dilihat disana hingga bertambahlah pengetahuan bakal kekayaan alam yang dipunyai oleh tanah air terkasih. Durasi tiap film yang dilihat dapat hingga 15 menit. Untuk nikmati seluruh hiburan di Baturaden, di ketahui harga tiketnya cuma 14 ribu saja.

loading...

2. Candi Borobudur Kabupaten Magelang

Tempat wisata di Jawa Tengah. Candi Borobudur Kabupaten MagelangBila sukai dengan obyek wisata berbau sejarah, Candi Borobudur yaitu website yang pas untuk dikunjungi serta dapat jadi daerah yang prima untuk bebrapa photo juga.

Tidak cuma susunan bangunan candinya saja yang dapat dikagumi lantaran tingginya nilai seni itu, namun panorama di sekelilingnya juga amat memesona hingga tidak bakal bikin beberapa wisatawan menyesal atau kapok.

Buka dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore, Candi Borobudur mempunyai 504 stupa Buddha serta 1. 460 relief dalam kompleksnya yang bisa di nikmati beberapa pengunjung cuma dengan membayar Rp 12. 500 untuk per anak, serta Rp 30 ribu untuk tiap orang dewasa.

Lalu untuk beberapa turis, kocek yang perlu di keluarkan untuk masuk kedalam Borobudur yaitu USD 10 untuk per anak serta USD 20 untuk tiap orang dewasa. Kelebihan yang lain yaitu wisatawan bisa mencapai tempat ini demikian gampang, baik dengan kendaraan besar ataupun kecil.

3. Kampung Batik Laweyan Solo

Tempat wisata di Jawa Tengah. Kampung Batik Laweyan SoloBagi beberapa wisatawan yang sukai berburu serta mengoleksi batik, amat dianjurkan untuk berkunjung ke Kampung Batik Laweyan yang usianya udah amat tua ini.

Bahkan juga saat dibanding dengan Keraton Kasunanan juga masihlah lebih tua tempat ini serta batiknya juga udah mulai sejak lama eksis, yakni dari masa-masa kekuasaan Kerajaan Pajang di kurang lebih era ke-16 di Jawa Tengah.

Ketika masuk daerah Kampung Batik Laweyan, Anda bakal dikagetkan dengan arsitektural Eropa yang amat terkesan. Di Laweyan, bangunan-bangunan tempat tinggalnya betul-betul impresif seperti Anda tengah ada di Eropa dimana bangunannya amat kokoh nan megah yang di ketahui dulunya ditempati oleh saudagar-saudagar batik.

Hingga di Laweyan, silahkan langsung jelajahi satu per satu beberapa toko yang ada disana untuk beli batik favorite atau belajar membatik. Harga batik yang di tawarkan beragam serta amat relatif ; di bandrol dari mulai beberapa puluh sampai beberapa ratus ribu untuk batik cap, serta jutaan rupiah untuk batik catat.

4. Lawang Sewu Kota Semarang

Tempat wisata di Jawa Tengah. Lawang-SewuLokasi wisata ini nampaknya udah amat popular serta bahkan juga ketika di tanya masalah obyek wisata yang populer di Jawa Tengah, tentu rata-rata orang bakal mereferensikan bangunan kuno sebagai peninggalan Belanda ini. Lawang Sewu sesungguhnya yaitu bangunan yang digunakan sebagai perusahaan kereta api Belanda atau trem serta berikut kantor pusatnya di jaman dahulu.

Bangunan yang udah berdiri mulai sejak 1904 ini memanglah memiliki sangat banyak pintu hingga dinamakan Lawang Sewu atau seribu pintu. Karenanya ada melebihi dari 1. 200 daun pintu serta 429 buah lubang pintu, obyek wisata ini semakin menarik serta banyak pula pasangan yang bakal menikah pilih Lawang Sewu sebagai tempat photo pre-wedding mereka.

Ticket masuknya amat terjangkau sebab cuma cukup membayar Rp 10 ribu untuk tiap wisatawan, namun bila tertarik juga untuk menjelajahi ruangan bawah tanah Lawang Sewu, wisatawan diwajibkan keluarkan kocek sebesar Rp 30 ribu tiap kepala. Tempatnya cukup gampang diketemukan lantaran ada di Komplek Tugu Muda yang tepatnya ada di Jalan Pemuda.

5. Museum Kereta Api Kota Ambarawa

Tempat wisata di Jawa Tengah. Museum Kereta Api Kota AmbarawaTempat menarik satu lagi yang dapat diketemukan di Jawa Tengah yaitu di Ambarawa dengan Museum Kereta Api-nya.

Tempat wisata yang buka sehari sekali dari jam 8 pagi hingga 4 sore ini harga ticket masuknya tidaklah mahal lantaran untuk tariff kereta api uap saja Rp 5. 250 pulang pergi yang bisa berisi 80 orang, untuk ticket kereta Lorinya cuma membayar Rp 10 ribu di hari umum serta Rp 15 ribu di hari libur, serta ticket masuknya sendiri cuma memerlukan kocek sebesar Rp 5 ribu saja.

Beberapa hal yang dapat di nikmati oleh beberapa wisatawan di museum ini diantaranya bangunan stasiun dengan kesan arsitektural Belanda yang masihlah amat apik, wisata kereta uap ke arah Stasiun Willem II yang ada di lokasi Jambu, wisata kereta Lori yang berisi kurang lebih 20 penumpang ke Stasiun Lama di Tuntang dari Stasiun Willem I, semua benda memiliki kandungan nilai sejarah yang ada di ruangan pameran dipajang dengan rapi, dan pusat cinderamata serta jajan yang ada di segi stasiun.

Semua ini tidak bisa ditinggalkan, terlebih koleksi-koleksi kereta yang unik sejumlah 21 buah lokomotif tua serta bisa memberi pengetahuan beberapa wisatawannya.

1
2
3
4
5
6
7
SHARE

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan