4 Tempat Wisata Menakjubkan di Kalimantan Timur

indonesia mempunyai sangat banyak obyek wisata yang indah serta mengasyikkan. Banyak tempat yang masih belum di ketahui bahkan juga oleh rakyatnya sendiri serta harus dikunjungi. Salah satunya yaitu beberapa daerah di Kalimantan Timur.

Berikut 5 tempat yang harus anda kunjungi bila mengagendakan wisata ke Kalimantan Timur :


Pulau Beras Basah


blog.sewakost.com

Pulau ini terdapat di Bontang, lebih tepatnya di Selat Makassar. Di pulau ini kita dapat nikmati pasir putih dengan panaroma pantai serta panorama alam bawah laut yang airnya jernih serta kebiruan. Diluar itu, di pulau ini kita dapat juga lihat mercusuar yang tinggi. Sayangnya mercusuar ini sudah tak digunakan.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Yogya yang Jadi Perbincangan Traveller


Masjid Islamic Center Samarinda


rosarose88.wordpress.com

Masjid ini terdapat di Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Samarinda. Di bangun th. 2001 serta diresmikan th. 2008, masjid ini jadi satu diantara obyek wisata religi terfavorit yang banyak dikunjungi.

Bangunan arsitekturnya mendapat inspirasi dari Hagia Sophia di Turki. Jejak inspirasi ini dapat anda dapatkan pada kubah besarnya yang bermotif. Masjid ini mempunyai menara paling utama dengan ketinggian 99 mtr.. Jumlah ini sesuai dengan jumlah asmaul husna, yakni 99. Tidak hanya menara utama ini, ada enam menara dengan ukuran lebih pendek yang melambangkan rukun iman.


Kampung Tenun Samarinda


kampung tenun Samarinda

kampung tenun Samarinda

Saat anda bertandang ke Kalimantan Timur, janganlah lupa luangkan juga ke tempat satu diantara pusat kerajinan tenun di Samarinda. Tempat ini yaitu Kampung Baqa serta Kampung Masjid. Ditempat ini, tidak hanya dapat beli kain tenun, kita dapat juga lihat langsung proses membuatnya. Di Kampung Baqa serta Kampung Masjid, pembuatannya kain ini masihlah memakai alat tenun tradisional bukan mesin. Alat ini disebut Gedokan. Menarik bukan?


Desa Budaya Pampang


desa budaya pampang

blog.traveloka.com

Buat kamu yang mau belajar budaya, tempat ini sangat pas. Disini kita dapat belajar budaya setempat. Setiap akhir th., tempat ini ramai dikunjungi beberapa wisatawan luar kota ataupun luar negeri. Disini ada pertunjukan seni dengan tampilan banyak warganya berpakaian adat. Kita dapat juga menyewa untuk berfoto dengan mereka dan rumah adat suku dayak. Untuk kenang-kenangan, anda juga dapat beli beberapa macam souvenir yang di jual disana.

Artikel terkait: Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita


Pulau Kumala


pulau kumala

wisatadirektori.com

Pulau ini terdapat di dalam sungai Mahakam. Tepatnya di samping barat Kota Tenggarong, 27km dari kota Samarinda. Pulau ini berasal dari pengendapan lumpur sungai, memiliki bentuk memanjang serta mirip perahu yang terbalik. Tempat ini serupa TMII yang ada di Jakarta, lantaran melukiskan budaya Kalimantan seperti candi, kebiasaan, serta patung lembu.

loading...

Begitu mengasyikkan ya dapat wisata ke Kalimantan Timur, anda tidak butuh jauh ke luar negeri apabila liburan.

1

No Responses

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan