Home Wisata 30+ Tempat Wisata di Lampung yang Indah Dikenal Nusantara dan Dunia

30+ Tempat Wisata di Lampung yang Indah Dikenal Nusantara dan Dunia

SHARE

Lampung

Siapa yang tidak kenal dengan Propinsi yang satu ini yaitu Lampung. Letaknya yang strategis di ujung pulau Sumatera dengan Ibukota Bernama Bandar Lampung atau di sebut sebagai kota tapis Berseri. pada bagian utara bersebelahan langsung dengan Propinsi bengkulu serta Sumatera Selatan.

Pada tanggal 18 maret 1964 Propinsi Lampung di lahirkan yang di dasari atas penetapan ketentuan pemerintah dengan nomer 3/1964 yang lantas di ganti jadi UU Nomer 14 Th. 1964. Di awal Lampung masih tetap dalam keresidenan dengan Sumatera Selatan. Lantaran Lampung mempunyai potensi yang amat besar yang mana mempunyai keanekaragaman budaya sendiri hingga memberi wawasan budaya Indonesia makin kaya.

Tidak cuma pada sisi kebiasaan serta budaya saja yang mempunyai corak sendiri pada propinsi Lampung ini. Tetapi beberapa puluh obyek wisata di lampung pantas anda kunjungi, dengan menyuguhkan nuansa alam yang Asri dan keindahan yang bikin anda tidak bakal pernah lupa serta tidak mau beranjak dari Wisata Itu.

Untuk anda yang mau berkunjung ke beragam Tempat Wisata di Lampung serta tengah mencari Informasi itu, kami sudah sediakan beragam Pilihan Wisata di lampung yang dapat anda menjadikan pilihan terbaik berwisata, berikut ini :

Wisata lampung

 

Tempat Wisata di Lampung

1. Pantai Pasir Putih

Tempat wisata lampung Pantai Pasir Putih ini adalah satu diantara obyek wisata di Lampung yang paling favorite. Pantai Pasir Putih Terletak kurang lebih 20 KM dari kota Bandar Lampung. Pantai ini memiliki pasir yang bewarna putih, air laut yang berwarna hijau kebiruan, pohon-pohon yang tumbuh di selama pantai serta hamparan pasir putih yang bersih bikin siapa juga tajub serta terpana.

Pengunjung juga dapat menggunakan saat untuk jalan-jalan maupun mencari objek photo di kurang lebih Pantai Pasir Putih. Tidak hanya itu di sore hari beberapa pengunjung bisa melihat indahnya sun set. Untuk penggemar berolahraga air, banyak aktivitas yang dapat anda kerjakan di pantai ini seperti berenang, Kano, serta berpetualang dengan perahu nelayan. Bila anda mau melihat karang-karang serta bintang laut, anda bisa berenang dengan batas spesifik.

Harga ticket masuk ke Pantai Pasir Putih ini juga relatif amat murah, cuma dengan keluarkan duit sebesar Rp. 20. 000, – anda udah mendapat ticket masuk untuk satu orang. Anda dapat juga nikmati beberapa pulau kecil di kurang lebih Pantai Pasir Putih, seperti Pulau Codong. Pulau Codong tampak terang dari tepi Pantai Pasir Putih. Anda bisa menyewa boat seharga Rp 150. 000-250. 000.

Selama perjalanan ke Pulau Codong, Anda bisa lihat keramba-keramba yang dipasang nelayan untuk menangkap ikan. Pulau Codong juga tidak kalah menarik dari Pantai Pasir Putih. Pasirnya juga putih serta bersih, dan Anda dapat juga bermain kano serta snorkling di kurang lebih Pulau Codong.

2. Pantai Teluk Kiluan

Obyek wisata lampung pantai kiluan yang terdapat di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Privinsi Lampung. Pantai ini amat pas untuk wisatawan yang suka menjelajah tempat berbukit serta berlembah. Perjalanan menuju tempat ini udah jadi tantangan sendiri untuk beberapa wisatawan.

loading...

Keindahan Pantai Kiluan ini udah tidak diragukan lagi, air laut yang jernih serta pasir putih yang meyelimuti pantai ini. Kelebihan yang dipunyai pantai ini yaitu ada atraksi lumba-lumba di laut terlepas, hingga pengunjung bisa nikmati keindahan lumba-lumba dengan menaiki perahu kecil ke arah Samudera.

Di Teluk Kiluan dua bentuk lumba-lumba. Spesies pertama yaitu lumba-lumba hidung botol (Tursiops Truncatus) dengan tubuh semakin besar, berwarna abu-abu, serta pemalu. Spesies ke-2 yaitu lumba-lumba paruh panjang (Stenella Longirostris) dengan tubuh lebih kecil serta suka melompat. Kawanan lumba-lumba liar menyelam bebas dibawah laut ditambah dengan pantai berpasir putih dengan latar belakang langit biru jernih adalah destinasi paling utama Teluk Kiluan.

Ke-2 bentuk lumba-lumba itu cukup akrab dengan manusia. Lumba-lumba suka mendekati perahu atau kapal yang tengah melintas di laut. Dari jauh, sirip lumba-lumba itu serupa antena kapal selam. Sesudah dekat, lumba-lumba juga berloncatan, bertukaran menyelam, muncul terbenam, nyaris tidak ada jarak dengan perahu. Mereka seakan berlomba memperlihatkan diri pada manusia serta gampang disentuh. Lumba-lumba itu terlihat amat menggemaskan.

3. Pantai Walur

Tempat wisata lampungĀ Pantai Walur mempunyai pasir putih serta garis pantai yang landai. Keindahan pasir putihnya diselingi hamparan rumput hijau yang tumbuh subur. Makin komplitlah keindahannya dengan lentera dari mercu suar. Tidak ingin kalah dengan Bali serta Lombok, Lampung juga memiliki pantai dengan pasir putih serta air yang bersih.

Ada beberapa pantai yang ada di Lampung. Salah satunya nya ialah pantai Walur. Pantai Walur terdapat di Desa Walur, Kecamatan Pesisir Tengah, kurang lebih 5 km. dari pusat Kota Krui, Lampung Barat. Pantai ini adalah rangkaian dari tiga pantai di lokasi Krui, berbarengan dengan Pantai Labuhan Jukung serta Pantai Way Redak. Ketiganya dihubungan dengan satu jalan aspal sendiri yang terpisah dari jalan raya Krui-Liwa.

4. Pantai Klara

Tempat wisata lampungĀ Pantai Klara awalannya bernama Teluk Baru. Nama klara adalah kepanjangan dari kelapa rapet dahulu th. 1982-1984, pantai ini di tumbuhi pohon kelapa. Konon jarak pohon kelapa dengan pohon kelapa yang lain hanya 3 mtr. dengan luas kebun 5 ha, lihat jarak yang rapat itu masyarakat setempat berikan nama kelapa rapat.

Saat ini keadaan tidak serapat dahulu namun masihlah tetep ada. Pantai ini mempunyai air laut dengan kandungan garam tinggi dari pantai ini Anda dapat juga menyebrang ke pulau pahawang, bermain banana boat, berenang kadang-kadang juga di buat tempat kemah atau outbond anak-anak sekolah serta wahana canoe.

Lalu untuk masuk pantai Klara pengunjung mesti membayar karcis masuk sebesar Rp 25. 000 per mobil yang dapat dibayarkan ke petugas penjaga loket masuk, atau Rp 15. 000 bila memakai motor. Ticket masuk per orangnya Rp 10. 000, motor Rp 15. 000 serta mobil Rp 25. 000. Ticket ini termasuk juga biaya parkir pengunjung.

5. Pantai Gigi Hiu

Tempat wisata lampungĀ Pantai ini amat unik dari sisi nama. Janganlah kaget saat mendengar namanya, lantaran pantai ini amat eksotis dengan karang-karangnya yang menjulang tinggi. Karangnya yang dianalogikan sebagai gigi hiu ini jadi daya tarik sendiri. Tidak salah bila banyak wisatawan yang mengabadikan peristiwa yang mengagumkan ini. Namun, janganlah turun hingga ke pantainya ya, lantaran ombaknya cukup besar. Jadi, dianjurkan nikmati keindahan pantai karang gigi hiunya saja

Pantai Gigi Hiu ini cukup tidak sama dengan pantai yang lain yang banyak menyebar di Indoesia. Pantai Gigi Hiu atau Pegadungan ini mempunyai keeksotisan yang terdapat dari banyak gugusan batu-batu karang yang menjulang tinggi bak tebing dengan susunan yang cukup unik. Gugusan-gugusan batu itu mempunyai tinggi serta besar yang cukup beragam pada 1 mtr. sampai 10 mtr. untuk ketinggiannya.

Begitulah tempat dari Pantai Pegadungan yang di kenal sebagai Pantaiu Gigi Hiu karena ada tebing-tebing yang mirip gigi dari hewan laut yang cukup ganas yaitu hiu. Walau dengan keeksotisannya itu juga tempat ini disebut dengan sebagai Batu Monitor lantaran batunya yang berkembang seperti perahu monitor.

Berada di Kecamatan Klumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung, tempat Gigi Hiu sendiri adalh satu daerah yang cukup jauh dari lingkungan masyarakat serta keramaian. Walau sekian sesungguhnya tempat ini letaknya tidak sangat jauh dari satu tempat menakjubkan lainya yaitu Teluk Kiluan.

1
2
3
SHARE

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan