SHARE

6. Pantai Mutun

Tempat wisata lampung Pantai Mutun ada di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pasawaran. Keidahan yang dipunyai pantai mutun mempunyai pasir putih dengan air lautnya yang termasuk bersih serta jernih. Ombak pantai mutun cukup tenang hingga menarik untuk bermain lebih jauh dari bibir pantai. Wisatawan akan disunguhkan dengan panorama pulau kecil yang masihlah hijau nan asri pulau ini populer dengan nama Pulau Tangkil.

Pesona wisata yang di tawarkan di pantai ini yaitu hamparan pasir putih indah serta lautan tenang yang menggoda pengunjung untuk berenang-renang. Dari pinggir pantai anda akan dihidangkan panorama yang mengagumkan yakni panorama pegunungan, pulau-pulau, bahkan juga kota Bandar lampung juga bisa tampak indah.

Sarana yang disiapkan di Pantai Mutun termasuk komplit baik itu sarana umum ataupun arena permainan. Wahana yang ada juga beragam macam seperti Waterboom, Kano, Banana boat, Jet sky, Ban apung, dan lain-lain.

Untuk masuk ketempat wisata ini dapat cukup terjangkau, yakni retribusi Rp 5. 000 per orang serta Rp 10. 000 untuk biaya masuk mobil (harga setiap saat beralih). Beberapa Penelusur dapat juga menyewa pondokan kecil memiliki ukuran 2×2 m yang terbuat dari bambu serta ada dibawah pohon rindang dengan harga Rp 30. 000 (harga setiap saat beralih).

7. Pantai Sari Ringgung

Tempat wisata lampung Pantai ini baru di buka awal th. 2015, tempat pantai ini sesudah mutun serta saat sebelum pantai Klara. Pantai ini mempunyai fenomena unik yakni pasir muncul, yakni pasir yang terbentuk secara alami ditengah lautan, pasir ini muncul saat air laut surut pada saat dzuhur. Pantai ini dapat ada wahana spesial anak yang tidak ada dipantai yang lain.

Pantai ini dapat mempunyai boat cafe resto, krakatau view, lapangan futsal pantai serta masjid apung. Untuk menuju pasir muncul ketika gunakan anda dapat menyewa perahu dari dermaga yang sudah siapkan. Pemandangannya yang cantik serta ombaknya yang tenang jadi kelebihan sendiri untuk pantai Sari Ringgung. Spot favorite beberapa pengunjung yaitu pasir muncul yang terdapat tidak jauh dari Sari Ringgung. Pasir muncul ini terbentuk secara alami di dalam lautan.

Wisata dengan maksud pantai adalah satu diantara argumen beberapa orang untuk menghibur diri berbarengan keluarga atau kerabat, apa lagi bila pantai itu indah serta mempunyai sarana yang baik jelas saja acara liburan bakal jadi lebih mengasyikkan. Satu diantaranya yang sekarang tengah banyak dikunjungi wisatawan yaitu Pantai Sari Ringgung yang disebut satu pantai nan indah dikawasan Sumatra yakni Propinsi Lampung.

Beralamat di Kabupaten Pesawaran, Propinsi Lampung, Pantai Sari Ringgung mempunyai jarak tempuh 14 Km atau ± 30 Menit dari pusat Kota Bandar Lampung.

Wisata dengan maksud pantai adalah satu diantara argumen beberapa orang untuk menghibur diri berbarengan keluarga atau kerabat, apa lagi bila pantai itu indah serta mempunyai sarana yang baik jelas saja acara liburan bakal jadi lebih mengasyikkan. Satu diantaranya yang sekarang tengah banyak dikunjungi wisatawan yaitu Pantai Sari Ringgung yang disebut satu pantai nan indah dikawasan Sumatra yakni Propinsi Lampung.

Beralamat di Kabupaten Pesawaran, Propinsi Lampung, Pantai Sari Ringgung mempunyai jarak tempuh 14 Km atau ± 30 Menit dari pusat Kota Bandar Lampung.

8. Pantai Tanjung Setia

Objek wisata lampung Pantai Tanjung Setia terdapat di segi barat Lampung, Pantai Tanjung Setia memiliki satu diantara ombak paling baik didunia, menurut beberapa peselancar yang sudah coba tantangan selancar di Pantai Tanjung Setia. Pantai ini berada cukup jauh, sektiar 270 KM dari Bandar Lampung. Pantai Tanjung Setia ini amat pas untuk surfing.

Hal semacam ini karena dengan kondisi ombak yang besar serta bagus untuk berselancar. Bahkan juga Pantai Tanjung Setia ini udah mulai populer di kelompok turis mancanegara yang mau berselancar. Pinggir Pantai Tanjung Setia juga dihiasi oleh rimbunnya pohon-pohon palem yang memberi panorama indah serta situasi enjoy pada saat menanti ombak dating.

Pantai Tanjung Setia ini dapat pas untuk memancing. Ikan yang kerap diperoleh disini yaitu ikan blue marlin. Sekarang, di Pantai Tanjung Setia udah ada sarana tempat penginapan.

9. Pantai Hiburan Duta Wisata

Objek wisata lampung Pantai ini terdapat di Jln. Laksamana R. E. Martadinata cuma berjarak lebih kurang 5 km di segi barat Teluk Betung. Pantai Duta Wisata termasuk juga pantai dengan tepian berkarang, hingga pas untuk beraktivitas berolahraga air. Pada akhir minggu, ada beragam sarana seperti jetski, banana boat, sepeda air, kano, serta yang lain.

Tempat ini juga sediakan pondok-pondok di selama pinggir pantai yang bisa dipakai pengunjung untuk bersantai serta bercengkerama berbarengan keluarga. Tidak hanya berolahraga air serta bersantai di pondok, untuk Anda yang mempunyai hoby memancing, pantai ini dapat pas sebagai tempat memancing. Beberapa hal yang bisa di kerjakan di Pantai Hiburan Duta Wisata seperti berenang, bermainperahu atau bermain pasir. Pantai Hiburan Duta Wisata menawaarkan keindahan yang demikian alami.

10. Teluk Kiluan

Objek wisata lampung Teluk Kiluan adalah satu diantara obyek wisata di Lampung yang paling populer lantaran pengalaman unik yang ditawarkannya. Teluk Kiluan terdapat di Pekon Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Propinsi Lampung. Teluk Kiluan tawarkan pengalaman lihat lumba-lumba langsung di habitatnya.

Sensasi lihat lumba-lumba di lautan sangat tidak sama dengan pada ketika Anda lihat lumba-lumba yang sudah dijinakan. Saat paling baik untuk lihat lumba-lumba di Teluk Kiluan yaitu pada bln. April sampai September dimana tengah musim kemarau. anda dapat juga bersnorkeling di Teluk Kiluan ini. Di Teluk Kiluan ini dapat ada object wisata Karang Pegadung yang konon lebih indah dari pada Phi Phi Island.

11. Pulau Sebuku

Objek wisata lampung Pulau Sebuku ada di Selat Sunda serta adalah satu diantara pulau paling besar di Selat Sunda yang memisahkan pada Pulau Jawa dengan Sumatra, lebih kurang 2, 3 km di selatan Pulau Sumatra. Secara administratif, Pulau Sebuku termasuk juga lokasi Kalianda, Lampung Selatan. Pulau Sebuku cukup popular sebagai maksud wisata bahari.

Disini, Anda bisa nikmati keindahan pantai, berenang, snorkeling, serta diving. Pulau Sebuku (berbarengan dengan Pulau Sebesi) yaitu satu diantara pulau paling dekat untuk mencermati Anak Gunung Krakatau.

12. Kepulauan Krakatau

Objek wisata lampung Tempat wisata di Lampung ini ada di dekat propinsi banten. di kepulauan krakatau anda bisa lihat gunung aktif dengan letusan terkuat didunia, walapun tinggal anaknya anda bisa belajar serta mengingat sejarah bagaimana ledakan dasyat dapat tejadi. Sekarang kepulauan krakatau jadikan sebagai wisata edukasi di Lampung, lantaran anda bakal banya tahu bagaimana gunung anak krakatau itu terbentu serta tahu mengenai vulkanik.

Tidak hanya edukasi yang akan anda dapet, lantaran keindahan gunung tidak kalah menakjubkan, lingkungan yang menarik buat kamu rasakan serta situasi baru dalam berwisata.

13. Pulau Cenderung Sulah

Objek wisata lampung Pulau Cenderung Sulah ini terdapat 1 km dari jalur bypass Bandar Lampung-Bakauheni. Pulau ini mempunyai potensi alam relatif masihlah asli, bentuk pulau seperti kerucut serupa kubah di mana semua lereng serta permukaan bukit dipenuhi oleh vegetasi rimba pantai, seperti pohon merbau, waru, ketapang, dsb.

Sisi selatan pulau seperti terbelah yang dapat jadikan wahana rock climbing, pendakian dan berolahraga yang berbentuk tantangan alam. Lokasi Kurang lebih Pulau Cenderung Sulah, Cenderung Darat, Cenderung Laut, dipakai tempat latihan renang serta diving. Anda bakal kerasan berlama-lama di bibir pantainya lantaran airnya amat jernih, hingga hewan laut seperti ikan-ikan kecil saja udah dapat tampak dari permukaan. Bermain di pantainya yang putih serta cantik sembari ditemani udara yang sejuk juga tidak kalah seru.

14. Pulau Pahawang

Wisata lampung Pulau Pahawang ini ada di kecamatan Punduh Pidada kabupaten pesawaran. Pulau yang mempunyai luas kurang lebih 1. 084 hektar ini terdiri jadi 2 pulau, yakni pulau pahawang besar serta pulau pahawang kecil. Untuk berkunjung ke pulau pahawang cuma menggunakan saat perjalanan kurang lebih 1, 5 jam dari kota Bandar Lampung menuju dermaga penyeberangan Ketapang untuk naik perahu menuju pulau pahawang besar.

Pulau ini ada penginapan yang cukup terjangkau sebagai tempat menginap saat sebelum esok paginya menyelam. Bila anda pernah ke Bali ataupun Senggigi serta Gili Trawangan, keindahan pulau Pahawang ini serupa dengan tempat menarik untuk wisatawan di Lombok itu. Untuk penggemar snorkeling, Pulau Pahawang pantas, harus serta mesti jadi maksud destinasi anda. Panorama serta karang bawah lautnya masihlah alami serta indah.

15. Pulau Pendam

Objek wisata lampung Pulau Pendam mungkin saja terdengar seram untuk beberapa orang, tetapi sesungguhnya Pulau Pendam seluas 5 Ha yaitu surganya beberapa penggemar aktivitas memancing. Menurut narasi warga setempat, pulai ini dinamakan Pulau Pendam lantaran dulunya pulau ini dipakai untuk acara penaburan abu jenazah.

Berada di Teluk Lampung, pulau ini bisa diraih dengan memakai perahu kurun waktu lebih kurang 20 menit. Pulau Pendam relatif sepi pada hari-hari umum, tetapi pada hari libur bisa tampak cukup banyak wisatawan yang datang untuk memancing. Ikan di kurang lebih Pulau Pendam amat banyak serta bermacam lantaran banyak karang besar yang disebut habitat ikan di kurang lebih Pulau Pendam.

Silahkan sewa perahu motor untuk mengantarkan anda memancing kurang lebih batu karang yang tinggi tidak jauh dari tempat pulau Pendam. Lantas mulai ayunkan umpan pancingan dari atas perahu motor ke dekat karang yang ada di kurang lebih pulau. Pulau ini dulunya sebagai tempat panburan abu jenazah hingga pulau ini diberi nama pulau pendam. Pada hari libur pulau ini amat ramai pengunjung.

16. Gunung Krakatau

Objek wisata lampung Gunung Krakatau yaitu obyek wisata di Lampung yang tawarkan tidak cuma wisata pegunungan, tetapi juga wisata bahari. Gunung Krakatau jaman dulu pernah meletus pada th. 1883, saat ini sudah jadi obyek wisata yang populer. Sekarang Gunung Krakatau udah jadi daerah konservasi alam, oleh karenanya, untuk masuk daerah Gunung Krakatau, Anda mesti mempunyai ijin terlebih dulu. Ijin ini bisa didapat dari balai onservasi Lampung.

17. Air Terjun Putri Malu

Objek wisata lampung Air terjun putri malu ini terdapat di lokasi Way Kanan. Air Terjun Putri Malu yaitu satu diantara obyek wisata di Lampung yang mungkin saja tidak sering Anda dengar namanya. Nama unik Air Terjun Putri Malu datang dari bentuk air terjun yang bengkok hingga berkesan seperti malu-malu. Air Terjun Putri Malu memiliki ketinggian lebih kurang 80 mtr., diperlengkapi dengan lingkungan yang asri serta sejuk.

Di sini anda dapat juga nikmati wisata panjat tebing, berkemah, serta trekking dengan keindahan yang masihlah alami serta asri. Tidak hanya itu tempat wisata air terjun ini tempatnya juga tidak jauh dari permukiman masyarakat kurang lebih. Jadi beberapa wisatawan tidak butuh cemas bila bertandang ke tempat ini. Beberapa pengunjung juga sering temukan tanaman strawberry liar yang rasa-rasanya masam.

18. Air Terjun Curup Tujuh

Objek wisata lampung Tujuh Air Terjun Curup Tujuh terdapat di Desa Margajaya Kecamatan Padang Ratu. Tempat air terjun ini ada pada lokasi rimba lindung yang ada di desa Margajaya. Untuk meraih tempat ini bisa memakai kendaraan roda empat serta berikutnya dengan motor Trail sewaan menuju batas rimba lindung dimana air terjun ada. Konon beritanya, keindahan air terjun Curup Tujuh adalah saingan Curup Maung yang disebut andalan obyek wisata di Palembang. Keduanya mempunyai persamaan dalam soal langkah meraih tempat air terjun yang perlu melalui rimba.

19. Taman Nasional Way Kambas

Objek wisata lampung Taman Nasional Way Kambas yaitu satu diantara taman nasional tertua di Indonesia. Taman Nasional Way Kambas yaitu taman nasional yang fokus pada kursus serta perlindungan gajah. Disini anda bisa berkeliling dengan menaiki gajah serta melihat pertunjukan-pertunjukan yang dikerjakan oleh gajah yang terlatih. Tidak hanya gajah, Taman Nasional Way Kambas juga membuat perlindungan beberapa hewan yang nyaris punah seperti harimau Sumatera serta badak Sumatera.

Obyek wisata ini sampai saat ini sudah melatih kurang lebih 300 ekor gajah yang udah disebar ke semua penjuru Tanah Air. Tidak hanya gajah, Taman Nasional Way Kambas juga membuat perlindungan beberapa hewan yang nyaris punah seperti harimau Sumatera serta badak Sumatera. Taman Nasional Way Kambas berada kurang lebih 2 jam perjalanan dari kota Bandar Lampung.

20. Taman Purbakala Pugung Raharjo

Wisata lampung Taman Purbakala Pugung Raharjo yaitu kompleks peninggalan kebudayaan masa-masa lantas. Taman ini berada kurang lebih 52 KM dari kota Bandar Lampung, Taman purbakala ini terdapat di Desa Pugung Raharjo. Taman ini memiliki koleksi peninggalan purbakala berbentuk kuburan batu, meja batu, altar batu, batu mayat, dan sebagainya.

Wisata sejarah ini memanglah kurang demikian disukai oleh anak muda zaman saat ini, tetapi tidak ada kelirunya coba bentuk wisata ini agar tidak jemu.

21. Lokasi Kalianda

Wisata lampung Wisata Kalianda adalah tempat wisata pantai yang mempunyai daya tarik sendiri untuk Kabupaten Lampung Selatan, terlebih di lokasi Kalianda. Kabupaten dengan garis pantai meraih 200 km. lebih ini senantiasa jadi maksud berlibur untuk beberapa wisatawan. Kalianda tidak cuma menjanjikan keindahan teluk pantai, di sini juga ada beberapa tempat wisata yang perlu dikunjungi, seperti berkunjung ke Taman Makam Nasional Pahlawan Radin Inten II, Way Belerang, Pantai Batu Kapal, Pantai Canti, serta Pantai Gunung Botak atau Pantai Wartawan.

Ada pula air terjun atau curug Way Kalam dengan tujuh tingkat air terjunnya. Tidak hanya itu, pariwisata di kecamatan lain seperti wisata Krakatau, Kalianda Resort, Krakatoa, Pantai Merak Belantung, Way Panas Kalianda, Way Belerang Simpur, serta Pantai Laguna Helau.

22. Grand Elty Krakatoa

Objek wisata lampung Pantai ini dapat dapat dikatakan pantai yang betul-betul serius di bisniskan sebagai destinasi wisata. Jika anda berani bermain dengan segi kreatifmu, Grand Elty Krakatoa amat pas untuk jadikan tempat hunting photo. Pantainya yang jernih dan pasirnya yang putih bakal bikin view fotomu makin indah dengan jejeran kursi yang ada di selama bibir pantai!

23. Menara Siger

Wisata lampung Menara Siger adalah bangunan unik berwarna kuning emas yang sekarang udah jadi ikon kota Lampung. Menara Siger yaitu bangunan indah bewarna kuning yang sekarang udah jadi ikon Lampung. Menara ini berdiri cantik diatas satu bukit, Menara Siger yaitu titik 0 jalan lintas Sumatera yang udah jadi satu diantara tempat transit serta obyek wisata di Lampung.

Menara Siger yaitu bangunan kebanggan orang-orang propinsi Lampung lantaran memiliki arsitektur tradisional khas Lampung. Memanglah tempat ini masihlah belum memperoleh perhatian banyak dari wisatawan, namun menara ini diperlengkapi dengan beragam informasi termasuk juga peta kabupaten se propinsi Lampung.

Warna kuning di bagian atap seakan sebagai penunjuk arah untuk pemakai jalan lintas Sumatera. Di sini anda dapat juga lihat panorama hilir mudik kapal di pelabuhan Bekauheni. Tempat ini memanglah pas untuk bersinggah saat pergi ke Propinsi lain di sumatra atau mau ke Pulau Jawa.

24. Rumah Kencana Lepus

Objek wisata lampung Rumah Kencana Lepus adalah satu diantara rumah kebiasaan khas Lampung yang dipilih sebagai cagar budaya. Di Rumah Kencana Lepus, Anda bisa peroleh beragam informasi sekitar benda budaya serta alat kelengkapan hidup khas Lampung. Rumah Kencana Lepus ini memiliki ukuran 24 x 20 mtr. serta terbuat dari kayu nangi yang tidak berpaku.

Gentengnya dihadirkan langsung dari Palembang. Mengenai Rumah Kencana Lepus ini di bangun pada pertengahan era ke-17 pada masa-masa kepemimpinan Minak Rio Kudu Islam. Sampai sekarang, Rumah Kencana Lepus udah alami beberapa kali perbaikan, tetapi bentuk aslinya tetap dipertahankan. Rumah Kencana Lepus berada di Jalan Diponegoro 56, Dusun Sukadana, Kelurahan Sukadana, Kecamatan Sukadana.

25. Taman kupu-kupu Gita Persada

Wisata lampung Taman kupu-kupu Gita Persada adalah tempat rekreasi sekalian fasilitas belajar. Di taman ini kita dapat mengetahui serta pelajari keanekaragaman bentuk kupu-kupu khas sumatera, sekalian nikmati keindahan warna-warni sayapnya beterbangan di lingkungan yang masihlah alami. Kita bisa pula mencermati tingkah laku kupu-kupu yang tengah bertelur, mencari makan, atau berkopulasi (kawin), mangamati daur hidup serta metamorfosis dari telur, ulat, kepompong, s/d kupu-kupu dewasa.

Taman Kupu-kupu Gita Persada Lampung terdapat di Kecamatan Kemiling di kaki Gunung Betung, tepatnya di Desa Tanjung Manis, Jalan Way Rahman, Kemiling, Bandar Lampung. Tempatnya juga persis di tepi jalan hingga gampang dijangkau.

Untuk sampai ke Taman Kupu-kupu Gita Persada ada dua alternatif. Alternatif pertama, dari Kota Bandar Lampung, dapat melalui Jalan Imba Kesuma, lantas ikuti jalan menuju Wira Garden, Bumi Kedaton Resort, Batu Putu, selalu lurus, kurang lebih 7 km dari Bumi Kedaton Resort. Sesudah meniti lebih kurang 7 km, di bagian kanan jalan anda bakal temukan pintu gerbang Taman Kupu-kupu Gita Persada Lampung dengan rindangnya pohon-pohon.

Alternatif ke-2, anda dapat melalui Kemiling. Sesudah SMA 7 Bandar Lampung, ada perempatan. Ambillah arah kanan serta ikuti selalu jalan paling utama. Bila anda sudah melalui Taman Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdul Rahman (bagian kiri jalan), anda udah dekat dengan Taman Kupu-kupu Gita Persada.

Tinggal lurus sedikit kurang lebih 1 km, di bagian kiri jalan bakal anda dapatkan Tulisan Taman Kupu-kupu Gita Persada. Alternatif ke-2 ini tambah baik anda tentukan lantaran jalannya semakin bagus, dibanding dengan alternatif pertama.

Loading...
Loading...