Sekali Seumur Hidup! Kunjungilah 10 Tempat Wisata di Malaysia Ini

Tempat Wisata di Kuala Lumpur Malaysia-Kota satu ini sangatlah popular sebagai satu diantara destinasi wisata di Asia Tenggara. Kuala Lumpur yang juga adalah Ibukota Negara Malaysia ini, jadi pintu gerbang wisata di Malaysia. Tidak heran bila Kuala Lumpur juga jadi kota wisata yang mempunyai perkembangan cukup cepat dalam bidang kepariwisataan serta penunjangnya.

Menuju ke Kota KL, langkah paling cepat sudah pasti dengan memakai pesawat dari beragam kota di Indonesia. Saat ini sangatlah banyak penerbangan langsung dari dan ke KL seperti Jakarta, Denpasar, Bandung, Surabaya, Makassar, Palembang, Medan, serta lain kota-kota besar yang lain. Harga tiketnya juga bermacam serta umumnya cukup banyak promo didapatkan dari sebagian maskapai.

Alternatif lain adalah dengan memakai jalur laut dari Batam. Ya, dari Pulau Batam, kalian dapat memakai Kapal Ferry dari Pelabuhan Internasional Batam Centre dengan maksud Pelabuhan Situlang Laut di Johor Bahru dengan saat pelayaran sekitaran 1, 5 jam. Butuh diingat kalau fery ini cuma ada sampai jam 5 sore saja.

Dari Johor Bahru, barulah perjalanan dilanjutkan dengan travel Bus menuju KL dengan saat tempuh sekitaran 5 jam. Bila kalian memakai jalur hawa, jadi kalian bakal tiba di KLIA (Kuala Lumpur International Airport). Tujuan paling utama terbaik saat tiba di KL adalah segera menuju KL Sentral. Mengapa? Lantaran di sana semuanya type transportasi umum ke semua penjuru kota ada.

Untuk menuju KL Sentral dari KLIA, kalian bisa memakai Bus Airport Coach (semacam Damri) yang loketnya di Ground Floor Block C KLIA. Harga tiketnya sendiri adalah sebesar RM 10. Alternatif lain bila mau lebih cepat adalah dengan memakai Kereta KLIA Express. Tarifnya sebesar RM 35 yang beroperasi dari jam 5 pagi sampai tengah malam.

Di KL sentral juga ada bermacam sarana seperti tempat makan, beberapa toko, hinga loker untuk menaruh barang bawaan kalian bila kalian belum dapat check in hotel. Harga nya juga bermacam dari yang RM 5 untuk ukuran loker kecil sampai yang RM 20 untuk ukuran besar. Untuk kalian yang menginginkan mencari penginapan, disekitaran lokasi KL Sentral juga cukup banyak hotel/hostel dengan bermacam pilihan harga.

Di Kuala Lumpur, bila kalian begitu berhati-hati dengan ongkos, baiknya pilih transportasi umum seperti KTM Komuter, Monorail, kereta LRT, Bus Rapid KL, atau Bus umum. Jikapun mau memakai taksi, tambah baik beli ticket di counter resminya seperti bila di KL sentral ada counter di ground level. Hal semacam ini sudah pasti lebih aman serta murah dengan kata lain tak ditipu oleh sopir taksi.

Diluar itu semua, wisatawan akan dimanjakan dengan kehadiran transportasi gratis berbentuk Bus bernama Go KL. Bus ini secara gratis bakal membawa penumpangnya ke sebagian destinasi wisata paling utama. Saat ini ada dua jalur yag dilewati yakni rute hijau serta rute ungu. Rute Hijau mencakup perjalanan di lokasi Petronas (KLCC) sampai Bukit Bintang.

Sedang rute ungu mencakup Jalan Central Market sampai Bukit Bintang. Untuk wisatawan yang mau ubah rute dengan ganti moda transportasi seperti beralih ke monorail atau LRT, maka dapat turun di beberapa pemberhentian seperti Buki Bintang, Central Market, KLCC, serta Ampang Park.

Sudah tahu kan bagaimana cara menuju Kuala Lumpur Malaysia. Na, selanjutnya pastikan Anda tahu tempat wisata apa saja yang ada di malaysia sehingga tidak bingung untuk memilih kemana kaki melangkah.

loading...

Berikut kami sajikan tempat wisata di Kuala Lumpul Malaysia paling utama yang wajib Anda datangi setidaknya sekali dalam seumur hidup!

1. Masjid Negara

Masjid Negara

  • Jalan Perdana 50480, Kuala Lumpur, Malaysia Kuala Lumpur

Masjid yang di bangun pada th. 1965 ini dalam sehari-harinya tidak pernah sepi dari pengunjungnya. Saat Anda tour ke sini besar kemungkinan bakal menjumpai turis asing-terutama dari negara-negara Arab-yang tengah asik berfoto atau bahkan juga bikin film dengan latar belakang bangunan Masjid Negara ini.

Tempatnya yang cukup strategis lantaran ada di pusat kota serta berdampingan dengan Kereta Api Tanah Melayu (KTM) serta tidak jauh dari Tugu Negara serta Taman Tasik Perdana membuat kunjungan ke masjid ini bisa jadi agenda utama sebelum berkunjung ke yang lain yang tidak kalah asik serta menyenangkan.

Serta satu hal yang menarik dari masjid ini adalah tulisan “Awas Pencuri Kasut” atau “Awas Pencuri Sepatu”. Kenapa menarik? Nyatanya Negeri Jiran mempunyai problema yang sama juga dengan Indonesia berkaitan dengan keamanan serta kenyamanan jamaah di dalam masjid.
Akan tetapi, sudah pasti hal itu tak boleh jadi hambatan Anda untuk dapat berkunjung ke Masjid Negara sebagai satu diantara kebanggaan Jiran Malaysia.

Panduan Untuk Anda yang akan bertandang ke sini dianjurkan untuk memakai baju yang serba sopan serta melepas sepatu/sandal saat masuk ruang di dalam masjid. Transportasi Untuk sampai di Masjid Negara ini maka Anda dapat memakai Kereta Api Putra LRT yang bakal berhenti di Stasiun Pasar Seni.

Dari sana Anda dapat jalan kaki walau jaraknya lumayan jauh tetapi anggaplah sebagai pemanasan sebelumnya kagum pada keindahan arsitektural bangunan masjid. Tempat Ketika Anda ada di Kuala Lumpur Malaysia serta mau lihat keindahan serta keanggunan arsitektural Masjid Menara (National Mosque) ini jadi dapat segera datang ke Jalan Perdana 50480, Kuala Lumpur, Malaysia. Selamat Berkunjung!

2. Jalan Alor Kuala Lumpur

Jalan Alor Kuala Lumpur

  • Jalan Alor Kuala Lumpur Kuala Lumpur

Jalan Alor ini dapat dikatakan melegenda sebagai tempat berburu kuliner baik untuk warga lokal ataupun wisatawan asing.  Di sini Anda bakal temukan situasi yang lebih semarak saat sore hari hingga malam menjelang lantaran dipadati banyaknya orang mau menikmati situasi serta sajian kuliner yang ada di sini.

Maka dari itu Andapun jangan pernah ketinggalan untuk turut dalam kesemarakkan situasi serta kesenyamanan bersantap. Hal yang paling menarik dari Jalan Alor Bukit Bintang ini ini kedai makanan atau restoran yang ada di kiri serta kanan jalan sehingga Anda serta pengunjung yang lain bakal terasa tengah ada di surganya kuliner. Juga saat Anda bersantap di sini bakal rasakan sensasi makan yang tidak sama lantaran tempat duduknya ada di hawa terbuka hingga Anda dapat bersantap sambil melihat hilir-mudiknya beberapa orang.

Sebagian menu yang harus Anda coba saat bertandang ke sini diantaranya kepiting saus pedas, five spice crab, black pepper crab, Hongkong crab, szen chuan crab, chili crab, sause seafood crab, bak kut the, laksa, sate, ikan bakar, mie goreng, sayap ayam panggang, serta bermacam nasi goreng enak serta lezat. Kesemua type makanan itu bisa Anda cicipi dengan leluasa tanpa ada harus bolong kantong lantaran memag harga nya cukup murah.

3. Danau Dan Masjid Putrajaya

Danau Dan Masjid Putrajaya

  • Kompleks Jabatan Perdana Menteri 62502, Putrajaya, Kuala Lumpur, Malaysia Kuala Lumpur

Anda bakal takjub saat di lokasi ini lantaran dapat melihat beragam keajaiban arsitektural yang didominasi oleh nuansa keislaman demikian menonjol serta menawan. Danau Putrajaya serta Masjid Putra ini ada di Kompleks Jabatan Perdana Menteri 62502, Putrajaya, Kuala Lumpur, Malaysia. Dengan semua kemenarikan serta tawaran keindahan seperti itu tidak mengherankan bila Putrajaya demikian difavoritkan untuk dikunjungi.

Sebagian tempat yang laik serta banyak disambangi oleh kelompok wisatawan yang ada di Putrajaya ini adalah Jembatan Putrajaya (Putrajaya Bridge), Danau Putrajaya, Masjid Putrajaya, Istana Putra serta yang lain. Begitu halnya bangunan-bangunan yang ada di kompleks istana yang tidak kalah menawannya bila jadi satu diantara destinasi wisata saat tengah ada di lokasi Putrajaya ini.

Satu diantara masjid populer di lokasi ini adalah Masjid Putrajaya. Letak Masjid Putrajaya ini sendiri bertemu dengan Danau Putrajaya dan kantor pemerintahan Perdana Menteri Malaysia, Perdana Putra. Masjid ini sendiri diberinama Masjid Putra yang di ambil dari nama Perdana Menteri Malaysia pertama, Tunku Abdul Rahman Putra Al-Haj. Masjid Putra adalah satu diantara bagian terpenting dari kemodernan serta kerelijiusan kota Putrajaya.

Bila Anda telisik lebih dalam lagi bangunan gerbangnya dihiasi dengan ornament berupa geometri sebagai ciri khas dari arsitektural Islam serta seni kaligrafi yang kental serta indah. Untuk nikmati keindahan serta pemandangan keduanya : Danau Putrajaya serta Masjid Putra jadi Anda mesti menyempatkan diri bertandang ke Putrajaya ini!

4. Kuala Lumpur City Centre

Kuala Lumpur City Centre

  • Jalan Ampang 50088, Kuala Lumpur, Malaysia. Kuala Lumpur

Di Kuala Lumpur beragam bentuk pusat perbelanjaan dari yang tradisional, semi moderen hingga tercanggih sekalipun dapat didatangi untuk berbelanja sepuasnya. Beragam barang brand lokal ataupun internasional semua dapat diperoleh di pusat-pusat berbelanja di KL. Anda tertarik?

Dan satu diantara tempat berbelanja terlengkap serta termegah itu adalah Kuala Lumpur City Centre (KLCC) yang ada di pusatnya ibukota Malaysia itu. KLCC ini ada di bawah menara kembar Petronas yang banyak mengundang decak mengagumi akan siapa saja yang menginjakkan kakinya di KL. KLCC ini dapat dijangkau dengan kereta api bawah tanah yang bakal bikin Anda terpukau-terutama orang yang terlebih dulu tidak pernah naik kereta yang jalan di bawah tanah.

Terdapat beberapa pertunjukan orchestra yang dapat diliat. Galeri Petronas Galeri Petronas ini adalah sejenis tempat tinggalnya untuk kelompok seniman lokal ataupun internasional yang tertarik untuk mempublikasikan beragam karyanya. Anda yang suka pada dunia seni begitu dianjurkan untuk berkunjung ke Galeri Petronas ini.

Dari KLCC Park ini pengunjung yang hoby memphoto dapat mengabadikan beberapa momen mengesankan yang terjadi di sekitaran (banyak pula yang memphoto gedung KL diwaktu malam hari). Tempat Untuk Anda yang begitu tertarik untuk bertandang serta belanja di Kuala Lumpur City Centre (KLCC) ini maka dapat mencatat alamat komplitnya di Jalan Ampang 50088, Kuala Lumpur, Malaysia. Telp : 03-23822828 Selamat Berkunjung!

5. Batu Caves

Batu Caves

  • Kuala Lumpur, Malaysia Kuala Lumpur

Lokasi unik ini ada di Selangor yang jaraknya kurang lebih 13 km dari Kuala Lumpur. Batu Caves populer sebagai sentralnya peribadatan umat Hindu di Malaysia. Sebagai daya tarik kewisataan di Batu Caves ini adalah terdapatnya kuil-kuil di dalam gua hingga memberi kesan artistik didalamnya.

Tidak cuma itu, ada pula patung Dewa Murugan yang konon dikatakan sebagai patung paling tinggi didunia. Wooow…keren! Batu Caves juga kerap jadi sorotan lantaran tiap-tiap tahunnya, tepatnya pada bln. Februari diselenggarakan Festival Thaipusam yang banyak mengundang banyak perhatian warga.

Saat pergelaran festival itu umumnya situasi serta nuansa di Batu Caves ini bakal begitu ramai oleh lautan manusia yang luar biasanya banyak. Seperti perayaan Hari Raya Idul Fitri dalam kebiasaan keagamaan Islam, Festival Thaipusam ini rupanya jadi satu diantara peristiwa penting untuk seluruh warga umat Hindu.

Untuk meraih ke kuil utamanya, tiap-tiap pengunjung diwajibkan menaiki sejumlah 272 anak tangga sehingga untuk yg tidak punya kebiasaan serta tak mempunyai kondisi badan yang fit bukanlah tidak mungkin bakal gempor dengan kata lain kelelahan. Ketika telah tiba di kuil, Andapun umumnya bakal disambut oleh keramahan pendeta sebagai penjaga kuil.

Untuk menuju ke Batu Baves ini, yang paling gampang adalah dengan memakai taksi lantaran jaraknya cukup dekat, 13 km dri pusat Kota Kuala Lumpur.

Biayanya sendiri sekitar antara RM10-RM15 saja. Bila Anda dari lokasi China Town Petaling Street maka dapat mengambil Bus Nr 70 serta 349. Sedang bila naik kereta api Anda dapat naik KTM Coummuter dari KL Sentral menuju Sentul Station. Anda siap mendaki? Naiklah di Batu Caves dengan 272 anak tangganya itu!

6. Bukit bintang, Kuala Lumpur

Bukit bintang, Kuala Lumpur kuala-lumpur.ws

Lokasi Bukit Bintang adalah satu pusat hiburan serta pusat perbelanjaan di Kuala Lumpur yang begitu disukai oleh masyarakat lokal. Di lokasi ini Anda bakal temukan semuanya seperti hotel, kafe, pusat perbelanjaan, club malam, beberapa toko, mall serta yang lain. Kehadiran beberapa tempat hiburan yang begitu memanjakan diri ini adalah keunggulan yang membuatnya demikian menarik ketertarikan beragam kelompok.

Suasananya yang ramai serta semarak terlebih disaat malam jadikan Bukit Bintang tidak pernah ditinggalkan oleh beberapa orang yang hoby bergelut dengan dunia malam.

Sebagian pusat perbelanjaan yang dapat Anda kunjungi di lokasi populer Bukit Bintang ini diantaranya Berjaya Times Square, Imbi Plaza, Bukit Bintang Plaza, Kuala Lumpur Plaza, Starhill Galeri, Low Yat Plaza, Lot 10, Sungai Wang Plaza, serta Pavilion KL yang barusan di buka. Berjaya Times Square adalah satu diantara pusat perbelanjaan yang super komplit di Kuala Lumpur yang didalamnya juga sediakan hotel serta restoran.

Tempatnya sendiri memanglah tidak berada di Bukit Bintangnya namun ada di Jalan Imbi yang tempatnya berdekatan dengan Bukit Bintang hingga begitu gampang untuk dijangkau. Bukit Bintang Plaza, Lot 10 serta Sungai Wang Plaza adalah pusat perbelanjaan yang tempatnya sama-sama berdekatan serta karena itu bakal begitu gampang untuk dijangkau satu dengan yang lain.

7. Bangunan Sultan Abdul Samad

Kuala Lumpur,Bangunan Sultan Abdul Samad www.virtualmalaysia.com

Kuala Lumpur,Bangunan Sultan Abdul Samad www.virtualmalaysia.com

  • Jalan Tun Perak, Kuala Lumpur, Selangor, Malaysia Kuala Lumpur

Gedung Sultan Abdul Samad ini Sarat Nilai Histori di Kuala Lumpu. Seringkali banyak bangunan atau gedung yang walau telah berusia begitu tua-bisa mencapai beberapa ratus th. lamanya-namun masihlah saja dipertahankan.

Bangunan bersejarah iniletaknya begitu berdekatan dengan Dataran Merdeka (Merdeka Square). Apakah Anda kenal apakah itu Dataran Merdeka? Lokasi ini dilihat sebagai tempat bersejarah untuk bangsa Malaysia lantaran untuk pertama kalinya bendera kebangsaannya dikibarkan di tempat ini saat kemerdekaan yang sudah lama didambakannya akhir didapat pada 31 Agustus 1957. Pasca itu, nyaris tiap-tiap tahunnya dataran ini jadi tempat untuk memperingati peristiwa hari kemerdekaan Malaysia.

Bangunan gedung ini mempunyai bagian-bagian yang umumnya banyak dikagumi oleh kelompok turis yang datang. Kubahnya terbuat dari tembaga yang mengkilap dengan ketinggian 41, 2 mtr.. Gedung ini di bangun dengan memakai batu bata merah hingga mempunyai kekokohan yang begitu teruji.

Gedung ini mempunyai beberapa lengkungan yang begitu enak dilihat seperti lengkungan ogee, lengkungan multifoil, lengkungan sepatu kuda, lengkungan menunjuk serta yang lain. Sultan Abdul Samad Building juga mempunyai sekurang-kurangnya 3 menara yaitu Clock Tower sebagai menara paling tingginya serta 2 menara yang lain yang berperan sebagai aliran dengan ketinggian yang lebih rendah dibanding menara pertama.

Bagaimana caranya Anda bisa efisien untuk sampai ke sini? Terdapat beberapa langkah yang dapat dipakai untuk meraih ke tempat ini satu diantaranya dengan memakai Kereta Api Putra LRT serta berhenti di Stasiun Masjid Jamek.

Tahukah Anda Masjid Jamek di mana? Lalu dari Stasiun Masjid Jamek menuju ke Dataran Merdeka (Merdeka Square) -kalau tidak paham Anda dapat bertanya pada masyarakat sekitaran. Perjalanan dengan jalan kaki memerlukan saat sekitaran 15 menit dari Stasiun Putra LRT Masjid Jamek itu.

8. Malaysia National History Museum

jalan2.com

jalan2.com

  • Jalan Diplomatik, Presint Diplomatik, Putrajaya, 62050, Malaysia Kuala Lumpur

Museum ini jadi dokumentasi sejarah yang begitu penting berkaitan dengan masa lalu yang pernah dihadapi oleh Malaysia. Sepanjang masa pendudukan Jepang, bangunan ini pernah dipakai untuk gedung departemen komunikasi. Serta saat sudah ada di dalam kekuasaan pemerintahan Malaysia bangunan inipun lebih dirawat serta digunakan seperti harusnya.

Museum Sejarah Nasional atau Muzium Sejarah Nasional ini adalah museum nasional ke-2 di Malaysia sesudah Museum Nasional. museum ini ada di seberang Dataran Merdeka Kuala Lumpur yang cukup populer dikalangan beberapa wistaawan. Pada November 2007 museum ini ditutup serta koleksi-koleksinya dipindahkan ke Museum Nasional. Gedung museum ini mempunyai alur sejarahnya yang begitu panjang.

Gedung museum ini adalah bangunan yang termasuk tua serta umurnya sudah meraih beberapa ratus th.. Sungguh superior! Awal mulanya, bangunan museum ini di buat dengan kayu serta batu-bata dengan begitu simpel. Berdasar sebagian catatan sejarahnya, bangunan ini sudah ada mulai sejak th. 1888 silam serta saat itu digunakan sebagai kantor Chartered Bank India, Australia serta China yang mana jadi bank komersial pertama yang beroperasi di Kuala Lumpur. Bank itu saat ini kemduian di kenal dengan nama The Chartered Bank of Malaysia (didirikan pada th. 1969 silam).

Pokoknya bila bertandang ke Kuala Lumpur Anda harus meluangkan waktu untukberkunjung ke Museum Sejarah Nasional KL ini untuk tahu lebih dalam menyoal histori di Malaysia.

9. Menara Kembar Petronas

Kuala Lumpur City Centre

  • Kuala Lumpur, Malaysia Kuala Lumpur

Menara menjulang ini mempunyai ketinggian 452 mtr. di atas permukaan tanah dengan 88 tingkat. Sedangkan luas bangunannya sendiri kurang lebih 341. 760 mtr. persegi atau 3, 7 juta kaki persegi. Menara kembar ini di kenal dengan nama KLCC. Tempat ini seolah jadi tempat yang harus dikunjungi oleh kelompok wisatawan dari beragam penjuru dunia lantaran tawarkan panorama keindahan bangunan arsitekturalnya.

Taman

Tidak cuma bangunan gedungnya saja yang menjulang tinggi serta mengundang daya tarik, di sekitaran KLCC juga ada satu taman bernama Taman KLCC yang arealnya termasuk luas dengan banguna lanskap yang indah.

Lokasi

Menara Kembar Petronas ada di pusat kota Kuala Lumpur atau lebih tepatnya di antara Jalan Ampang serta Jalan Raja Chulan Kuala Lumpur. Hotel Mandarin Oriental serta The Ascott Hotel adalah dua penginapan berbintang yang posisinya berdekatan dengan Menara Petronas ini. Maka dari itu bila Anda menginginkan gampang mencapai menara kembar kebanggaan warga Malaysia ini cukup bermalam di antara keduanya.

Cara Ke sini

Terdapat beberapa cara untuk berkunjung ke Menara Kembar Petronas ini yaitu bila Anda bermalam di dua hotel di atas yaitu Mandarin Hotel serta The Ascott Hotel jadi tinggal jalan kaki saja. Sedang bila Anda bermalam di hotel yang ada di lokasi Bukit Bintang jadi dapat pula jalan kaki dengan jarak sekitaran 1, 6 km atau kurang lebih 1/2 jam.

Atau bila Anda malas jalan, jadi dapat memakai monorail Malaysia dari Bukit Bintang ke Stasiun Bukit Nenas yang tarifnya sekitaran RM1, 2 saja per orangnya. Lalu Anda jalan kaki ke Stasiun Dang Wangi untuk naik LRT dengan menuju ke Stasiun KLCC dengan ticket RM1, 4.

Atau bila memakai monorail Anda dapat menaikinya dengan menuju ke stasiun Masjid Jamek lantas keluar dari jalur itu untuk lalu meneruskannya dnegan KLCC. Atau Anda dapat juga menggukan taksi dari Bukit Bintang segera ke menara kembar itu dengan cost sekitaran RM6 saja. Selamat Bertandang!

Kamu harus tahu ini juga:

10. Royal Palace Kuala Lumpur

www.kuala-lumpur.ws

www.kuala-lumpur.ws

Laiknya bangunan istana yang lain, Royal Palace Malaysia juga jadi tempat yang begitu penting untuk mengadakan beragam acara kerajaan seperti penobatan petinggi negara, janji/sumpah kerajaan serta yang lain. Lalu bersamaan dengan berjalannya saat, di mana Malaysia makin banyak dikunjungi oleh beberapa tamu asing “memaksa” istana kerajaan ini untuk jadi tempat perjamuan atau penandatanganan janji diplomatik dengan negara-negara teman dekat.

Bangunan Royal Palace yang begitu megah serta mempunyai design arsitekturalnya yang indah itu semakin dilengkapi dengan beberapa ruangan yang ada didalamnya yang fungsional. Kamar atau ruang yang ada didalamnya mempunyai manfaatnya semasing. Di dalam ruang Royal Palace ini ada satu ruang besar yang nyatanya adalah tempat perjamuan untuk tamu-tamu kehormatan atau undangan resmi kerajaan.

Lantai pertama dari bangunan istana ini kerap disebut dengan Dewan Mengadap yang merupakan tempat paling utama untuk Yang Mulia Dipertuan Agong saat akan terima tamu kerajaan baik dari diplomat maupun beberapa petinggi negara teman dekat. Tidak cuma itu, ada pula sebagian tempat yang lain seumpama Biik Duta, Bilik Menteri, Bilik Permaisuri serta yang lain.

Untuk transportasinya sendiri, dari Kuala Lumpur Anda dapat segera naik taksi dengan maksud ke Istana Negara KL lantaran beberapa orang yang merekomendasikan dengan alat transportasi itu. Selamat Bertandang!

1

No Responses

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan