Home Wisata 50+ Tempat Wisata di Medan Paling Disukai dan Sering Dikunjungi

50+ Tempat Wisata di Medan Paling Disukai dan Sering Dikunjungi

SHARE

Tempat Wisata di Medan

Propinsi Sumatera Utara mempunyai ibu kota yang bernama Medan. Medan bisa disimpulkan sebagai tempat atau daerah pertempuran di beberapa desa/daerah yang tidak sama pada ketika terjadinya perang pada tempo lantas.

Mencakup daerah seluas 265, 10 KmĀ². Medan adalah pintu masuk ke Indonesia sisi barat, bersebelahan dengan Malaysia yang dipisahkan dengan Selat Malaka. Medan dulu serta saat ini yaitu pusat industri serta perdagangan dengan service komunikasi yang cukup ideal ke semua lokasi Sumatera Utara.

Sebagai pintu masuk ke Indonesia sisi barat, Bandar Hawa Internasional mempunyai penerbangan langsung keluar negeri serta penerbangan dalam negeri (penerbangan domestik). Medan, sebagai pintu masuk Indonesia sisi barat memiliki Bandar Hawa Internasional Kuala Namu yang memiliki jalur penerbangan langsung ke Singapura, Kuala Lumpur, Penang, Ipoh & Alor Star.

Medan yaitu kota di mana tempat berkumpulnya berbagai macam suku serta kebudayaan.

medan

1. Danau Toba

Tempat wisata di medan yang pertama yaitu danau toba. Nama Danau vulkanis yang terbesar serta luas didunia ini udah hingga ke mancanegara. Danau ini terbentuk lantaran letusan gunung berapi yang teramat besar. Letusan itu membuat kawah yang besar serta makin lama bakal terisi air.

Danau Toba adalah satu diantara wisata alam andalan serta terpopuler di Sumatera Utara. Danau Toba memiliki air biru jernih, dengan pegunungan hijau di sekitarnya, serta hawa yang sejuk. Di dalam Danau Toba ada satu pulau kecil bernama Pulau Samosir, luasnya lebih kurang 647 km. persegi.

Untuk nikmati indahnya danau, anda bisa berkeliling memakai sepeda yang bisa disewa. Keliling di selama pinggir danau, aktivitas yang sungguh mengasyikkan. Kesibukan lain yang bisa dikerjakan saat bertandang ke Danau Toba diantaranya yaitu berolahraga air, berenang, serta menyewa boat untuk jelajah danau. Oh, ya, untuk anda yang mau tinggal lebih lama di Danau Toba, bisa menyewa penginapan atau hotel yang ada di kurang lebih object wisata eksotis ini.

Alamat : Parapat, Sumatera Utara.

2. Maha Vihara Adhi Maitreya

Obyek wisata religi yang bisa anda kunjungi ketika berlibur ke Medan yaitu Maha Vihara Adhi Maitreya. Nama lain dari object wisata ini yakni Vihara Cemara Asri. Ya, beberapa orang menyebutnya sekian lantaran tempat vihara memanglah ada di kompleks Perumahan Cemara Asri.

loading...

Datang ke tempat beribadah agama budha ini, tak perlu membayar atau gratis. Walau demikian butuh di perhatikan untuk tetap melindungi ketenangan. Situasi vihara demikian tenang, damai, asri, rapi. Vihara ini yaitu yang paling besar di Indonesia serta berdiri di tempat seluas 4, 5 hektar.

Didalam vihara ada 3 buah patung suci, yakni Patung Budha, Hakim Bao, dan Dewi Kwan Im. Kesibukan yang bisa dikerjakan disini tidak hanya melaksanakan ibadah untuk umat budha yaitu mengambil photo, lantaran tempatnya yang indah serta menarik sebagai object.

Alamat : Jalan Cemara Boulevard Utara No. 8.

3. Istana Maimun

Satu diantara ikon Kota Medan serta adalah bangunan peninggalan dari Kerajaan Deli yaitu Istana Maimun. Bangunan yang berwarna kuning jelas (warna khas melayu) ini berdiri pas di dalam kota.

Saat bertandang ke Istana Maimun kita bakal temui peninggalan sejarah Kerajaan Deli, singgasana sultan, bebrapa photo sultan, dan koleksi benda bersejarah yang lain. Ticket masuk Istana Maimun seharga Rp 8. 000, – per orang dengan jadwal buka object wisata dari mulai jam 08. 00-17. 00.

Alamat : Jalan Brigjen Katamso, Medan.

4. Pulau Samosir

Pulau Samosir dengan Danau Toba jadi satu serta tidak terpisahkan lantaran letak pulau yang ada di dalam danau. Pesona alam yang masihlah alami dari Pulau Samosir jadi daya tarik paling utama object wisata alam yang satu ini. Pulau ini mempunyai tinggi 1000 mtr. diatas permukaan air laut.

Apa sajakah sih yang ada di Pulau Samosir? Disini kita bisa belajar sejarah Suku Batak, ada juga pakaian, aksesori, s/d kain tradisional Batak yang di jual untuk wisatawan/umum. Tempat yang harus dikunjungi ketika liburan di Samosir yaitu Tuktuk. Tuktuk adalah tempat persinggungan pada dua pulau yakni Sumatera da Samosir.

Jika kita dari Parapat, bisa naik kapal feri untuk meraihnya. Langkah paling baik nikmati pemandangan alam eksotis Samosir yaitu dengan jelajah perbukitan hijau seraya memandang panorama danau biru yang jernih. Alamat : Kabupaten Samosir.

5. Air Terjun Telaga Sibolangit

Air Terjun Telaga SibolangitBagi anda yang suka pada wisata alam, tempat ini tidak bisa ditinggalkan. Namanya Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit atau Air Terjun Sibolangit. Bila ditempuh dari Kota Medan, perlu saat 2 jam perjalanan.

Sibolangit yaitu pegunungan dengan udara yang fresh serta keindahan alam amat eksotis. Air terjunnya ada pada rimba Sibolangit. Sesuai sama namanya, air terjun ini memanglah memiliki dua warna yakni putih untuk air hangat serta biru untuk air dingin.

Bila anda ada di Sibolangit serta mau meraih tempat air terjun, bisa meniti perjalanan sepanjang 3 jam. Oh, ya, bila anda sukai camping, dapat dikerjakan disini juga lho. Mengasyikkan, bukan?

Alamat : Durin Sirugun, Kec. Sibolangit, Deli Serdang.

6. Taman Wisata Rohani Salib Kasih

Taman Wisata Rohani Salib KasihMonumen yang berupa salib ini di bangun diatas Dolok Siatas Barita. Maksud pembangunan monumen yaitu untuk kembali kenang layanan dan dedikasi Dr. Ingwer Ludwig Nommensen yang disebut missionaris dari Jerman Utara. Dialah yang membawa ajaran kristen di Tanah Batak, hingga orang-orang terlepas dari keterbelakangan peradaban serta keyakinan animisme.

Di puncak Dolok ini, Nommensen pernah hendak dibunuh oleh warga Batak yang waktu itu tengah melaksanakan ritual menyembah Simbaon Siatas Barita (roh alam). Pemimpin ritual memohon beberapa pengikut untuk membunuh. Namun Nommensen menampik serta menyampaikan roh alam yaitu roh setan.

Ticket masuk Salib Kasih sebesar Rp 2. 000, – per orang. Salib ini tingginya 30 mtr. serta berhias lampu, hingga monumen yang berdiri di Kaki Bukit Siatas Barita itu bisa tampak dengan terang dari Kota Tarutung.

Apa sajakah yang ada di Taman Wisata Rohani Salib Kasih? Ada Tempat tinggal Doa (untuk memanjatkan doa) yang memiliki ukuran kecil, tempat duduk yang umum digunakan untuk kebaktian berkapasitas 600 orang, dan sebagainya.

Alamat : Bukit Siatas Barita, Tarutung.

7. Kota Tarutung

Kota Tarutung Ibukota Kabupaten Tapanuli Utara ini adalah pusat wisata keagamaan di daerah Sumatera Utara. Kota Tarutung dengan udara dingin serta keindahan alam menakjubkan, memiliki sebagian obyek wisata menarik, salah satunya yaitu pemandian air soda bernama Aek Rara Tarutung.

Butuh di ketahui kalau pemandian ini cuma ada dua buah didunia, yang satu lagi ada di Venezuela. Berikutnya ada Sijaba Huta Ginjang, satu diantara taman wisata alam yang ada di Sumatera Utara serta menghadap ke Danau Toba, juga Taman Wisata Rohani Salib Kasih.

Alamat : Kabupaten Tapanuli Utara.

8. Pulau Nias

Kepulauan-NiasTempat wisata di medan selanjutnya dalah pulau nias. Pulau ini populer dengan aktivitas lompat batu serta selancarnya. Pulau ini juga mempunyai keindahan alam yang memikat hati. Beberapa pemuda di Pulau Nias bisa dengan gampang mengalahkan dinding batu dengan tinggi 2 mtr.. Ini adalah atraksi yang popular di Pulau Nias. Serta untuk anda yang mau menyaksikannya bisa bertandang ke Desa Bawomatauo.

Kebiasaan lompat batu lahir lantaran ada rutinitas warga orang-orang yang sukai berperang antar desa. Sedang untuk melihat pertunjukan tari perang dengan penari berkostum tradisional, hiasan kepala berbentuk bulu burung yang memiliki warna cerah dapat diliat di dua desa, yakni Desa Hilisimae serta Bawatomataluo. Aktivitas lain yang bisa dikerjakan yakni berselancar di pantai berombak besar serta menantang.

Pulau Nias tempatnya dibagian barat Sumatera, tepatnya di Samudera Hindia. Tidak hanya sebagian aktivitas yang udah dibicarakan diatas, kita dapat juga kunjungi Museum Pusaka Nias, yang memiliki koleksi benda-benda budaya orang-orang Nias sejumlah 6. 500 buah. Wisata Pulau Nias juga udah populer namanya hingga ke luar negeri, sama dengan Danau Toba.

1
2
3
4
5
SHARE

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan