22 Tempat Wisata Di Pacitan Paling Terkenal PIlihan Traveller

Pacitan yaitu salah satu Kabupaten di Propinsi Jawa Timur yang bersebelahan langsung dengan Propinsi Jawa Tengah tepatnya Kabupaten Wonogiri di sisi Baratnya. Lokasi Pacitan sendiri biasanya berbentuk pegunungan kapur sebagai bagian dari rangkaian Pegunungan Kidul. Menuju Pacitan yang berjarak kurang lebih 276 km dari Ibukota Propinsi Jawa Timur di Surabaya, bukanlah hal susah lantaran ada armada Bus yang menuju Kabupaten ini.

Kalian yang dari Jakarta bila tidak mau naik Bus segera, dapat pilih naik kereta terlebih dulu dengan jurusan Solo. Dari solo perjalanan dilanjutkan dengan Bus dari Terminal Tirtonadi Solo yang segera menuju Pacitan dengan saat tempuh sekitaran 4-5 jam.

Sesampainya di Pacitan, kalian mesti pilih sebagian pilihan destinasi wisata yang disiapkan oleh Pacitan. Kabupaten ini sendiri populer dengan julukan kota 1001 goa. Hal semacam ini lantaran memanglah sangat banyak goa-goa yang cukup menarik untuk dikunjungi di nyaris semua sisi lokasi. Sebagian goa yang cukup populer adalah Goa Gong di Desa Bomo, Goa Tabuhan di Desa Wereng.

Goa Kalak yang di kenal sebagai tempat pertapaan, serta Goa Luweng yang diprediksikan sebagai goa terluas di asia tenggara. Diluar itu masihlah beberapa pilihan wisata lain seperti Pantai Klayar di Donorojo, Pantai Teleng Ria di Kelurahan Sidoharjo, Pantai Srau di Kecamatan Pringkuku, Sungai Maron di Desa Dersono, Pemandian Banyu Anget, serta bermacam pilihan yang lain.

Sepanjang di Pacitan kalian dapat bermalam di sebagian pilihan penginapan/hotel seperti Hotel Pacitan di Jl Ahmad Yani No. 37 (0357 – 881244), Homestay Dewi Sri di Jl pantai Teleng Ria (0357 – 882523), Hotel Bali Asri di Jl Ahmad Yani 69 (0357 – 881170), Hotel Remaja di Jl Ahmad Yani 67 (0357 – 881088), Hotel Permata di Jl Gatot Subroto 26 (0257 – 883306), Hotel Graha Sempurna di Jl Raya Pacitan, Happy Bay Beach Bungalow di Pantai Teleng Ria (0357 – 881474), Hotel Prasasti di Jl Imam Bonjol No. 8 (0357 – 881178), Purnama Guest House (Lokasi Pantai Pancer), serta lain sebagainya.

Yang juga tidak bisa ditinggalkan adalah berwisata kuliner. Sebagian pilihan menu khas yang perlu dicoba saat di Pacitan diantaranya adalah Nasi Lodo, Nasi Tiwul, Kupat Tahu, Putri Gunung, Punten, Sayur Kalakan, serta Soto Ayam Kampung. Sedang untuk oleh-oleh. Pacitan mempunyai Sale Pisang yang cukup populer. Sle pisang ini umumnya dibuat seperti anggur hingga kerap dimaksud sale pisang anggur.
Alamat : Pacitan, Jawa Timur, Indonesia.

No Responses

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan