10 Tempat Wisata di Yogya yang Jadi Perbincangan Traveller

Yogyakarta yaitu satu daerah yang senantiasa dirindukan orang lantaran suasananya yang hangat serta tradisional. Terlebih tempat wisatanya yang sungguh memanjakan mata serta menyegarkan kepala.

Kota Yogyakarta yang memiliki julukan “kota mahasiswa” ini begitu menarik perhatian beberapa pelaku bisnis untuk berinvestasi pada bagian pariwisata serta kuliner.

Terang saja, bidang pariwisata serta kuliner mempunyai daya tarik sendiri untuk orang-orang. Misalnya seperti 10 obyek wisata serta restauran di bawah ini yang terakhir begitu ramai foto-fotonya bertebaran di sosial media lantaran digemari anak muda.

Dimana saja tempat istimewa itu?


1. Queen of South Resort


tempat wisata yogya

indahrp.com

Hotel serta resort ini ada di Parangtritis. Tetapi posisinya lebih tinggi, tepatnya lebih dekat dengan paralayang.

Dari resort ini kita dapat berenang di kolam renang langsung dengan view pantai. Bila miliki cukup waktu serta uang mungkin saja dapat bermalam di resortnya. Namun bila tidak pun kita dapat cuma ke restorannya atau ke kolam renangnya saja sebatas menentramkan fikiran.

Manajemen resort membolehkan siapapun masuk tanpa bermalam dengan dikenakan ticket masuk. Alhasil, tempat ini jadi satu diantara spot paling banyak isi timeline Instagram anak-anak kekinian.


2. Rumah Paris


tempat wisata yogya rumah paris

agoda.com

Bila anda tengah berlibur ke Jogjakarta, sempatkanlah untuk singgah kesini. Penginapan yang satu ini mempunyai rancangan unik. Arsitektur tempat tinggal bergaya Eropa serta setiap kamar juga mempunyai rancangan berbeda. Ditanggung tidak bakal jemu tinggal disini.

Terkecuali untuk bermalam, anda juga diijinkan datang cuma untuk sarapan saja. Diluar itu, Rumah Paris juga dapat menjadi pilihanmu sebagai tempat pemotretan apa saja. Cukup hanya reservasi, anda telah dapat mengambil berbagai spot sebagai latar belakang photo.

Rumah Paris ada di Jalan Parangtritis, Bantul, Yogyakarta.

loading...

3. Sindu Kusuma Edupark


tempat wisata yogya

Ticket masuk ke sindu park ini cuma Rp. 15. 000 saja namun kita masih dikenakan ongkos untuk menaiki tiap-tiap wahana yang ada di dalamnya, serta dapat minuman gratis juga berupa sari apel dari kusuma agro wisata. Kalau untuk bianglalanya per-orang Rp. 20. 000.

System ditempat ini yakni menggunakan kartu yang dapat direload serta direfund. Jadi bila saldomu kurang, tinggal reload saja. Kalau keunggulan, anda dapat direfund di pintu keluar.


4. Abhayagiri Restaurant


abhayagiri restaurant tempat wisata yogya

liburmulu.com

Restauran ini dinamakan dari Prasasti Abhayagiri Wihara (792M) yang ditemukan di kompleks Situs Ratu Boko. Abhayagiri Restaurant tawarkan sensasi Casual Dining dengan panorama dramatik ke arah Candi Prambanan serta Gunung Merapi Yogyakarta.

Untuk meraih restoran ini kita bakal menyelusuri jalan pedesaan yang berkelok mendaki perbukitan Boko yang terdapat di ketinggian 196 mtr. dpl, hingga menyuguhkan panorama paling baik sekarang ini dari atas kota Yogyakarta.

Tempat yang dekat dengan Bandara Adisutjipto serta terdapat di lokasi heritage dunia, jadi satu diantara pilihan baru untuk tujuan pariwisata.

Diberi nama Abhayagiri (Wihara dibukit yang damai) bakal memberi atmosfir yang nyaman serta menentramkan semakin terasa sesudah melalui gerbang resort Sumberwatu Heritage tempat restoran ini ada.


5. Roaster and Bear



Roaster and Bear ini adalah kafe berkelas dengan type interior yang berkesan minimalis. Sesuai sama namanya, design interior kafe ini mendominasi gambar gambar beruang yang ada di sekitar kafe hingga bikin kafe ini makin lucu, classic, serta unik.

Dinding berwarna putih dengan struktur mirip batu bata yang teratur rapi jadi penghias yang berikan kehangatan.

Dekorasi itu bakal bikin resto ini terasa bersahabat serta nyaman. Roaster and bear ada pas di jantung Kota Yogyakarta, yakni samping selatan Tugu.


6. Secret Garden



Rencana restauran ini kuat sekali. Mereka jual topik garden dining berbumbu romantisme. Mulai sejak pertama masuk, kita telah disambut oleh panorama lampu-lampu mungil yang berikan kesan lembut.

Pemilihan furniture atau perlengkapan juga begitu mensupport dengan dominasi warna putih. Tamannya juga luas sekali sampai terdiri jadi sebagian ruang. Komplit dengan water fountain pada central ruang garden.


7. Rumah Warna-Warni Code


kalijodo tempat wisata yogya
Tempat tinggal warna-warni ini terdapat di dekat jembatan Code Yogyakarta, tepatnya disamping timur Tugu Yogyakarta.

Rumah-rumah itu dicat sesuai sama pola warna. Lantaran pengecatan berselang-seling serta diagonal, ada banyak rumah yang bisa terkena cat dengan warna berbeda.

Umpamanya ada satu tempat tinggal yang terkena empat kelir. Dinding samping serta depannya kuning serta biru, atapnya merah serta putih.

Semua cat disiapkan sponsor. Diperlukan 300-an kaleng cat, masing-masing cat 4 kg, untuk melabur 23 rumah


8. Watu Lumbung


watu lumbung wisata yogya
Pantai Watu Lumbung atau tertulis juga Watulumbung terdapat di Desa Balong Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Koordinat GPS tempat wisata pantai Watu Lumbung 8°11’9″S 110°42’1″E lihat peta google maps diakhir posting.

Pantai Watu Lumbung mempunyai ciri ada batu unik mirip lumbung padi. Rute menuju tempat dapat ditempuh tak jauh dari pertigaan masuk Pantai Wediombo (sebelumnya ruang parkir) menuju jalan ke arah barat atau arah menuju Gunung Batur.

Posisinya terdapat di barat lokasi Wediombo atau timur Gunung Batur. Pantai ini umum dipakai untuk memancing, bahkan juga dapat untuk snorkeling.


9. Hutan Pinus


overloops.com

Rimba Pinus Imogiri terdapat di Bantul dekat dengan arah menuju Kebun Buah Mangunan. Tak ada retribusi untuk masuk ke Rimba Pinus ini, cukup membayar cost parkir kendaraan saja. Tarif parkir sepeda motor Rp 3. 000, – serta tarif parkir mobil Rp 10. 000, -.

Rimba Pinus ini tak demikian luas tetapi begitu layak jadikan tempat tujuan wisata. Ada pula yang jadikan Rimba Pinus ini sebagai tempat photo pre-wedding


10. Kalibiru


kalibiru tempat wisata yogya

jadiberita.com

Kalibiru yaitu satu diantara wisata alam yang ada di daerah kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Wisata alam rimba kemasyarakatan Kalibiru ada di perbukitan menorah kulonprogo Yogyakarta, pada ketinggian 450 mdpl.

Dari puncaknya, pengunjung bisa lihat panorama perbukitan di buki menorah sekalian bisa lihat waduk Sermo dari atas buki. Bila cuaca cerah, Terlihat putihnya omak pantai selatan.

Anda dapat juga lihat ke arah timur yang memperlihatkan panorama hamparan dataran luas. Bila anda bermalam, anda dapat memiliki kesempatan untuk lihat sunrise dari puncaknya.

Tertarik untuk berkunjung ke tempat ini? Yuk, cobalah menjadikan tempat wisata serta restauran ini sebagai destinasi liburanmu.

1

No Responses

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan