Terbongkar! Bambang Soesatyo Beri Pernyataan Soal Mobil Mewahnya

Posted on

Lahiya – Publik saat ini masih digemparkan oleh postingan Bambang Soesatyo selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di salah satu akun media sosialnya. Dalam salah satu unggahannya tersebut, Bambang Soesatyo memperlihatkan mobil mewah miliknya yang berjenis Ferrari bernomor B 1 RED. Perihal tersebut, ia pun memberikan pernyataan.

“Saya waktu itu pakai sebentar. Tidak sampai satu tahun,” ungkapnya melalui pesan singkat, Sabtu (20/1/2018) malam. Demikian sebagaimana dikutip dari liputan Kompas.com, Minggu (21/01/2018).

Ia juga menegaskan bahwa dirinya tak punya masalah terkait pajak, apalagi pajak kendaraan bermotor menyusul pemberitaan bahwa pajak mobil mewah jenis Ferrari miliknya itu belum lunas.

“Kalau ada berita atau informasi bahwa mobil Ferrari saya bernomor polisi B 1 RED pajaknya tak dilunasi, itu salah karena saya sudah menjual mobil itu lama sekali,” tandasnya.

Baca juga: Terungkap! Kronologi Tertembaknya Kader Gerindra oleh  Anggota Brimob

Bamsoet, demikian sapaan akrabnya, kini memang tengah ramai menjadi pembicaraan akibat unggahannya di Instagram pribadinya @Bambang.Soesatyo beberapa tahun lalu. Politisi Golkar ini mengaku sudah menjual mobil mewah buatan Italia tersebut.

Diakuinya, Bambang menjual Ferrari itu karena jarang dipakai. Mobil itu hanya dipakainya setiap akhir pekan.

“Hanya Sabtu atau Minggu. Itu pun kalau pas saya di Jakarta,” kisahnya.

Menurut Bambang, kendaraan mewahnya masih dalam masa pajak saat dijual.

“Waktu saya jual pajaknya masih aktif. Kalau pajaknya mati kan ya enggak bisa jalan,” tegasnya kemudian.

Sudah Kaya sejak Awal

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah turut membela Ketua DPR Bambang Soesatyo yang dituding bergaya hidup mewah dengan berbagai kendaraan mahalnya—sebagaimana terpampang di akun Instagram pribadinya.

Fahri mengatakan, Bamsoet sudah kaya sejak awal sehingga ini semua tak perlu dipermasalahkan.

“Publik harus diberi tahu bahwa Pak Bambang itu memang sudah kaya sejak awal. Dan saya dengar itu foto-fotonya, foto-foto lama. Jadi keterbukaan kehidupan beliau itu positif karena sebagai mantan wartawan dia senang juga apabila dia terbuka kepada masyarakat,” tandas Fahri melalui pesan singkat, Jumat (19/01/2018), melansir laman Kompas.com.

Ia melanjutkan, yang bermasalah justru orang yang miskin lalu menjadi kaya karena kekuasaan. Sebab itu, Fahri meminta publik agar tak berprasangka buruk kepada Bamsoet.

Di lain pihak, pendapat Fahri, Bamsoet tak perlu cemas dan tetaplah menjadi dirinya sendiri.

“Saya mengharapkan Pak Bambang tidak perlu berubah, yang penting dia tetap terbuka dan sadar bahwa sebagai pejabat publik memang kita selalu dalam sorotan,” imbau Fahri.

Baca juga: Konser di Indonesia, Daftar Permintaan Celine Dion Mencapai 40 Halaman

Sebelumnya, Bambang Soesatyo memastikan semua kendaraan mewah miliknya telah terdaftar di laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

“Iya, sesuai LHKPN. Saya sudah lapor ke LHKPN,” urai Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/01/2018) lalu.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan