Terkenal Ampuh Meluruskan Semua Masalah di Acara Rumah Uya, Netizen Ungkap Fakta Jika Semua Hanya Settingan!

Posted on

Rumah Uya bisa dibilang salah satu acara reality Show favorit remaja Indonesia. Acara yang dipandu Uya Kuya ini menampilkan drama cinta bintang tamunya. Namun acara yang diklaim tanpa settingan ini beberapa waktu lalu bikin heboh. Netizen menemukan jika cerita dalam acara ini ternyata adalah settingan.

Adalah bintang tamu yang bernama Jasmin ingin membuktikan kebenaran pacarnya selingkuh atau tidak. Lalu dua agent Rumah Uya mengetest pacar Jasmin. Namun entah bagaimana penonton akhirnya menemukan jika acara ini hanya setting-an.

Netizen ternyata menemukan jika si cowok tersebut menggunakan clip on. Apesnya clip on itu terjatuh. Tragedi clip on jatuh itulah yang membongkar kedok acara yang sering jadi trending topic ini.

“Dr dlu udh tau settingan,cuma baru episode x ini yang keliatan banget settingannya,” tulis pemilik akun @fitry_a03.

“Tapi sayang live hari ini setingan hari ini gak berjalan mulus. Clip on si cowoknya jatuh. Maangkaanyaaa acara gini kok pakek live segala…ketaahuuan deh bo’ongnyaaa…udah gitu ceweknya gak bisa nangis lagi. & yg lebih menyedihkan lagi itu kok mau2nyaaa ustadz & ustadzahnya di ajak bohongin masyarakat,” tulis pemilik akun @imammashudi98.

“Ya ampun keliatan settingan nye,” tulis pemilik akun @vriscicsillia05.

“Hahaha mas uya jangan di angkat baju ny dong, soalnya kelihatan klipon ny tu,” tulis pemilik akun ikkeyollanda22.

“masa dompet ngegantung gitu ada kabelnya… wkwkwkwkwkwkww .. udah ketauan boonganya.. masih aja ngelak,” tulis pemilik akun @rizqi_hm.

“Padahal gw mau percaya, tapi stelah earphone yg cwo tu jatuh gak jadi deh :p parah,” tulis pemilik akun @gus_surya99.

“Deh ternyata banyak yg ngira acara ini real ? Cape deh eike,” tulis pemilik akun @dinipears.

Berikut cuplikan acara tersebut:

Pada Oktober 2015 lalu seorang kompasianer atau penulis pada Kompasiana, Asron Da Finsie sempat menulis tentang acara ini. Berikut tulisan berjudul ‘Rumah Uya: Tontonan yang Mencabik-Cabik Etika dan Sopan Santun’ itu.

“Hallo.. rekan-rekan Kompasianer, salam sehat selalu..

Sudah cukup lama juga saya tidak menulis pada Kompasiana tercinta ini, ya..
mohon maklum ini dikarenakan kesibukan saya sendiri.

Berbagai topik serta tema selalu saja bersiliweran menghias hari-hari Kompasiana, termasuk munculnya fitur obrolan beta yang belum terlalu banyak saya manfaatkan.

Ketika menonton suatu acara talkshow tv, keinginan serta ide menulis muncul dan mungkin yang akan saya tulis ini sudah termasuk lawas atau tidak uptodate lagi.

Keinginan menulis menguat tatkala menonton acara talkshow nya Rumah Uya, Trans7. Sepertinya fihak kreatif Trans Media Corp. akan kembali menuai kritikan, sama ketika acara YKS yang menuai kritikan dan di petisi kan melalui Change.org sehingga membuat acara tersebut harus hengkang dari layar kaca.

Dengan jargon “yang punya problem kirimkan ke kami dan kami akan coba bantuin atau selesaikan”, acara talkshow ini dipandu oleh presenter Uya Kuya sesuai dengan judul acaranya Rumah Uya. Ketika menonton tayangan pada sore rabu oktober, tanggalnya lupa, menayangkan tentang problem kusutnya cinta segitiga antara Dimas (cowok nya) dan Desti (cewek), si perawat bersama satu lagi cewek (lupa namanya).

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan