Terlalu! Akun Terduga Komplotan Begal Posting Foto Teman yang Tewas Saat Beraksi dan Bilang…

Posted on

Lahiya – Krisna alias Odet (19), salah seorang anggota kelompok begal yang dikenal sadis, berhasil diringkus petugas di depat pemakaman umum Jalan Cipondoh, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, Karawang, Jawa Barat pada Sabtu (13/1) kemarin.

Kekejaman dan kebengisan warga Dusun Sukasenang, RT 001 RW 002, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru tersebut, bersama komplotannya saat menjalankan aksi memang sudah terkenal. Terbukti banyaknya korban yang mengalami patah tulang, koma hingga kehilangan nyawa karena mereka.

 

Petugas meminta Odet untuk menunjukkan pelaku dan barang bukti lainnya, pada Minggu (14/1) dini pukul 03.00 WIB. Odet membawa polisi ke kediamannya dan rumah MK serta MH yang letaknya saling berdekatan di Kampung Babakan Laksana (Balak) yang di Karawang dikelan sebagai Kampung Begal.

Meski dikelilingi petugas, Odet masih melakukan upaya penyelamatan diri dengan merebut senjata dari tangan petugas. Ia juga sempat berteriak minta tolong kepada warga kampong agar datang dan sudi membantunya, seperti yang dilansir dari laman Kompas.com.

Baca Juga: Duh! Coba Ambil Uang Tabungan Almarhumah Ibu, Seorang Wanita Dibuat Terkejut Saat Tiba di ATM

“Sehingga, petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak bagian dada sebanyak dua kali dan menyebabkan Odet tewas,” tutur Kapolres Karawang AKBP Hendy Febrianto Kurniawan, dikutip dari laman Kompas.com, Minggu (14/1/2018).

Modus operandi kelompok begal yang lama beraksi di wilayah Cikampek ini biasanya mereka akan menghentikan korban dan merampas sepeda motor atau ponsel. Dan jika mendapatkan perlawanan dari korban, mereka tak ragu membacok korban dengan golok.

Dan yang sangat mengejutkan, meskipun mereka dikenal sangat sadis dan seolah terlahir tanpa hati nurani, namun pada kenyataannya kelompok begal ini tetap memiliki rasa kemanusiaan. Hal tersebut terlihat dari unggahan di media sosial yang viral belakangan ini.

Akun Facebook Andricoker Andricoker, diduga milik kelompok keji tersebut menggunggah foto kebersamaan anggota kelompok begal yang terdiri dari 5 orang remaja pria, disertai dengan tulisan yang berupa ucapan berduka cita atas meninggalnya rekan mereka.

Baca Juga: Ingat Bocah Pemain Video Tak Senonoh dengan Tante-Tante? Mereka Dapatkan Ini dari Pemprov Jabar

Selamat jalan teman semoga kau tenang canda tawamu akan selalu ku kenang (emoticon) pasukan 5 berduka di tinggal sang pang5 besar untuk selamanya (emoticon) Semoga amal ibadah lo di terima di sisi allah ya det (emoticon) #RipOdet,” bunyi caption tersebut, dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (16/1/2018).

Unggahan tersebut langsung mendapatkan tanggapan dari akun Satreskrim Polres Ngawi @BudiSantoso. Tak lama kemudian akun Facebook Andicoker sudah tak lagi aktif. Namun belum ada kejelasan mengenai keempat remaja tersebut, apakah benar mereka termasuk kelompok begal Odet atau bukan.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan