Ternyata Gampang Banget! Pria Ini Beberkan Trik Bikin Telur Asin dari Telur Ayam Negeri dan Langsung Viral

Posted on

Lahiya – Telur asin merupakan salah satu panganan yang cukup banyak digemari oleh kalangan masyarakat. Baik tua maupun muda, semua bisa kecantol oleh rasanya yang gurih dan menambah kelezatan santap makan Anda. Selain itu, telur asin juga memang cukup populer di sejumlah daerah lantaran biasa digunakan sebagai lauk pauk maupun makanan pendamping.

Nah, bagi Anda penggemar telur asin namun tinggal di daerah yang masih kesulitan untuk mendapatkannya, sebenarnya bisa juga lho bikin telur ayam peternak punya rasa seperti telur asin. Trik ini juga bisa dicoba oleh Anda yang senang melakukan sesuatu yang baru atau ingin coba-coba. Setidaknya, cara berikut sudah dicoba dan dibagikan oleh netizen bernama Are Peace.

Mengirimkan tulisan trik bikin telur asin dari telur ayam peternak ke grup Facebook Masak Apa Hari Ni (MAHN), postingannya tersebut langsung viral. Terbukti hingga kini sudah dibagikan sebanyak 13 ribu kali lebih dan mengundang komentar hingga dua ribuan. Demikian seperti dikutip dari reportase Solo.TribunNews.com, Kamis (04/01/2018).

Agar tak dikira hoax, ia juga mengirimkan foto-foto proses pembuatan telur asin dari telur ayam peternak. Tampak, saat dibuka, telur ayam peternak itu berwarna kuning seperti telur bebek.

Baca juga: Kocak! Antara Nyentrik atau Tak Tahu, 8 Fashion Ini Paling Aneh di Dunia. Berani Pakai?

Seperti apa sih caranya? Yuk simak trik yang dibeberkan oleh akun Are Peace berikut ini:

Rendam telur dengan garam selama dua minggu. Ingat, kita gunakan telur ayam ya.

Bahan:

  1. Telur 30 butir telur (tergantung selera),
  2. 1kg garam,
  3. Airnya cukup (usahakan telur tenggelam).

Cara:

  1. Masukkan garam kasar dan air ke dalam panci,
  2. Masak api sampai garam larut,
  3. Dinginkan telur,
  4. Rendam telur di tempat yang gelap selama 14 hari,
  5. Cukup 14 hari bisa mengubah air perendaman dengan air biasa. Lalu Anda bisa simpan di kulkas. Rebus bila Anda ingin memakannya.

Tips agar warna kuning telur menjadi lebih gelap (oranye) adalah ini: simpan telur di tempat yang benar-benar gelap tanpa terpaan cahaya. Prinsipnya, lebih gelap lebih bagus.

“Aku menyimpannya di dalam kabinet dapur. hehehe,” tulis akun Are Peace sebagai caption.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan