Terus-Menerus Digugat Anak Kandung, Kisah Ibu Amih Bikin Hati Teriris

Posted on

Lahiya ai??i?? Publik sempati dihebohkan dengan kasus Siti Rokayah (85) atau Amih yang menjadi pemberitaan nasional pada April 2017 silam. Kasusnya begitu menggemparkan, pasalnya wanita renta ini digugat oleh darah dagingnya sendiri sebesar Rp 1,8 miliar.

Dilansir dari laman Kompas.com pada Senin (15/1/2018), anak kandung Amih, Yani Suryani beserta suaminya, Handoyo Adianto menggugat utang sebesar Rp 20 juta yang pada tahun 2001 diberikan kepada Amih. Jika dikonversikan dengan harga emas, dan akan didapatkan angka senilai Rp 1,8 miliar.

Tak banyak yang tahu kelanjutan nasib Amih. Pasalnya media hanya mengangkat kasus hingga tingkat Pengadilan Negeri Garut, di mana seluruh permohonan gugatan handoyo Adianto untuk menagih utang ke Amih dengan jaminan rumah satu-satunya milik sang ibu yang terletak di Garut, ditolak hakim.

Gugatan itu ditolak oleh Majelis Hakim yang dipimpin Endratno Rajamai. Dengan putusan tersebut, banyak yang menduga kasus telah tuntas. Namun kenyataannya kasus gugatan dari anak kandung terus berlanjut. Handoyo dan sang istri mengajukan naik banding ke Pengadilan Tinggi Jawa Barat.

Baca Juga: Desain Pulau Pribadi ai???Lohan Islandai??i?? di Dubai, Lindsay Lohan Terinspirasi dari Trump?

Tak terima dengan kekalahan di pengadilan tingkat pertama dan menganggap uang sebesar Rp 1,8 miliar sepenuhnya miliknya, Handoyo terus berupaya membawa kasus tersebut hingga mendapatkan apa yang menjadi haknya, yakni satu-satunya rumah milik Amih.

Bahkan meski Pengadilan Tinggi Jawa Barat menolak seluruh gugatan pada Desember 2017, Handoyo masih juga tak patah arang. Di bulan yang sama ia kembali mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung. Pesidangan di tingkat kasasi hingga saat ini masih terus berjalan.

Terkait kasus tersebut. Amih mengaku tidak rela jika rumah satu-satunya tersebut hanya menjadi milik satu orang anaknya, sementara ia memiliki 13 orang anak. Karena itu ia berharap agar rumah tersebut dibagi rata. Terlebih ada anak-anaknya yang masih mengontrak dan belum memiliki rumah.

Baca Juga: Tuai Kritik Usai Masukkan Lele ke Genangan Air, Penjelasan Polisi Ini ai???Nampolai??i?? Banget

buy cialis china best price for generic levitra. .

Usut punya usut, Handoyo dan Yani ternyata tak hanya menggugat sang ibu. Keduanya turut melaporkan enam saudaranya, yaitu empat anak Amih dan dua menantu Amih ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik. Kabar tersebut didapatkan dari Eep Rusdiana, salah seorang anak Amih.

sumber

Advertisements

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan