Tewas Tertembak Brimob di Bogor, Benarkah Fernando Wowor adalah Orang Terdekat Prabowo Subianto?

Posted on

Lahiya – Fernando Wowor, pemuda asal Tomohon, Sulawesi Utara harus kehilangan nyawa dengan cara yang sangat tragis lantaran terlibat perseteruan dan terkena tembakan dari senjata anggota brimob di Lipps Club Bogor, Jalan Sukasari, pada Sabtu (20/1) dini hari kemarin.

Disampaikan oleh Kabid Kum Polda Jawa Barat Kombes Pol Iksantyo Bagus Pramono, bahwa diduga insiden berawal dari suatu hal yang menyebabkan anggotanya terlibat perebutan senjata dengan pemuda yang masih berstatus sebagai mahasiswa tersebut, dilansir dari Tribunnews.com.

“Ini adalah perkelahian perebutan sejata, tapi saya kira pasti terjadi sesuatu, tidak mungkin langsung ada perkelahian,” tuturnya ketika ditemui di Mapolresta Bogor Kota Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, dikutip dari laman Tribunnews.com, Sabtu (20/1/2018).

Lebih lanjut ia menuturkan akibat peristiwa tersebut, anggota brimob berinisial R mendapatkan luka parah, sehingga harus menjalani perawatan di RS Kramat Jati, Jakarta. “Anggota kami masih dirawat di RS Kramat Jati, kritis karenanya,” tambah Kombes Pol Iksyanto Bagus Pramono.

Baca Juga: Nah Lo! Diduga Pakai Jajaran Gelar dari Ijazah Palsu, Peradi Telusuri Kebenaran Titel Fredrich Yunadi

Menurut penelusuran dari pihak kepolisian, perdebatan keduanya disebabkan karena berebut tempat parker di klub malam tersebut. Korban bersama tiga orang temannya akan memasuki area parkiran Lipps Club Bogor. Mereka berpapasan dengan sepeda motor anggota brimob yang hendak keluar.

Sama-sama tidak ingin mengalah, korban bersama teman-temannya langsung keluar dari mobil dan terlibat adu mulut dengan anggota brimob tersebut. Merasa situasi semakin tak kondusif, anggota brimob mencoba mengeluarkan senjata api.

Baik korban maupun brimob tersebut terlibat rebutan senjata yang nahasnya tak berselang lama meledak bunyi letusan senjata api dan mengenai dada Fernando. Melihat kejadian itu, rekan-rekan korban sontak mengeroyok anggota brimob tersebut.

Korban yang langsung dibawa ke Rumah Sakit Vania demi mendapatkan pertolongan, namun sayangnya tak sanggup bertahan hidup. Sementara anggota brimob, Briptu A R yang dibawa ke RS PMI Bogor harus dirujuk ke RS Polri Kramat Jati untuk penanganan lebih baik.

Baca Juga: Gara-Gara Video Jeritan Hati, Wanita Berdialek Betawi Ini Dilacak Cornelia Agatha. Ada Apa?

Kepergian Fernando Wowor dengan tragis tentu menyisakan luka mendalam bagi orang-orang terdekatnya. Korban yang merupakan kader Partai Gerindra ini dikenal sebagai sosok yang aktif. Ia kerap membagikan foto aktifitasnya saat naik gunung, berkuda dan sepakbola.

Ia juga diketahui rajin latihan bela diri muathay, seperti yang bisa dilihat dari foto unggahan di akun media sosial Facebook miliknya. Dan siapa yang menyangka jika Fernando merupakan sosok yang dekat dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto?

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan