SHARE
Loading...

Sebuah video pendek berisikan seorang anak kecil menggandeng tangan ayahnya
dengan sebatang bambu mendadak menjadi viral di internet dan telah ditonton lebih dari 2 juta kali. Seperti apa kisahnya?

buta

Anak kecil umur 5 tahun ini bernama Jenny. Ia berasal dari Filipina. Setiap hari, Jenny mengantar papanya, Nelson Pepe, pergi ke pedalaman hutan untuk bekerja di kebun kelapa.

Orang-orang yang tidak tahu mungkin akan bingung melihat pemandangan tersebut pun. “Ini kok anak kecil gandeng orang dewasa? Apa tidak terbalik?” Tapi kalau diperhatikan baik-baik, ada sebuah kejanggalan pada sang Ayah.

buta

Rupanya, sang ayah menderita detasemen retina (lepasnya retina sensoris dari epitel pigmen retina) dan mengalami kebutaan pada kedua matanya. Dan harus mengandalkan anaknya untuk pergi bekerja melalui jalanan di hutan yang penuh rintangan.

buta

Biasanya, Jenny selalu menemani dan menunggu ayahnya sampai selesai bekerja. Sambil duduk manis, ia menunggu di bawah pohon. Kadang kalau sudah capek, ia langsung tidur begitu saja di tanah. Kalau sudah haus, ia minum air kelapa.

buta

Sang ayah dibayar sebesar 300 peso (setara 90 ribu rupiah) untuk memanjat ke sekitar 60 pohon kelapa. Selain Jenny, sang ayah masih harus membesarkan seorang putri lagi.
Hidup mereka terbilang sangat susah.

buta

Walaupun hidup miskin dan tidak punya sepatu untuk dipakai, Jenny tidak pernah merengek. Ia selalu sabar dan perhatian, menjadi kedua mata bagi ayahnya. Ia dengan senang mengantar ayahnya bekerja setiap hari.

buta

Jenny dan sekeluarga tinggal di rumah panggung yang terbuat dari bambu dan kayu. Apabila hujan, tidak ada tembok yang menghalang.

buta

Untungnya kabar tentang anak berbakti ini berhasil disebarluaskan oleh netizen di internet dan mencuri perhatian sebuah stasiun TV lokal. Mereka bersedia mengulurkan tangan membantu Jenny dan keluarganya, merelokasikan mereka ke tempat yang lebih aman.

Sungguh anak yang baik dan berbakti. Luar biasa! Semoga Tuhan selalu memberkati anak ini beserta seluruh keluarganya! Amin!