SHARE

Meninggalnya dr Ryan Thamrin mengejutkan masyarakat yang mengenalnya sebagai presenter dr OZ Indonesia. Apalagi, sebelumnya tidak ada pemberitaan perihal kehidupan dr Ryan Thamrin usai mundur dari program dr OZ Indonesia. Ryan Thamrim menghembuskan napasnya yang terakhir pada Jumat (4/8/2017). Sakit maag akut disebut-sebut merupakan penyakit yang mengantarkan Ryan tutup usia.

Ryan Thamrin meninggal di kediaman kakaknya, di Pekanbaru, Riau. Dalam kondisi sakit, Ryan Thamrin berjuang untuk bisa sembuh. Salah satunya adalah berobat hingga ke Malaysia. Namun rupanya takdir berkata lain. Lelaki yang kerap disebut dokter ganteng itu akhirnya meninggal dunia.

Melihat perjalanan kehidupan dr Ryan Thamrin memang menarik. Banyak inspirasi yang bisa dilihat dari sosok yang pernah menjadi model majalah remaja tersebut. Meski punya banyak modal untuk fokus ke dunia hiburan, namun kenyataannya dr Ryan Thamrin mencoba untuk terus giat menyuarakan kesehatan melalui profesinya sebagai dokter.

Ryan Thamrin tercatat sebagai konsultan dan pengasuh rubrik kesehatan di sejumlah media. Hal tersebut, rupanya lebih menjadikan dirinya bahagia karena bisa berbagi dengan sesama. Fisik sang dokter yang rupawan serta kebaikan hatinya, menjadikan dr Ryan Thamrin populer. Namun banyak yang tidak menduga, di akhir hidupnya, terjadi perubahan fisik yang tampak berbeda jauh. Bintang.com merangkumnya seperti berikut ini.

1. Jadi model tubuh tegap gagah
Kondisi fisik dr Ryan Thamrin saat masih sehat dan bugar. (Instagram)
Foto tersebut merupakan gambaran saat dr Ryan Thamrin menjadi model. Tubuhnya terlihat tegap atletis dan wajah rupawannya sangat menunjang penampilannya. Gaya bicaranya yang luwes juga membuat banyak orang menyukai sosok dr Ryan Thamrin. Apalagi ia dikenal sebagai sosok yang selalu menjaga kebugaran badannya.

Pasti kamu setuju, hampir tidak ada kekurangan dari fisik dr Ryan Thamrin. Mungkin saja fisik seperti Ryan Thamrin itu yang didambakan banyak kaum hawa.

2. Tidak berubah saat ikut Abang Jakarta 2003
Penampilan dr Ryan Thamrin saat mengikuti ajang pemilihan Abang dan None Jakarta 2003. (Instagram)
Wajah dan penampilan fisik Ryan Thamrin juga tidak banyak berubah saat menjadi Abang Jakarta 2003. Tubuhnya masih terlihat gagah dengan senyum menawannya. Meski bukan berdarah asli Jakarta, namun rupanya Ryan Thamrin ingin mencoba ikut dalam ajang bergengsi pemilihan Abang dan None Jakarta tersebut. Sebagai seorang model, ia pun ingin menjajak mengikuti kompetisi yang lebih besar lagi.

Penampilan Ryan Thamrin saat itu memang nyaris sempurna. Tubuh yang proporsional dan atletis serta ditunjang wajahnya yang rupawan, membuatnya lebih dikenal.

3. Menjadi pembawa acara dr OZ Indonesia, ganteng maksimal
Awal menjadi presenter dr OZ Indonesia, dr Ryan Thamrin ganteng maksimal. (Instagram)
Menjadi pembawa acara program dr OZ Indonesia, merupakan tantangan tersendiri bagi dr Ryan Thamrin. Ia sadar, di negara asalnya, Amerika, program tersebut sangat terkenal. Namun keluwesan Ryan Thamrin menjawab tantangan tersebut. Namanya semakin dikenal masyarakat.

Terlebih penampilan dr Ryan Thamrin saat itu memang banyak diidolakan kaum hawa. Banyak penonton undangan dan bintang tamu, yang tidak ingin melewatkan untuk berfoto bersama lelaki yang kerap disebut ‘dokter ganteng itu’

4. Sakit terlihat lebih kurus
Kenangan Cinta Laura bersama dr Ryan Thamrin. (Instagram)
Banyak yang tidak mengetahui, perjalanan kehidupan dr Ryan Thamrin ternyata diwarnai dengan derita sakitnya. Saat masih membawakan program dr OZ Indonesia, tampak tubuh dr Ryan Thamrin mulai kurus. Hal tersebut terlihat dari postingan di akun media sosial Ryan Thamrin.

Kondisi tersebut juga sempat diperhatikan Cinta Laura, salah satu bintang tamu di acara tersebut, Cinta yang pernah bertemu dr Ryan Thamrin empat tahun silam itu rupanya memperhatikan fisik sang dokter yang mulai kurus. Ia pun mengetahui, jika Ryan Thamrin sedang sakit, meski tidak diceritakan perihal detail penyakitnya.

“Waktu itu dr Ryan masih sehat dan ganteng banget. Tapi sayang setiap tahun ketemu lagi di acara TV, dr Ryan selalu semakin kurus. Aku selalu kasih semangat supaya dia berobat dan sehat sekali seperti waktu pertama ketemu, tapi mungkin sudah takdir Allah, almarhum harus pergi di usia muda. Semoga Allah mengampuni segala dosa-dosanya,” tulis Cinta Laura kepada Bintang.com melalui pesan aplikasi, Sabtu (5/8/2017).

5. Wajah hampir tidak dikenali sebagai dr Ryan Thamrin
dr Ryan Thamrin. (Istimewa)
Waktu berlalu dan kabar tentang dr Ryan Thamrin pun tidak pernah lagi tersebar di media. Rupanya, setelah mengundurkan diri dari program dr OZ Indonesia, dr Ryan Thamrin pulang ke kampung halamannya di Pekanbaru untuk menjalani pengobatan. Pengobatan yang dilakukan sang dokter bahkan sampai ke Malaysia.

Usai diketahui meninggal dunia dan sudah dimakamkan, beredar foto kondisi fisik dr Ryan Thamrin sebelum meninggal dunia. Sangat berbeda dengan apa yang dilihat di layar kaca. Tidak ada lagi tubuh tegap dan wajah yang rupawan. Hanya terlihat, tubuh kurus dengan wajah pucat dan matanya yang sayu.

Loading...
Loading...