Tidak Seperti Banteng, Megawati Sebut Penyebar Hoax itu Pengecut

Posted on

Lahiya – Di sela-sela acara Hari Ulang Tahun (HUT) partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-45 di JCC, Jakarta, Rabu (10/1/2018), Megawati menyatakan dengan tegas bahwa penyebar hoax itu pengecut.

“Mereka (penyebar hoax) ini seorang yang pengecut, tidak berjiwa ksatria, tidak seperti PDIP, karena Banteng itu Jantan,” pekik Megawati, dikutip dari jawapos.com.

Sejak beberapa tahun terakhir, informasi bohong atau hoax memang banyak berseliweran di media sosial (medsos). Fenomena ini menjadi salah satu sorotan Ketua Umum PDIP tersebut hingga dirinya mengutarakan itu di depan kader PDIP.

Seperti diberitakan laman jawapos.com, Megawati meyebut bahwa banyak orang yang menjadi korban dari oknum yang tidak bertanggung jawab menyebarkan hoax ini. Oknum ini, lanjutnya, sengaja menyebar fitnah dan melakukan pembunuhan karakter.

“Mereka merasa tidak menyesa dan juga merasa bersalah,” kata Megawati.

Baca Juga: Mengharukan! Mahasiswi Terbaik Unhas Meninggal Saat Cium Kaki Orang Tuanya Sepulang Subuhan

Termasuk juga, imbuh Megawati, di masa-masa penyelenggaraaan pilkada serentak 2018 sekarang. Banyak oknum yang sengaja melempar berita bohong ke publik.

Megawati kemudian mengaku kecewa atas tudingan yang menyebut Presiden Soekarno adalah orang yang pro terhadap partai Komunis Indonesia (PKI). Bahkan, katanya, tidak sedikit pula yang menuding PDIP sebagai partai pro komunis.

“Padahal, bagaimana mungkin ayah saya proklamator pendiri PNI lalu dikatakan PKI, bagaimana mungkin PDIP menjunjung tinggi Pancasila dibilang PKI,” keluh Megawati.

Tidak sampai di sana, Megawati juga mengungkapkan kesedihannya melihat fenomena beredarnya berita bohong yang menyasar Presiden Joko Widodo, yang notabenenya adalah seorang kepala negara, tidak diahargai dengan menyebutnya sebagai PKI dan menuduh jika orang tuanya adalah Tiongkok.

“Padahal saya kenal baik dengan Ibu kandung, Pak Jokowi dari zaman sebelum jadi presiden. Jadi ini ibunya yang lain, lah yang mana ya,” pungkas Megawati.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan