Kesh-Angels

9 Tips Bermotor Asyik untuk Perempuan Berhijab

Posted on

Sebagian besar wanita masa kini menjalani karir, baik dari dalam dan luar rumah. Aktivitas semakin meningkat sehingga mobilitas di luar ruangan juga semakin tinggi. Sepeda motor menjadi alat transportasi yang sering digunakan wanita. Namun, bagaimana jika pengguna sepeda motor itu adalah wanita berhijab?

Bagaimana sih tips hijab yang aman dan nyaman selama berkendara? Buat para hijab bikers, mari intip tips dan trik hijab aman dan nyaman saat berkendara motor.


1. Gunakan pakaian dan hijab yang simpel namun tidak ketat


hijab-biker
Sumber: aeiroura.blogspot.com

Buat para hijabers, berkendara tentu harus aman dan nyaman. Maka dari itu, pakailah pakaian yang nyaman dan simpel. Begitu pula dengan jilbab yang simpel tanpa asesoris di bagian kepala. Nggak enak kan kalau saat pakai helm, asesorismu nyangkut-nyangkut dan bikin kepalamu pusing?


2. Pakai jaket, ,masker dan sarung tangan


Sumber: galerimodifpedia.blogspot.com
Sumber: galerimodifpedia.blogspot.com

Ini aturan yang sudah biasa, seharusnya Ladies sudah pada paham. Namun, sering kali kita abai mengenakannya. Maka, sebelum berkendara, pakailah jaket yang dapat melindungi tubuhmu. Jaket juga berfungsi agar kerudung kita tidak berkibar-kibar di jalanan yang bisa mengancam keselamatanmu dan orang lain.

Jangan lupa juga pakai sarung tangan untuk melindungi kulitmu agar tidak belang. Duh, nanti disangka jerapah lagi ya. Oiya, jangan lupa juga pakai masker untuk melindungi pernapasanmu. Kita tahu kan bagaimana kondisi di jalanan saat ini. Penuh debu dan panas menyengat.


3. Hindari penggunaan asesoris


Hijab bikers
Hijab bikers. Sumber: omahriasjogja.blogspot.com

Kalau bisa kamu hindari penggunaan asesoris seperti bros. Bros memag dapat memperindah penampilan hijabmu, namun kamu akan tidak nyaman saat menggunakan helm. Kalaupun harus menggunakan bros, gunakanlah bros yang simpel dan tidak mengganggu saat berkendara dan memakai helm.


4. Gunakan dalaman hijab yang nyaman


muslimah bersepeda motor
Sumber: muslimlink.ca

Setelah berkendara dan melepas helm, seringkali hijabmu acak-acakan dan tak karuan. Maka, gunakanlah dalaman hijab atau inner yang nyaman. Hindari inner ninja berpunuk yang dapat menyulitkanmu saat memakai helm. Gunakan inner yang nyaman dipakai dan dapat menyerap keringat. pasalnya, di saat mobilitasmu tinggi, pasti banyak keringat yang keluar.


Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan