Tolong Nenek yang Jatuh di Jalan, Remaja Ini Malah Dituntut Rp 200 Juta. Kok Bisa?

Posted on

Lahiya – Bagi sebagian orang, berbuat bagi merupakan perbuatan yang berat untuk dilakukan. Bukan karena hati nurani sudah menghilang, namun banyaknya penipuan yang terjadi membuat tak sedikt orang menjadi ragu untuk mengulurkan bantuan kepada orang lain. Beberapa orang justru sangat takut jika kebaikan mereka dimanfaatkan oleh orang lain yang mencari untung.

Hal itulah yang dialami tiga orang remaja yang berasal dari Jiangxi, Tiongkok. Dilansir dari Tribunnews.com, singkat cerita kejadian tersebut bermula saat 3 orang remaja laki-laki tengah berjalan bersama di sebuah jalan. Tiba-tiba, ketiganya melihat seorang nenek yang berjalan menggunakan bantuan tongkat jatuh tepat di depan mereka.

Dan seperti yang sudah diajarkan untuk selalu berbuat kebaikan, ketiga remaja itu berusaha untuk membantu nenek. Mereka langsung membantu nenek itu untuk bangun. Namun, bukannya mendapatkan terima kasih, mereka malah mengalami yang sangat mengejutkan.

Baca juga: Astaga! Digerebek Suami Tengah Begituan dengan Selingkuhan, Alasan Istri Main Serong Bikin Muntab

Wanita tua itu malah menuduh 3 remaja itu sengaja menyandungnya. Tak berhenti di situ saja, sang nenek juga meminta mereka untuk membelikan obat untuknya. Belum berhenti kekagetan mereka, si nenek kembali meminta hal yang tak semestinya kepada para penolong itu. Ia meminta ketiga remaja itu untuk membayar uang sebesar 50 Yuan atau setara dengan Rp 100 ribu sebagai kompensasi.

Parahnya, jumlah uang itu terus meningkat hingga mencapai angka 100 ribu Yuan atau Rp 200 juta. Si nenek berdalih uang itu digunakan untuk periksa ke rumah sakit. Untung saja, kejadian itu disaksikan oleh dua orang mahasiswa. Mereka akhirnya membantu 3 remaja itu. Ada sebuah CCTV di lokasi, dan terbukti bahwa 3 anak tersebut tidak menyebabkan si nenek terjatuh.

Meskipun terbukti tidak bersalah, ternyata si nenek tak berhenti di situ saja. Ia menolak untuk melepaskan 3 remaja itu. Karena tidak punya pilihan lain, para pemuda itu melaporkan kejadiannya ke pihak yang berwajib. Kejadian itupun menjadi viral, dan banyak pihak yang menyayangkan aksi si nenek.

Baca juga: Miris! Remaja 12 Tahun Melahirkan Diam-Diam Lalu Sembunyikan Bayi di Dalam Laci. Identitas Pacar Bikin Gempar

Semoga ketiga remaja itu tak jera untuk menolong orang lainnya meski pernah memiliki pengalalaman buruk ya.

Lihat videonya di bawah ini,

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan