Tragis! Bom Berhasil Dijinakkan, Namun 11 Orang Tewas dalam Serangan Gereja

Posted on

Sejumlah saksi mata mengatakan kepada Xinhua bahwa kedua milisi bertopeng itu masuk ke jalan yang mengarah ke sisi barat gereja dengan menggunakan sepeda motor. Mereka kemudian turun dari motor dan mengincar pos keamanan di luar gereja.

Para saksi mata menambahkan, adu tembak tersebut berlangsung selama 20 menit. Serangan itu muncul menjelang perayaan Natal Ortodoks pekan depan.

Serangan ISIS?

Sementara itu, melansir laporan DailyMail.co.uk, pihak ISISAi??mengklaimAi??bertanggung jawab atas serangan berdarah tersebut.

Sedangkan menurut catatan pihak keamanan negeri tersebut, selama satu tahun terakhir ini cabang kelompok ISIS di Mesir telah menewaskan puluhan warga Kristen melalui Ai??berbagai pengeboman dan penembakan.

Diketahui bahwa para penganut Krisen Koptik Mesir di sana berjumlah sekitar 10 persen dari total 93 juta penduduk negara itu. Krisen Koptik Mesir sendiri merupakan kelompok minoritas keagamaan terbesar di sana.

Baca juga:Ai??Soal Aksi Pengeroyokan Gadis Remaja Amerika karena Memeluk Islam, Ternyata Ini Fakta yang Sebenarnya!

Simak video reportase saat kejadiannya yang direkam salah satu saksi mata seperti dilansir dari liputan micardis 40 mg. DailyMail.co.ukAi??berikut:

sumber