Tragis! Pasien Dibiarkan Sekarat Tanpa Penanganan, Pihak Keluarga Ungkap Tabiat Oknum Dokter di Medan

Posted on

Lahiya – Saat pergi ke rumah sakit, kita tentu ingin mendapatkan perawatan terbaik agar segera sembuh. Namun, wanita ini membagikan pengalaman mengecewakan ketika berada di rumah sakit di Medan.

Pengalaman tersebut ia bagikan di Facebook dan langsung viral. Sebab, ternyata bukan kali ini saja rumah sakit tersebut mendapatkan kritik tajam.

Bahkan, ia awalnya tak percaya jika rumah sakit ini memberikan pelayanan yang mengecewakan hingga akhirnya mengalaminya langsung.

Malam ini saya langsung menyaksikan kinerja mereka. Awalnya saya tidak pernah percaya mendengar cerita di luar sana akan pelayanan tim medis yang sangat tidak profesional,” tulis akun Facebook Lia Siantury Caem, Minggu (21/1/2018), seperti dilansir tribunnews.com.

Baca juga: Mahfud MD Bercuit, Amien Rais Diklaim Malaysia. Lihat Reaksi Netizen

Lia mengatakan, pagi itu pamannya dirujuk ke rumah sakit dalam keadaan tak sadarkan diri. Namun, pihak rumah sakit ternyata tak memberikan penanganan seperti yang diinginkan olehnya.

Tapi malam ini, saya mengalaminya langsung. Paman saya malam ini meninggal dunia karena tidak mendapat perawatan medis yang sewajarnya. Pasien dirujuk pagi tadi dengan keadaan sekarat tidak sadarkan diri ke RS A…M,” lanjut Lia.

Menurut pengakuannya, selain tak mendapatkan penanganan optimal, pihak rumah sakit juga berasalan bahwa tak ada ruangan ICU yang tersisa. Lia pun tak menerima alasan ini dan menganggap sebagai penyebab pamannya “mati konyol”.

Akan tetapi sampai malam ini, pasien mati konyol hanya karena tidak adanya ruang ICU yang kosong,” katanya.

Tak hanya itu, ketika pihak keluarga meminta agar pamannya dipindah ke rumah sakit lain, dokter malah menakut-nakuti dan mengatakan agar rumah sakit lain tak menerima pasien tersebut.

Ketika saya dan keluarga meminta untuk pindah ke RS lain, pihak rumah sakit (dokter yang menangani pasien) menakut-nakuti dengan lelucon bahwasanya pasien tidak akan diterima di RS mana pun, dengan alasan mereka yang akan melobi rumah-rumah sakit untuk tidak menerima pasien.
Sampai paman saya meninggal dunia dengan konyol hanya karena RS membiarkan pasien yang sekarat tanpa adanya penanganan yang serius,” tukasnya.

Baca juga: Nekat Bakar Motor Saat Ditilang Polisi, Pengakuan Kakek Ini Bikin Nyesek

Tak disangka, ternyata netizen juga mengaku mendapat pengalaman yang sama di rumah sakit tersebut. Bahkan, rumah sakit ini sudah berulangkali dilaporkan.

Rumah sakit pencabut nyawa. Sudah banyak laporan tentang rumah sakit ini, tapi masih belum ada tindakan sampai sekarang.” tulis akun Clara Clarita Rafunsel.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan