Tuai Kritik Usai Masukkan Lele ke Genangan Air, Penjelasan Polisi Ini ‘Nampol’ Banget

Posted on

Lahiya – Publik digegerkan dengan sebuah video yang tersebar luas di jagad maya. Di dalam rekaman tersebut terlihat aksi seorang anggota Satuan Lalu Lintas Polres Demak, AIPPTU Muh Yasin yang menuai protes dan kritikan dari berbagai belah pihak.

Video tersebut diunggah oleh pengguna akun media sosial Facebook bernama Agus Mranggen Ttnt pada Jumat (12/1), memperlihatkan dirinya melangkah mendekati genangan air yang berada di dekat rel kereta api di daerah Ganepo, Mranggen, Demak, Jawa Tengah, dilansir dari laman Tribunnews.com.

Tampak cukup banyak pengendara baik sepeda motor maupun mobil yang melintas di lokasi. Sejurus kemudian si polisi mengeluarkan seekor ikan lele dari kantong plastik dan langsung meletakkannya di lubang jalan yang dipenuhi air berwarna kecoklatan tersebut.

Melihat pemandangan mengejutkan itu, sontak warganet beramai-ramai mempertanyakan apa maksud dari si polisi. Kebanyakan melayangkan hujatan terkait aksi anggota kepolisian dalam video. Namun tak sedikit pula yang justru mendukung aksi si polisi dan mengharapkan ia mendapatkan kenaikan pangkat.

Baca Juga: Sadis! Jalani Ritual Saat Menstruasi, Wanita-Wanita Ini Harus Alami Nasib Mengerikan

Orak LUCU, sakno iwak e (Gak lucu, kasihan ikannya),” tulis akun bernama Lina Turirejo, dikutip dari Tribunnews.com, Sabtu (13/1/2018).

Kantong kreseknya kok cuma dibuang begitu saja di jalanan Pak? Enggak ada tempat sampah ya Pak?” komentar Doni Irawan tak kalah pedasnya.

Sementara yang lain terang-terangan memuji aksi Pak Yasin. “Dukung Pak Yasin tuk kenaikan pangkat lur,” tukas Asikin Azhar.

Terkait banyaknya protes dan kecaman yang diterima Yasin, ia pun buka suara memberikan penjelasan atas aksi yang ia lakukan tersebut. Dan mendengar pengakuannya, banyak yang mengaku terkejut.

“Banyak sekali korban yang jatuh di perlintasan ini, terutama seorang ibu-ibu yang melintas, pasti jatuh, oleh karena itu hal ini dilakukan hanya sebagai inisiatif,” tukas pria yang kemudian menjelaskan sebelumnya warga sudah berupaya menutup lubang tersebut.

Baca Juga: Posting Video Naik Jet Pribadi, Inul Terang-Terangan Sindir Syahrini?

“Mungkin sebagai bentuk protes warga yang sering melintasi daerah tersebut, yang harus menyeberang perlintasan kereta api dengan jalan yang berlubang, lalu saya pikir jika hal itu dilakukan, maka juga akan merepotkan kami, maka saya beri ikan lele saja,” jelasnya.

“Karena memang saya melihat jalan ini sering sekali memakan korban, jalannya licin, dan berlubang sehingga banyak sekali pengendara motor terjatuh, dan saya juga meminta maaf jika ada yang kurang berkenan,” pungkas Yasin.

Menanggapi aksi tersebut, Kasat Lantas Polres Demak AKP Christian Lolowang mengacungi jempol dan memberikan apresiasi. “Saya rasa tindakannya perlu diberi apresiasi, karena apa yang ia perbuat merupakan salah satu bentuk protes, toh bukan anggota saja, tapi ada warga yang juga melakukan aksi protes itu, dengan berbagai cara,” papar Christian.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan