Tuduh Prabowo Soal Rp 40 Miliar, La Nyalla: Saya Berani Sumpah Pocong

Posted on

Lahiya – La Nyalla Mahmud Mattalitti menuding Ketua Umum Prabowo Subianto telah meminta dirinya Rp 40 miliar untuk bisa mengikuti Pilgub Jawa Timur 2018. Akan tetapi La Nyalla mengaku tak memiliki bukti perihal permintaan tersebut.

Meski demikian, La Nyalla siap melakukan sumpah pocong terkait tuduhannya itu. “Saya tidak punya bukti. Namun saya berani sumpah pocong,” ujar La Nyalla, Senin (11/1/2018), dikutip dari tempo.co.

La Nyalla lantas membeberkan kronologi permintaan tersebut. Dirinya mengatakan jika permintaan itu disampaikan oleh Prabowo pada tanggal 9 Desember, jam 3 sore di Hambalang. Saat itu Prabowo mengundang La Nyalla ke rumahnya di daerah Hambalang.

Pada pertemuan tersebut, Prabowo ditemani oleh dua ajudannya yaitu Prasetyo dan Sugiarto.

Baca Juga: La Nyalla: Saya Ini Orang Bego Kalau Masih Mau Mendukung Prabowo

Menurut mantan Ketua Umum PSSI itu, Prabowo memintanya untuk menyerahkan uang sebesar Rp 40 miliar sebelum tanggal 20 Desember 2017. Hal itu sebagai salah satu syarat agar dirinya direkomendasikan sebagai calon gubernur dari Partai Gerindra.

Saat itu La Nyalla menyatakan jika telah menyiapkan Rp 300 miliar, akan tetapi dirinya baru bersedia memberikan uang itu jika sudah resmi terdaftar di KPU Jawa Timur. Prabowo menolak dan menurut La Nyalla, Ketua Umum Gerindra itu marah-marah.

“Dia marah-marah. Marahnya seperti orang kesurupan. Pokoknya seperti bukan Prabowo Subianto lah,” ujar La Nyalla.

La Nyalla lantas mengungkit perihal para calon kepala daerah lain yang diusung oleh Gerindra banyak yang bukan dari kader partai. Menurutnya, hal itu adalah salah satu indikasi bahwa ada sejenis transaksi yang dilakukan seperti halnya yang terjadi padanya.

“Coba dilihat, siapa calon kepala daerah yang diusung Gerindra dan asli dari partai itu. enggak ada. Itu kan jadi bukti bahwa ini trasaksional sekali,” ujarnya.

Ia lantas menegaskan jika dirinya akan hengkang dari Partai Gerindra dan tak akan mendukung partai itu lagi.

Baca Juga: Prabowo Dituding La Nyalla Terkait Uang Rp 40 Miliar, Gerindra Beri Jawaban

“Saya tidak akan lagi di Gerindra dan saya tidak akan mempengaruhi anak buah saya maupun teman-teman. Tapi saya yakin masih banyak yang loyal sama La Nyalla Mattalitti,” ujarnya.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan