Ulama Asal Mekah Sedang Konferensi Pers, Anies Sandi Malah Main HP

Posted on

Lahiya – Foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan wakilnya, Sandiaga Uno, tengah main HP saat ulama asal Mekah Syekh Muhammad bin Ismail Zen Al Makki konferensi pers viral di media sosial.

Seperti diwartakan jpnn.com, foto tersebut di ambil pada hari Senin (22/1/2018) di Balai Kota DKI Jakarta. Nampak Anies dan Sandi yang memakai baju dinas kompak tengah tertunduk memandang HP saat Syekh Muhammad bin Ismail berbicara di atas mimbar.

Tak berselang lama, foto tersebut kemudian cukup menghebohkan media sosial. Tak sedikit netizen yang mengkritik sikap pemimpin DKI tersebut. Namun ada pula yang berpandangan berbeda.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Syarif, berpendapat bahwa Anies dan Sandi pada saat itu pasti sedang mencatat sesuatu.

“Ada-ada saja. Saya yakin dia (Anies – Sandi) tidak sedang berkomunikasi by phone,” kata Syarif, Rabu (24/1/2018).

Baca Juga: Daftar 5 Pemain Bola dengan Gaji Tertinggi di 2018, di Mana Ronaldo?

Sekretaris Komisi A itu juga mengaku bahwa dirinya sering melihat Anies-Sandi melakukan hal serupa saat sedang melakukan pembahasan dengan berbagai pihak.

“Saya juga sering kalau sedang bicara dengan Pak Anies dia genggam HP,” ujar Syarif.

Sementara itu, dikutip dari jawapos.com, Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Bestari Barus mengecam aksi Anies dan Sandi tersebut.

“Saya kira kita kembalikan kepada mereka (Anies-Sandi) ada satu kepatutan dan kepantasan,” kata Bestari di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018).

Dalam masalah ini, Bestari menyebut bahwa pemimpin ibu kota bisa mempertontonkan sikap yang patut kepada rakyatya. Jika hanaya untuk bermain handphone saat bersama ulama, lanjut Bestari, itu tidak patut.

“Kalau misalnya itu sifatnya urgent banget dalam rangka membuat masyarakat DKI nyaman, ya saya kira dapat dimaklumi. Tapi kalau hanya menjadi yang apa kabar, sudah makan belum, nah saya kira kurang pantas itu,” paparnya.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan