ular-terbesar-di-dunia

7 Ular Terbesar Di Dunia yang Pernah Ditemukan dan Fotonya

Posted on

Pernah bertanya-tanya apakah ular raksasa seperti yang ada di film-film jenis Anaconda, Vipers, Boa vs Phyton, dan lain-lain? Bila anda berasumsi kalau ular-ular raksasa seperti itu cuma ada di film serta terasa aman-aman saja, maka kelihatannya anda mesti sedikit mulai untuk siaga.

Ular berukuran raksasa betul-betul ada didunia. Bahkan juga, sebagian dari ular raksasa itu juga sudah diketemukan di Indonesia.

Walau memiliki ukuran besar, tetapi ular-ular raksasa ini umumnya tak mempunyai bisa. Lantas? Apakah itu artinya kalau ular-ular raksasa ini tak beresiko buat manusia?

Walau mereka tak mempunyai bisa, tetapi mereka masihlah mematikan dengan jurusnya yang melilit mangsanya sampai mati. Cara ular-ular ini memangsa ngga jauh beda dengan yang digambarkan di film-film.

Supaya dapat waspada, sekurang-kurangnya kita mesti mengenali mereka serta tempat tinggalnya dong. Jadi, bila kita ada di daerah rumah beberapa ular-ular raksasa ini kita dapat tingkatkan kewaspadaan kita.


1. Anaconda Raksasa dari Brazil


anaconda terbesar di dunia
nationalgeographic.com

Ular ini tinggal di Sungai Abuna yang ada di Brazil. Si anaconda penunggu Sungai Abuna ini panjang badannya sekitaran 45 kaki, atau bila dikonversi dalam ukuran panjang badan yang umum kita kenal, 13 meter.

Seperti penunggu satu tempat yang kita kenal-, ular ini bakal menyerang hal yang dikira mengganggu lingkungannya. Bahkan juga, Anaconda satu ini juga tidak segan menyerang kapal yang melalui sungai yang ditungguinya.

Serem yak! Sepertinya mending hindari melalui sungai yang mempunyai penunggu jenis ini, terkecuali jika pingin nyumbang badan serta nyawa pada si ular. Ups, becanda.


2. Ular Titanoboa dari Colombia


 

Ular Titanoboa ini sesungguhnya termasuk juga dalam hewan purba. Spesies ini diprediksikan hidup sekitaran 65-55 juta tahun silam.

Ular ini mulai dikenali keberadaannya saat fosilnya diketemukan oleh tim ilmuwan internasional di lokasi tambang batu bara di lokasi Cerrejon, Kolombia. Diprediksikan ular ini hidup di lokasi Amerika Selatan.

Dapat disebut, di jamannya, ular ini yaitu ular paling besar di jamannya. Ular ini ukurannya lebih besar dari pada Anaconda, yakni 14 meter.


3. Ular Phyton Guihua dari Sumatera


guihua sumatera ular besar
gelut.com

Ular Phyton yang diketemukan di Sumatera ini mempunyai panjang ± 14, 86 meter serta berat 447 kg. Gak kalah horror dari Ular Anaconda yang dijelaskan dimuka tadi, menurut narasi warga sekitaran.

Ular phyton satu ini dapat menelan bulat-bulat seorang manusia dalam hitungan detik! Jadi, buat yang tinggal di Sumatera atau yang Hanya main kesana, janganlah coba dekat-dekat dengan ular satu ini yak!


Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan