Usai Isu Foto Tak Patut Beredar, Azwar Anas Muncul Bersama Istri. Masyarakat Banyuwangi Teriakan Ini

Posted on

Lahiya – Buapati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, mundur sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Saifullah Yusuf di Pilgub 2018 mendatang. Keputusan ini diambil Azwar setelah beredar foto tak patut yang mirip dengannya.

Dilansir dari laman tempo.co, Senin (8/12018), Azwar kembali masuk kantor pemerintah Banyuwangi di Jalan Ahmad Yani sekitar pukul 09.00 WIB. Di hari pertama kembali ke kantor pemerintah Banyuwangi ini Azwar didampingi istrinya, Ipuk Fiestiandani.

Kegiatan pertama Azwar saat itu adalah menemui ratusan siswa Taman Kanak-Kanak Khodijah yang sedang melakukan studi tur ke kantor pemerintah Banyuwangi. Saat menemui mereka, para orang tua murid, guru, dan siswa beberapa kali berteriak, ”Pak Anas, jangan mundur!”

Baca Juga: Jelang Pilkada, Megawati Tantang Oknum yang Menuduhnya PKI

Usai berfoto dan berbincang dengan guru dan orang tua siswa, Azwar dan istrinya pun berbincang dengan awak media. Ditanya soal isu foto tak patut yang menimpa dirinya, Dani, sapaan akrab istri Azwar mengatakan, “saya percaya kepada suami saya.”

Sebagai seorang istri politisi, Dani mengaku bahwa dirinya sudah harus siap menerima resiko apa pun dan tetap mendukung langkah suaminya. “Hal-hal seperti ini biasa kami terima,” katanya, dikutip dari tempo.co.

Sementara itu, Azwar mengatakan bahwa beredarnya foto tak patut itu bukanlah yang pertama kali. Ia mengatakan, hal serupa pertanh menimpa dirinya saat Azwar bertarung untuk kedua kalinya dalam pilkada Banyuwangi 2015.

“Teror foto sudah biasa,” kata Azwar.

Bahkan Azwar mengaku pernah mendapat kiriman foto yang ‘lebih panas’ dari seseorang tak dikenal. “Kalau saya tunjukkan, nanti saya kena Undang-Undang Pornografi,” katanya.

Masih dilansir dari tempo.co, Azwar menegaskan bahwa alasannya mundur sebagai calon Wakil Gubernur Jatim adalah untuk menghormati para kiai dan tidak ingin mencederai pilgub Jatim yang seharusnya menjadi pertarungan ide, gagasan, dan program.

“Saya tidak ingin menjadi beban,” tutur Azwar.

Baca Juga: Wow! ‘Babi Terjelek di Dunia’ Ditemukan di Indonesia, Ternyata Begini Rupanya

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan