Ustad Somad Dipulangkan Paksa dari Hongkong, Ini Kronologinya

Posted on

Lahiya ai??i?? Kejadian tak menyenangkan dialami Ustad Abdul Somad saat memenuhi undangan di Hongkong. Ia dipulangkan paksa oleh aparat setempat.

Kejadian bermula ketika Ustad Somad tiba di Hongkong untuk memenuhi undangan pengajian warga Indonesia di Hongkong, Minggu (23/12/2017).

Pemulangan ini dilakukan sepihak oleh aparat. Ustad Somad mengaku, dia tak mendapatkan alasan jelas, kenapa pihak keamanan Bandara Internasional Hongkong memulangkannya dengan paksa.

Awalnya, Ustad Somad dan rombongan tiba di Hongkong sekitar pukul 16.00 waktu setempat atau 15.00 WIB. Namun, begitu keluar dari pintu pesawat, ada beberapa petugas yang menghadang penceramah kondang tersebut.

Baca juga:Ai??Diduga Terjerat Skandal, Ustadz Somad Dideportasi dari Hongkong. Alasannya Bikin Geger!

ai???Begitu sampai ada beberapa orang menunggu keluar dari pintu pesawat, saya dipisah,ai??? katanya, seperti dilansir jawapos.com.

Setelah dipisah dari rombongannya, penceramah asal Riau ini dibawa ke salah satu ruangan di dalam bandara tersebut. Di ruangan ini hadir petugas yang menginterogasinya. Ia disodori berbagai pertanyaan, barang-barang bawaannya juga sempat digeledah.

ai???Diminta agar buka dompet, semua diperiksa, kartu-kartu dan mereka cek semua surat-surat, kemudian dia (petugas) liat HP liat nomer-nomer kontak,ai??? lanjut Ustad Somad.

Selain itu, ia mengaku juga sempat dicurigai terlibat dalam sebuah ormas. Namun, Ustad Somad langsung membantahnya. Ia juga menjelaskan bahwa dirinya tak terlibat dalam politik ataupun ormas.

ai???Saya bilang saya seorang dosen, kemudian saya sebutkan satu-satu universitas tempat saya mengajar,ai??? terangnya.

Penggeledahan ini terjadi sekitar 30 hingga 45 menit. Setelah penggeledahan selesai, petugas langsung mengantar kembali Ustad Somad ke dalam pesawat yang ditumpanginya dari Indonesia ke Hongkong.

Petugas meminta agar ia kembali ke Indonesia tanpa memberikan alasan jelas. ai???Saya tanya kenapa? Dia bilang kita belum bisa memberi izin untuk masuk tanpa menyebut alasan,ai??? ujarnya.

Baca juga:Ai??Siram Sajadah Masjid Pakai Air Kencing, Ternyata Pria Ini Adalahai??i??

Dalam postingannya di Facebook, Ustad Somad memberikan klarifikasi lengkap soal pemulangan paksa dirinya. Ia juga meminta maaf karena belum bisa memenuhi undangan panitia karena kejadian tersebut.

ai???Kita hanya bisa berusaha dan berdoa. Qaddarallah,Ai??ada hikmah di balik itu semua. Mohon maaf tidak terhingga buat sahabat-sahabat pahlawan devisa negara di Hongkong,ai??? tukasnya.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan