Video Mengharukan: Sakit Paru-Paru dan Katarak, Perjuangan Hidup Kakek ini Bikin Kita Malu Ngeluh

Posted on

Hidup memang penuh perjuangan dan sebagian besar orang pun harus terus berjuang hingga usianya sudah menua. Itu juga yang terjadi pada diri seorang kakek yang terlihat duduk di trotoar Jalan Rusli Hakim Jakarta.

Kakek bernama Parto tersebut sudah sejak pagi terus berdiam di tepian jalan pada hari Selasa (28/3/2017) dengan ditemani cangkul yang merupakan alatnya untuk bekerja. Diketahui bahwa kakek berusia 70 tahun tersebut bekerja serabutan sebagai penggali tanah atau apapun yang dibutuhkan masyarakat.

“Tergantung orderan. Ya apa saja digarap, yang penting mah halal,” katanya, seperti dilansir dari Kumparan.

Kakek Parto pun bukan orang yang ingin bergantung pada belas kasihan anak dan saudaranya. Sehingga di usianya yang senja, ia tetap bekerja demi mendapatkan harta yang halal meski kadang tidak menentu.

Kakek Parto sendiri memiliki lima anak dari mantan istrinya yang telah tiada. Tiga diantaranya sudah menikah dan dua anak lainnya belum menikah. Kelimanya pun tinggal di daerah Majalengka.

Diungkapkan oleh kakek Parto bahwa anak-anaknya sudah memintanya pulang ke kampung halaman. Namun dirinya tidak mau menjadi beban dan memutuskan untuk menolak ajakan tersebut. Terlebih sebagian dari mereka sudah memiliki anak yang harus dibiayai.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan