[Video] Setelah Menonton Video Ini, Anda Mungkin Akan Mempertimbangkan untuk Mengadopsi Seekor Monyet, Namun, Para Ahli Tidak Merekomendasikan Hal Ini!

Posted on

Erabaru.net. Memelihara monyet kecil tampaknya bukanlah suatu ide yang buruk. Namun, sebelum Anda mengadopsi seekor monyet, ada baiknya Anda perhatikan bagaimana monyet ini bereaksi saat dia tidak diizinkan naik sepeda bersama temannya ini terlebih dahulu!

(Foto : Screenshot video Facebook | Fouad Karroum)

Sebuah video yang diunggah di Facebook telah ditonton lebih dari 54 juta kali. Video tersebut menceritakan tentang seekor monyet kecil yang mengamuk karena tidak diizinkan untuk duduk di atas sepeda motor pemiliknya.

Bila Anda melihat seekor monyet kecil yang lucu seperti ini, Anda mungkin tergoda untuk memeliharanya.

Tapi ingat saja, Anda membutuhkan pengeluaran yang sangat besar untuk merawatnya. Apalagi, monyet memang memiliki umur yang cukup lama dibandingkan dengan hewan peliharaan lainnya, sangat cerdik namun ia butuh banyak ruang.

“Mereka buang air kecil di sembarang tempat, untuk menandai bahwa itu adalah wilayah kekuasaan mereka, Mereka membutuhkan perawatan konstan dan dengan mudah menghabiskan banyak biaya setiap tahunnya untuk perawatannya itu.

“Banyak orang yang beranggapan bahwa mereka dapat menyentuh dan memeluk mereka sebagaimana hewan peliharaan lain, tapi saya tidak pernah menyentuh mereka karena mereka tidak jinak.

“Jika saya melakukannya, saya bisa digigit olehnya. Bahkan dengan monyet saya yang paling jinak sekalipun, saya tidak akan bermimpi untuk memeluknya, karena hal itu akan membuatnya stres.

“Ini adalah hal yang egois untuk memilikinya sebagai hewan peliharaan. Lebih baik jika Anda memelihara seekor anjing atau kucing, atau lebih baik memiliki seorang bayi. Jangan sampai Anda berpikir untuk memelihara seekor monyet!” kata seorang primatologis yang bernama Laura, kepada The Guardian .

(Foto : Getty Images)

Di beberapa negara, memelihara monyet sebagai hewan peliharaan dilarang, dan mereka bisa tumbuh dengan baik di habitat alami mereka.

Dan mereka bisa memberikan gigitan buruk kepada Anda yang berusaha memeliharanya, karena Anda dianggap mengusiknya!

Hewan berbulu dan bermata besar ini memang tampak sangat imut, namun sering menjadi agresif saat mereka mencapai kematangan seksual.

(Foto : Getty Images )

“Jika Anda mencoba untuk memeliharanya, Anda akan membuat mental hewan ini terganggu, terbukti dari 99,9 persen kasus manusia memelihara monyet,” kata Wright, direktur Conservation, Science and Sanctuary di kebun binatang Phoenix, Arizona.

“Hewan itu tidak akan pernah bisa masuk rumah lain selain habitatnya. Jangan pernah belajar bagaimana bergaul dengan monyet lainnya, karena dapat membahayakan diri Anda maupun monyet tersebut.”

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan