Video Viral, Pria Malaysia Tampar Wanita Indonesia di Depan Umum Karena Tak Pakai Hijab

Posted on

Lahiya – Beberapa waktu belakangan ini viral sebua video yang berisi seorang pria Malaysia menampar wanita di halte bus Penang. Video yang diunggah pada 5 Januari 2018 itu mengundang kemarahan warganet.

Pengunggah video sendiri adalah Mavy Maii Silalahi, seorang warga Malaysia, yang menyebutkan jika perempuan yang ditampar itu adalah Warga Negara Indonesia.

Wanita Indonesia yang ditampar itu sampai kini belum diketahui identitasnya. Dilansir dari Sindonews.com, singkat cerita wanita Indonesia itu sudah terlihat berbusana rapi dan tengah menunggu kedatangan bus dengan wanita lainnya. Diduga hanya karena tak memakai jilbab, perempuan tersebut lalu ditampar orang seorang pria.

Awalnya, sang pria mendekati wanita yang berada di halte bus, ada beberapa yang berjilbab dan lainnya tidak. Kemudian, ia menunjukkan jarinya kepada wanita yang tak mengenakan penutup kepala. Pada menit ketiga, pria itu berteriak kepada seorang wanita,

Baca juga: Ditanya Soal Isu Umi Pipik Rebut Sunu dari Istrinya, Indadari Santai Bilang Begini

”Apakah Anda Muslim?,” tanya pria itu dengan nada tinggi, seperti dikutip Sindonews dari theindependent.sg, Selasa (16/1/2018).

Wanita Indonesia itu kemudian menjawab jika perihal berhijab atau tidak merupakan keputusan pribadinya. Dan jawaban itu membuat sang pria merasa emosi lalu menampar korban. Para wanita lainnya terlihat membela sang perempuan, namun si pria tetap berada di bus. Pria si penampar bahkan menyuruh para wanita yang tak berhijab untuk pulang.

Video berdurasi selama enam menit itu sudah viral di media sosial Malaysia dan telah disaksikan sebanyak 700.000 kali. Sontak, video tersebut menbundang kemarahan warganet. Beberapa warganet menyebutkan pria itu sebagai Nazi dan sebagian ada pula yang menyebutkan ia mengalami gangguan jiwa. Dan sebagian besar pengguna media sosial memuji para wanita di loaksi yang membela korban.

Baca juga: 6 Fakta Mengejutkan Teh Yuni, Istri Pertama Ustaz Arifin Ilham Ikhlas Dimadu Tiga dan Kabarnya Akan Tambah Satu Lagi!

Dilansir dari Tempo.co, Malaysia merupakan negara dengan populasi 30 juta jiwa, di mana 60 persennya memeluk agama Islam atau Muslim.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan