Viral di Medsos! Larang Penumpang Cowok Duduk di KRL, Wanita ini Malah Banjir Kecaman dari Netizen Karena Tutur Katanya!

Posted on

Hampir setiap orang pernah merasakan menggunakan transportasi publik. Saat di dalam transportasi publik, tentu kita tidak boleh egois, mengingat ada banyak orang yang sama-sama menggunakannya. Apalagi jika ada penumpang lain yang lebih diprioritaskan untuk duduk.

Misalnya penyandang disabilitas, orang yang berusia lanjut, atau wanita hamil. Namun, tidak semua orang bisa memahami kondisi seperti itu. Seperti yang diceritakan dalam postingan akun Instagram @jenk_kellin_official Dalam postingan tersebut, seorang penumpang lelaki curhat tentang pengalamannya ‘diusir’ dari tempat duduk ketika mengendarai KRL jurusan Bukit Duri-Bogor.

Kereta baru sampai di Stasiun Manggarai, naiklah seorang wanita dan berdiri di depan si lelaki. Tiba-tiba, dengan kasar, wanita itu menyuruhnya untuk berdiri. Karena sebagai perempuan, ibu itu merasa lebih berhak untuk duduk dengan nyaman. Padahal, si lelaki tersebut sudah berada dalam gerbong terlebih dahulu.

Sebenarnya, meminta orang lain untuk memberikan tempat duduk itu tidak masalah, asalkan dilakukan dengan sopan.

Begini kisah selengkapnya:

“Kemarin saya naik KRL Commuter Line Duri-Bogor dengan tujuan Stasiun Duren Kalibata. Pas kereta lagi transit di Manggarai, ada ibu ini naik dan berdiri tepat di depan saya.

Selang beberapa menit setelah kereta berjalan dari Stasiun Manggarai, si Ibu ini tiba-tiba menegur saya. ‘heh bangun lo, gue mau duduk. Lo ga pantes duduk, lo pantesnya berdiri. Gue perempuan, gue yang lebih pantes duduk.’ *gue bingung dan bungkam*

Kata bapak-bapak yang juga di depan gue ‘jangan dek, gak usah.’

Tapi jujur dengan berat hati gue langsung berdiri dan memberi ibu itu tempat duduk dengan maksud daripada gue nanti gue malah di tegur orang 1 gerbong. Sepanjang jalan, ibu itu terus nyinyir. Sampai mengeluarkan kata-kata kasarnya seperti orang tidak berpendidikan.

Padahal saat itu saya tidak mengucap satu katapun dan tak ada juga orang sekitar yang mencelanya. Pas di stasiun tebet, ada orang sebelah ibu itu yang turun dari kereta dan otomatis bapak-bapak yang tadi di depan gue dia pengen duduk di sebelah ibu itu.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan