Viral! Jeremy Teti Setuju Pernikahan Sejenis, Jawaban Ustadz Somad di YouTube ‘Jleb’ Banget

Posted on

Lahiya – Nama Jeremy Teti tengah ramai diperbincangkan oleh netizen lantaran ucapannya yang dinilai sangat kontroversi terkait LGBT. Mantan pembaca berita tersebut menyuarakan dukungannya terhadap pesangan sejenis yang ingin meresmikan hubungan mereka melalui pernikahan.

Dilansir dari laman Tribunnews.com, Jeremy Teti bahkan mengungkapkan tidak ada hambatan bagi pasangan sesama jenis yang menikah untuk memiliki keturunan. Ia mengatakan trik yang bisa dilakukan oleh pasangan LGBT dalam mendapatkan anak adalah sewa rahim seperti di negara maju.

“Menurut saya perkawinan sejenis ya, setuju-setuju aja, asal orang tuanya juga setuju. Kenapa tidak? Iya enggak?” demikian pengakuan Jeremy Teti menanggapi banyaknya pro dan kontra terhadap para pelaku penyimpangan identitas, seperti yang dikutip dari laman Tribunnews.com, Rabu (10/1/2018).

Yang lebih mengejutkan lagi adalah, pria ini bahkan mengatakan bahwa sebagai manusia tidak sepantasnya menghukum orang lain yang tidak sesuai dengan ajaran kelompok tertentu. Menghukum kesalahan orang lain adalah hak dari Tuhan.

Baca Juga: Gempar! Viral Video Pernikahan Sesama Jenis a la Saudi, Polisi Kerajaan Ciduk Para Pelaku

“Dan perangkat hukum, kalau instrumen hukum Indonesia sudah kuat, ya terserah. Yang menikah dia, yang dosa dia dengan Tuhan-nya. Kita tidak perlu menjadi Tuhan bagi orang lain,” Jeremy menambahkan lebih lanjut dalam video yang menjadi trending di YouTube pada Selasa (2/1).

Sontak pengakuannya mengundang reaksi dari berbagai kalangan, termasuk salah satunya dari pemuka agama asal Riau, Ustadz Abdul Somad. Tokoh agama ini langsung memberikan tanggapan menohoknya atas pernyataan yang dikeluarkan Jeremy Teti tersebut.

“LGBT itu sudah dilakukan ratusan tahun yang lalu oleh monyet. Monyet itu ada yang homo. Jadi kalau ada orang yang mau memberi penghargaan untuk homo, maka monyet-lah yang berhak mendapat penghargaan,” tukas Ustadz Somad dengan tegas.

Ustadz Somad menambahkan seperti apa hukuman yang seharusnya diterima oleh para pelaku penyimpangan selsual tersebut, yakni tubuh mereka ditanam di tanah hingga setinggi pinggang dan akan dilempari batu hingga tewas.

Baca Juga:  Perkembangan Kasus Dugaan Penistaan Agama, Korlabi Akan Laporkan Ge Pamungkas Hari Ini

Jawaban Ustadz Somad yang diunggah melalui channel YouTube Sahabat Islam pada Jumat (5/1) tersebut telah disaksikan setidaknya hingga 791.268 kali dan mendapatkan komentar sebanyak 1.509 yang kebanyakan mendukung jawaban Ustadz Somad dan mengecam pengakuan Jeremy Teti.

Ya Allah jngnlah engkau bangkitkan kaum nabi Luth dii negri kami ini,,,,sesungguhnya kami sangat takut dengan azabmu ya Allah,” tulis akun @Ajo Roobie.

Bahkan akun @Chris riwukaho yang mengaku bukan pemeluk agama Islam menuliskan komentar yang mendukung jawaban dari Ustadz Somad, “Gua kristen, tapi gua setuju sama Pak Ustadz.”

Intip videonya di bawah:

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan