Viral Video Pengolahan Ceker Ayam, Masih Mau Makan Kalau Caranya Begini?

Posted on

Lahiya – Ceker merupakan salah satu makanan merakyat yang memiliki rasa nikmat. Meskipun begitu tak semua orang suka makanan satu ini. Pasalnya, ada yang menganggap bentuknya seperti tangan bayi atau alasan lainnya. Belakangan ini ada sebuah video viral yang mungkin akan membuat Anda para pecinta ceker jadi tercengang.

Vido ini berasal dari Thailand yang menampilkan cara pengolahan ceker. Dan mungkin bagi Anda yang akan mengosumsi ceker akan berpikir beberapa kali setelah menonton video ini. Dilansir dari Tribunnews.com, video ini berisi enam orang yang tengah mempersiapkan ceker yam. Tidak biasa, cara pembersihan ceker ini mungkin akan membuat Anda geli.

Bagaimana tidak, jika biasanya ceker dibersihkan dengan menggunakan pisau atau alat tajam  lainnya, para pekerja ini membersihan ceker dengan cara digigit. Iya digigit, kenyataan inilah yang membuat banyak orang merasa was-was untuk mengosumsi olahan dari ceker.

Baca juga: Pakai Mukena dan Pura-Pura Ikut Salat, Ternyata Maling. Begini Aksinya yang Bikin Naik Darah!

Para pekerja mengambil bagian tertentu dari kaki ayam. Terlihat mereka cekatan sekali, mungkin sudah cukup berpengalaman. Setelah mengetahui cara pengolahan ceker ayam yang seperti itu, salah satu netizen mengungkapkan kekapokannya mengosumsi ceker ayam. Begini katanya.

“Kini resmi sudah, aku tak mau lagi makan kaki ayam. Beginilah masakan favoritku, kaki ayam pedas, disiapkan,” papar seorang netizen, dikutip dari Bangkok Coconuts.

Lokasi tepat di mana video tersebut direkam tidak diketahui secara pasti. Namun, terdengar sayup-sayup orang-orang menggunakan bahasa Thailand. Ternyata metode pembersihan dengan menggunakan gigi ini sudah bukan hal yang asing lagi di Thailand.

Baca juga: Hampir Tak Pernah Terekspos Media, Begini Sosok Ibunda Inul. Warganet: Awet Muda dan Cantik

Dan sejumlah netizen membenarkan hal tersebut. Cara membersihakn ceker dengan menggunakan gigi ini dianggap lebih cepat dari menggunakan tang. Saat menggunakan alat, ceker bisa saja terkoyak dan juga rusak. Sehingga, ceker sudah tak bagus lagi saat berada di konsumen.

Berikut ini video yang dimaksud.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan