Waduh! 4 Warga Diamankan Polisi Gara-Gara Ketahuan Jual Jin dalam Botol

Posted on

Lahiya – Empat orang di India ditangkap polisi, termasuk juga seorang sopir polisi asal Burdwan lantaran mencoba untuk menjual “jin di dalam botol” ke penduduk Baguiati, dekat Kolkata. Rupanya, klaim menjual jin itu adalah trik keempat orang untuk menipu serta memeras pembeli.

Mulanya, seorang penduduk Baguiati yang bernama Tapas Roy Choudhury menerima telepon dari seorang teman, ia memberitahukan kalau ada jin yang dijual. Diklaim, makhluk halus tersebut dapat melakukan apa saja yang diminta oleh pemiliknya, serta mengubah harapan dari sang pemilik.

Alhasil, cerita itu pun membuat Roy Choudhury tertarik. Dia pun lalu diajak oleh temannya itu untuk dikenalkan pada sang penjual jin.

Roy Choudhury sebelum berangkat membicarakan masalah tersebut dengan temannya yang lain; Basudeb Kundu, hingga memutuskan pergi melihat dan juga berniat untuk membeli jin yang telah dipromosikan tersebut.

Polisi mengungkapkan si penjual sendiri yang menghubungi Roy Choudhury, ia juga mengatakan bahwa harga jin tersebut yakni senilai 1 juta Rupee atau sekitar Rp209 juta.

Sesuai kesepakatan, Roy Choudhury dan Kundu bersama dengan si penjual akhirnya datang ke Kota Burdwan. Mereka diantar empat orang dari Ullas More ke sebuah hotel dengan menggunakan sebuah kendaraan yang berpelat nomor polisi.

Baca juga: Seorang Wanita Diet Habis-Habisan Usai Diselingkuhi, Sang Mantan Syok Lihat Perubahannya

Setibanya di hotel, keempat orang tersebut memperlihatkan botol minuman ringan kecil yang berisi koin di dalamnya. Salah satu dari keempatnya mengatakan kalau yang berada di dalam botol itu adalah jin. Empat orang tersebut lalu mematok harga untuk penjualan botol yang diklaim ada jin-nya itu.

Tetapi, Roy Choudhury mengaku kalau dia tidak punya uang. Lantas, empat orang tersebut lantas mengambil semua uang Roy Choudhury dan temannya sebanyak 600 Rupee, secara paksa. Kemudian, keduanya dikunci di dalam kamar hotel.

Menurut keterangan polisi, Roy Choudhury entah bagaimana berhasil menghubungi seorang temannya dan selanjutnya melaporkan kejadian itu ke polisi Burdwan. Menurut laporan itulah, empat penipu itu ditangkap. Salah satunya merupakan seorang sopir polisi.

Dilansir dari Sindonews.com, penangkapan tersebut dilakukan pada Kamis malam. Kemudian, pada hari Sabtu mereka dibebaskan oleh pengadilan setempat dengan jaminan.

Sontak kasus konyol ini banyak menuai ledekan dari para pengguna media sosial terhadap kedua korban. Pengguna akun Twitter @superandrews13 menulis, “Mereka idiot, tidak ada yang akan membelinya.”

Pengguna akun Twitter @777GeauxJen pun berkomentar, ”Bukankah seharusnya orang-orang yang benar-benar membeli jin dalam botol ditangkap?”.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan