Waduh! Joshua Suherman Terancam Diciduk Gara-Gara Dituding Lecehkan Islam

Posted on

Lahiya – Menyusul stand up comedian Ge Pamungkas yang beberapa waktu lalu dikecam habis-habisan gara-gara membawakan bahan lawakan yang dinilai menghina agama Islam, kini giliran mantan penyanyi cilik Joshua Suherman yang terancam diciduk lantaran topik serupa.

Dilansir dari laman Jpnn.com, Joshua dinilai membawa unsur agama Islam dalam aksinya saat melakukan roasting atau menyindir dengan lelucon yang ditujukan pada mantan personil girlband Cherrybelle, yakni Cheryl Juno.

Penampilan stand up comedy remaja asal Kota Pahlawan tersebut sempat direkam oleh penonton yang kemudian diunggah ke media sosial dan langsung menjadi viral. Tak sedikit netizen menghujat Joshua dan mengatakan hal tersebut bisa memicu kemarahan umat Islam.

Joshua yang tampil untuk mengisi acara Majelis Lucu Indonesia tersebut diminta untuk me-roasting bintang tamu dalam acara tersebut, yakni mantan leader Cherrybelle, Cherly. Ia pun membandingkan Cherly dengan anggota girlbandnya, Anisa.

Baca Juga: Bikin Geram! Lawakannya Dinilai Lecehkan Agama Islam, Ge Pamungkas Tuai Kecaman

“Kenapa Anisa selalu unggul daripada Cheryl? Ah, sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam!” seru penyanyi tembang ‘Air’ tersebut dengan suara langang, seperti dikutip dari laman Jpnn.com, Senin (8/1/2018).

Meskipun banyak penonton menertawakan lawakan yang dibawakan Joshua tersebut, namun ada pula yang mengancam bakalan membawa kasus tersebut ke Bareskrim Mabes Polri, yakni Forum Umat Islam Bersatu (FUIB).

“FUIB bermaksud untuk melaporkan tindakan criminal pelecehan agama tersebut di Bareskrim Mabes Polri,” tukas Ketua Umum FUIB Rahmat Himran yang rencananya akan melaporkan Joshua pada Selasa (9/1) besok sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Tak Disangka! Militer Arab Saudi dan Israel Jalin Persekutuan Rahasia, Untuk Apa?

Sementara itu, hujatan warganet terlihat membanjiri unggahan akun Instagram @muslim.fact yang memposting cuplikan penampilan Joshua dalam acara tersebut. Kebanyakan meminta agar Joshua lebih menghargai agama orang lain sebagai wujud dari toleransi di Indonesia.

Terus klo mayoritas knp jo???,,lu pke bawa2 agama segala jo,,udh abis bhan candaan loe jo??…otak sama mulut lo kagak singkron jo,,@jojosuherman,” tulis akun @rishvanahmad mengomentari unggahan tersebut.

Bagaimana perasaanmu jika agama mu dbwt bahan tertawaan. Hargailah Toleransi antar agama. @jojosuherman,” tukas akun Instagram lainnya dengan nama @nur.muhaimin85 tak kalah emosinya mendengar lawakan Joshua Suherman.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan