Waduh! Kasus Narkoba, Tio Pakusadewo Kembali Ditangkap Polisi

Posted on

Lahiya – Artis kawakan, Tio Pakusadewo, kembali ditangkap polisi terkait dengan kasus narkoba. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Suwondo Nainggolan.

“Iya, (Tio Pakusadewo ditangkap kasus narkoba),”kata Suwondo saat dikonfirmasi, Jumat (22/12/2017), dikutip dari kompas.com.

Ditanya soal barang bukti, Suwondo enggan merincinya, termasuk terkait dengan kronologi penangkapan. Namun, ia berjanji akan menjelaskannya siang nanti.

“Dirilis (Jumat, 12 Desember 2017) pukul 14.30,” kata Suwondo.

Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan, Tio Pakusadewo kerap mengaku bahwa dirinya sudah berhenti menggunakan barang-barang terlarang itu. Meski begitu, dirinya tak mengelak terbukti kecanduan berbagai jenis narkoba.

Misal, 23 Mei 2017 lalu, dalam acara pemusnahan miras di Polres Metro Jakarta Selatan, di hadapan para pejabat dan anggota polisi, Tio mengatakan baru bersih dari narkoba sejak 1 tahun 1 bulan lalu.

“Sejujurnya baru sekitar satu tahun satu bulan ini saya berhasil berhenti keterkaitan dan keterikatan narkoba. Saya melalui rehab dan lain-lain,” ujar Tio, Selasa (23/5/2017) silam, dikutip dari kompas.com.

Bahkan, pada saat itu, Tio mengungkapkan bahwa dirinya tak ingin kembali mengonsumsi narkoba. Ia ingin bersyukur dan menyongsong masa depannya yang lebih cerah. Ia pun berterima kasih kepada kepolisian yang terus memotivasinya untuk berhenti dari narkoba.

Baca Juga: Amerika Ancam Potong Bantuan Keuangan, Erdogan: Anda Tidak Bisa Membeli Suara Turki!

“Hidup saya menjadi lebih ringan, lebih cerah, senang menghadapi banyak hal,” katanya yang disambut dengan riuh tepuk tangan para pejabat kepolisian dan Pemkot Jakarta Selatan.

Dikutip dari liputan6.com, Tio Pakusadewo memiliki nama asli Kanjeng Raden Tumenggung Irwan Susetyo Pakusadewo. Artis kelahiran 2 September 1963 ini mulai mencul di dunia akting lewat film berjudul Bulir-bulir Penyesalan pada tahun 1987. Namanya semakin melejit setelah ia membintangi film Catatan Si Boy II.

Kini, sederet judul film sudah ia bintangi. Sejumlah penghargaan pun pernah ia sabet. Bahkan dirinya kerap dijadikan sosok panutan oleh artis-artis yag baru menapaki karir di dunia perfilman tanah air.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan