Waduh! Nekat Congkel Gigi Pakai Paku, yang Terjadi pada Wanita Ini Bikin Netizen Bergidik

Posted on

Lahiya – Sangat tidak disarankan untuk melakukan tindakan ekstrim apapun jika itu berkaitan dengan kesehatan seseorang. Jika merasakan ada yang tidak beres dengan kondisi tubuh, disarankan untuk segera mencari bantuan ahli. Jangan sampai seperti wanita asal Tasikmalaya ini.

Dilansir dari laman Tribunnews.com, semua yang dialami wanita bernama Saminem ini berawal dari masalah kesehatan yang sebenarnya tergolong sederhana.  Beberapa tahun lalu ia mengalami sakit gigi yang teramat sangat. Dan bukannya pergi ke dokter, ia malah melakukan tindakan penanganan sendiri.

Entah apa yang ia pikirkan saat itu, hingga nekat menggunakan paku berkarat untuk mencongkel giginya tersebut. Alhasil, warga Kampung Cikaret, Desa Cikawunggading, Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya ini pun harus mengalami infeksi parah pada rahangnya.

Kisah Saminem langsung menjadi viral usai dibagikan oleh akun Visit Tasik melalui Grup Info Tasikmalaya pada Jumat (5/1/2018) lalu. Unggahan tersebut disertai foto dan video, memperlihatkan bagaimana kondisi wanita tersebut.

Baca Juga: Kocak! Ngaku Punya Rudal Sepanjang 43 cm, Begitu Dibuka Ternyata Ukuran Aslinya Cuma…

Dari foto yang dibagikan, tampak infeksi mengerikan pada rahang sebelah kiri Saminem. Lantaran infeksi yang sudah tergolong sangat parah tersebut, bahkan ia sampai mengalami kesulitan untuk berbicara.

“#TolongBantuShare Saya menemukan seorang ibu yang butuh pertolongan pemerintah khususnya tasikmalaya. Beliau mengalami infeksi parah pada rahang gigi nya,” demikian tulisan akun Facebook Visit Tasik, seperti yang dikutip dari laman Tribunnews.com, Minggu (7/1/2018).

“Kronologisnya beliau dahulu sakit gigi, dikarenakan sakitnya tak tahan kemudian beliau mencongkel gigi nya pake paku yang berkarat. Alhasil giginya seperti itu,” lanjut informasi tersebut disertai nama, alamat serta nomor handphone Saminem.

Baca Juga: Tak Juga Kunjung Menikah Sampai Usia 32, Warganet Terkejut Dengar Curhatan Wanita Ini

Hingga berita diturunkan, unggahan tersebut sudah sebanyak ratusan kali dibagikan. Berbagai komentar pun memenuhi postingan akun Visit Tasik. Kebanyakan mengharapkan adanya bantuan yang segera diberikan untuk Saminem demi meringankan keluhannya tersebut.

Aduh karunya teuing.cobi atuh para aparat terdekat turun tangan tuk membawax ke dinas kesehatan,” tulis akun dengan nama Malik Kasaha.

Pasihan terang ka parangkat desa, dinas kesehatan Tasikmalaya, atanapi ka dinas sosial, kumargi kedah enggal ditangani hawatos, mugia sing aya jalan,” tukas Yanti Nurhayati.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan