SHARE
Loading...

Anak-anak terkadang bersikap nakal atau menjengkelkan, terutama jika dihadapkan kepada hal yang berbau kebersihan. Namun hal ini dianggap sebagai hal yang wajar. Dikutip dari Viral 4 Real, adakalanya seorang anak malas menggosok gigi atau mandi karena masih ingin bermain.

Hal ini memang normal untuk anak-anak. Namun sayangnya, tidak sedikit orangtua yang merasa tidak sabaran dan melakukan hal yang sepantasnya tidak dilakukan kepada anak-anak, salah satunya dengan cara kekerasan.

Seorang ibu asal Maryland, Amerika Serikat, harus berurusan dengan pihak berwajib karena sang anak yang berusia 4 tahun mengalami kekerasan fisik yang diduga dilakukan olehnya.

Sang ibu diketahui menendang perut putrinya tersebut hanya karena sang anak menolak menggosok giginya. Sang anak yang malang jatuh ke belakang hingga kepalanya membentur dinding dari ruang keluarga, tempat peristiwa tersebut terjadi.

Sang ibu yang bernama Hernandez Rivaz (20), kemudian menghubungi 911 setelah sang anak tidak sadarkan diri. Kepada pihak polisi yang tiba di lokasi, ia menuturkan jika anaknya masuk ke kamar mandi untuk mandi pada pukul 11.15 pagi, waktu setempat.

Salah seorang perwakilan dari pihak kepolisian menuturkan ”Setelah kurang lebih 15-20 menit, Rivaz mengaku mendengar suara dari kamar mandi. Ia pun langsung pergi ke kamar mandi untuk memeriksanya. Saat masuk ke kamar mandi, Rivaz mengaku kalau ia melihat wajah sang anak berada di dalam bathtub. Rivaz kemudian menuturkan kalau ia sempat menunggu selama satu jam sebelum akhirnya menelepon 911.”

Tapi saat sang anak dibawa ke rumah sakit, pihak medis yang memeriksanya mengatakan kepada pihak berwajib jika kondisi sang anak ternyata sangat serius. Perwakilan dari tim medis tersebut menyatakan ”Korban mengalami beberapa luka lebam di tubuhnya dan mengalami trauma di bagian kepala yang bisa jadi merupakan akibat dari kekerasan fisik.”

Kepada awak media, polisi mengungkapkan ”Sang ibu menyatakan kalau sekitar 10:30 pagi, pada pagi hari sebelumnya, ia sudah menendang perut putrinya karena marah sang anak tak mau menggosok gigi.”

Rivas juga menyatakan jika setelah menendangnya, korban jatuh ke belakang dan kepalanya membentur dinding ruang keluarga. Rivaz mengatakan kalau putrinya kemudian jatuh ke lantai dan nampak lemas.

Sang anak kemudian pergi ke kamar mandi dan menyalakan shower. Rivaz menuturkan jika ia sempat memeriksa kondisi sang anak dan ia menemukan kalau wajah sang anak sudah berada di dalam bathtub.

Kepada detektif yang memeriksa, Rivaz juga mengatakan kalau bekas luka lebam di tubuh putrinya adalah akibat serangan menggunakan ikat pinggang yang ia lakukan terhadap sang putri, beberapa waktu yang lalu.

Senakal apapun anak, kekerasan bukanlah cara untuk mendisiplinkan mereka. Mengajari sang anak dengan kasih sayang dan rasa sabar merupakan salah satu cara terbaik untuk mendidik anak agar menjadi pribadi yang lebih baik.